Kakorlantas: Malam Tahun Baru di Jakarta Aman, Lancar dan Kondusif

Suka artikel ini, bagikan:

Neomisteri – Pantauan langsung Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, terus berlanjut. Usai memantau di Kawasan Puncak Jawa Barat, Kakorlantas langsung menuju Bundaran HI, Kawasan Monas dan TMII.

Menurut Kakorlantas, animo masyarakat dalam merayakan pergantian Tahun Baru masih tinggi, terlihat di beberapa kawasan yang dipantaunya dipadati oleh warga yang ingin merayakan pergantian tahun bersama.

“Kalau kita lihat animo masyarakat cukup bagus dan kekuatan pengamanan personel juga sudah baik. Di Jakarta ada sekitar 20.000 ribu personil yang kita siapkan personel di 4 lokasi keramaian, Bundaran HI, Monas, Ancol dan TMII,” kata Kakorlantas.

Kakorlantas juga mengatakan bahwa malam tahun baru di Ibukota Jakarta saat ini lebih lancar dan kondusif. Ini karena sudah tersambungnya jalan tol dari Jakarta hingga Jawa Timur, sehingga membuat masyarakat memiliki banyak pilihan dalam merayakan malam pergantian tahun. Oleh karena itu, dibeberapa titik lokasi keramaian di Jakarta tidak seperti tahun lalu.

“Saya kira memang kalau kita bandingkan dari tahun lalu, ada penurunan. Saya lihat banyak masyarakat yang pulang ke kampungnya karena sudah tersambungnya akses tol di jawa, ini membuat masyarakat memiliki pilihan lain selain merayakan di Jakarta, namun bisa juga merayakan bersama keluarga di kampung halaman,” kata Kakorlantas.

Lebih lanjut, Kakorlantas mengatakan bahwa arus balik kendaraan dari luar Jakarta dan sebaliknya juga terpantau kondusif, belum terjadi peningkatan pada hari ini.

Jumlah kendaraan menuju Jakarta dari data yang didapat ada sekitar 35.000 kendaraan, dan begitu juga ke cikampek. Kondisi ini masih aman dan lancar, kita prediksi besok akan terjadi peningkatan,” kata Kakorlantas.

Pantauan kepolisian di seluruh Indonesia terkait perayaan tahun baru belum ada laporan terkait adanya gangguan kamtibmas.

“Saya kira pencermatan yang dilakukan sampai ini belum ada gangguan yang berarti dalam hal menggganggu kamtibmas,” kata Kakorlantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *