3 Tips Fengshui Rumah Agar Keluarga Harmonis, Mitos Atau Fakta?

Adat dan kepercayaan bahwa tata letak rumah maupun ruangan serta pengaturan perabotan dipercaya dapat membawa efek bagus. Baik efek bagi kesehatan, bisnis, sampai harmonisnya keluarga.

Neomisteri – Tips Fengshui rumah agar keluarga harmonis banyak diikuti oleh orang Cina agar kehidupan di dalam rumah tangga tetap bahagia. Budaya Cina ini memang sudah berjalan mungkin ratusan tahun. Adat dan kepercayaan bahwa tata letak rumah maupun ruangan serta pengaturan perabotan dipercaya dapat membawa efek bagus. Baik efek bagi kesehatan, bisnis, sampai harmonisnya keluarga.

Sayangnya saat ini Fengshui seringkali disalahgunakan oleh pihak-pihak yang menginginkan keuntungan yang banyak. Akibatnya banyak orang juga yang pergi ke paranormal karena ingin mendapatkan tips Fengshui rumah agar keluarga harmonis. Leluhur Cina sesungguhnya tidak sembarangan dalam ilmu Fengshui ini. Ada makna dibalik aturan-aturan yang ada dalam penerapan ilmu Fengshui.

3 Tips Fengshui Rumah Agar Keluarga Harmonis

Setidaknya ada beberapa hal berdasarkan ilmu Fengshui untuk membuat keluarga harmonis. Kita ulik rahasia mengapa harus menerapkan aturan seperti ini. Banyak cara yang harus diterapkan dalam tata ruang agar mendapatkan keluarga yang menentramkan:

  1. Jaga Agar Dapur Selalu Rapi

Secara alami, manusia hidup butuh makan. Dengan hidangan yang sehat dan suasana dapur yang rapi, bersih, pasti akan menjaga mood keluarga yang tinggal di rumah tersebut. Mood yang baik akan membawa efek kedamaian, akibatnya rumah tangga akan adem ayem dan tidak saling menyalahkan.

  1. Posisi Tempat Tidur

Kehidupan rumah tangga tentu tak lepas dari urusan ranjang. Ada salah satu tips lainya yaitu jangan meletakan tempat tidur menempel ke tembok pada salah satu sisinya.

Rahasia dibalik aturan tata letak ini untuk tetap menjaga privasi masing-masing. Sehingga ketika naik dan turun tempat tidur tidak mengganggu pasangan. Hal ini merupakan bentuk rasa saling menghargai, kunci kelanggengan rumah tangga.

  1. Hindarkan Kamar Dari Penghambat

Penghambat disini bisa diartikan sebagai barang-barang yang dapat merusak komunikasi intim suami istri. Contohnya adalah komputer untuk kerja dan televisi. Hal ini hanya akan menjadi penghalang keintiman. Siapa juga yang suka saat bermesraan pasangan malah sibuk nonton televisi atau malah serius dengan komputernya.

Itulah 3 tips Fengshui rumah agar keluarga harmonis. Jelas sekali kan bahwa ketiga hal tersebut memang secara psikologis mempengaruhi keharmonisan keluarga. Keintiman dan saling mendukung serta menghargai privasi. Kenyamanan serta suasana hati juga amat dipentingkan. Itulah rahasia ilmu Fengshui yang mendalam.

Apa komentarmu?