Begini Cara Kakorlantas Pastikan Tol Fungsional Layak Dilalui

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa memastikan langsung kelancaran serta keamanan para pemudik dengan menguji kondisi ruas tol Fungsional Salatiga-Kartosuro.

Perhatian utama dari jalur fungsional itu adalah Jembatan Kali Kenteng di jalur tersebut yang mempunyai kemiringan 7 derajat.

Kakorlantas juga memastikan Tanjakan Kali Kenteng dapat dilewati meski dengan menggunakan sepeda lipat, kakorlantas membuktikan dapat melewati tanjakan Kali Kenteng sepenjang 150 meter dengan kemiringan 7 derajat.

“Kita berada di jembatan kali Kenteng di Salatiga dan saya melihat langsung tanjakan yang elevasinya 7 derajat atau pun gradenya 10 persen. Sebenarnya dapat dilalui pengendara, banyak di Semarang tanjakan yang seperti ini apakah jalan lokal atau kabupaten kota,” papar Kakorlantas.

“Saya saja menggunakan sepeda bisa lewat apalagi kendaraan roda empat. Kalau tidak kuat nanjak artinya pengemudi tidak mahir dalam berkendara atau mobilnya tidak laik jalan,” jelas Kakorlantas.

Seluruhnya terlihat mobil dapat melalui tanjakan Kali Kenteng. Kakorlantas pun menghimbau agar pengendara tidak over loading penumpang ataupun Barang.

“Kalau overloading penumpang atau pun barang memang dilarang, karena dia akan mengganggu stabilitas kendaraan itu sendiri, baik di dalam saat menikung dan saat menurun khususnya bisa tidak berfungsi, saat dia manuver pun bisa terganggu,” pesan Kakorlantas.

Aksi terjun langsung Kakorlantas dalam memastikan keamanan dan kenyamanan mudik 2018 sangat diapresiasi sejumlah pihak. Baik masyarakat umum maupun instansi terkait yang terintegrasi.

Hal itu juga dapat dilihat dari sejumlah komentar netizen di sejumlah akun medsos.

Artikel Menarik Lainnya

Kakorlantas Turut Semarakkan Kirab Obor Asian Game... Neomisteri - Kemeriahan penyambutan api obor Asian Games berlanjut di kota Makassar usai melintasi Tanjung Bira, Bulukumba, Sabtu 28 Juli 2018. Setiba...
Tol Cipali Sepi Pemudik, Waspadai Tol Cipularang Neomisteri - Hingga H+8 lebaran, masih dalam rangka pengamanan operasi ketupat 2018. Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa masih terus...
Evakuasi Korban Kecelakaan, Aksi Kakorlantas Tuai ... Neomisteri - Sebuah minibus berpenumpang 15 orang mengalami kecelakaan tunggal akibat pecah ban di Tol Pejagan arah Pemalang tepatnya di KM 308, berun...
Atasi Arus Balik Lebaran, Kakorlantas Berlakukan O... Neomisteri - Kakorlantas Polri berlakukan One Way Traffic demi kelancaran dan keselamatan para pengendara. Kemudian dibukanya jalur alfa di tol Cikamp...
Urai Kemacetan Dengan One Way Traffic, Langkah Kak... Neomisteri - Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa dalam melakukan penanganan kelancaran dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *