4 Herbal Penyembuh Wasir

Ini salah satu penyakit yang membuat keseharian banyak orang menjadi merasa tidak pernah nyaman, maklum, jika si pengidap berdiri atau duduk, maka, ia merasakan ada sesuatu yang mengganjal dan perih di bagian belakang tubuhnya ….
oleh: Yanuar Susilo

 

 

Neomisteri – Tidak ada yang memungkiri, wasir atau hemoroid, atau ambeien adalah merupakan penyakit yang dapat saja menyerang segala usia. Akan tetapi, pada umumnya, penyakit yang satu ini lebih sering menimbulkan keluhan pada pengidap yang berusia lima puluh tahun ke atas.

Baca: 4 Ramuan Herbal untuk Pengobatan Kista

Di dalam dunia medis, penyakit tersebut di atas dibagi dalam dua golongan; yakni pembuluh darah membengkak di dalam anus dan tidak terlihat dari luar disebut sebagai hemoroid internal, sementara, pembengkakan yang terjadi di luar anus dan terasa lebih nyeri disebut dengan hemoroid.

Beruntung, dari beberapa catatan lama neomisteri berhasil menghimpun 6 (enam) ramuan untuk penyembuh penyakit wasir. Dan berikut adalah nukilannya:

Daun Urang-aring
Bahan: segenggam daun urang-aring, 2 gelas air putih, panci kaca atau enamel.
Cara membuat: Cuci bersih daun urang-aring kemudian rebus dengan api kecil hingga air tersisa separuhnya. Saring, setelah hangat-hangat kuku,minum sampai habis. Lakukan pagi, siang dan sore, sampai sembuh.
Catatan: 1 ramuan untuk 1 kali pakai.

Akar Kangkung
Bahan: segenggam akar kangkung, 1 gelas air putih mendidih.
Cara membuat: Cuci akar kangkung sampai bersih, taruh dalam gelas dan seduh dengan air mendidih. Setelah dingin minum. Lakukan pagi, siang dan sore sampai sembuh.
Catatan: 1 ramuan untuk 1 kali pakai.

Daun Cocor Bebek
Bahan: ambil beberapa helai daun cocor bebek.
Cara membuat: Rajang kasar dan jemur sampai kering, kemudian tumbuk sampai halus. Tiap pagi, siang dan sore, ambil sesendok dan seduh dengan air mendidih, aduk sampai rata dan saring.
Catatan: Minum saat air hangat-hangat kuku, lakukan sampai sembuh.

Lidah Buaya
Bahan: beberapa batang lidah buaya, alat juicer.
Cara membuat: cuci bersih lidah buaya kemudian juice.
Catatan: Minum jus lidah buaya sehari dua kali, lakukan sampai sembuh.

 

Selamat mencoba dan Salam sehat selalu.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Bahaya Kebiasaan Minum Air Dingin

Neomisteri - Masyarakat Jepang dan Tiongkok sejak lama memiliki kebiasaan minum teh hangat dan meminum air hangat bukan air dingin setelah makan. Mungkin kebiasaan...

Khasiat Sambung Nyawa untuk Berbagai Penyakit

Daun Sambung Nyawa telah diteliti di banyak negara. Sehingga khasiat Sambung Nyawa sebagai obat bukan hanya dipercaya masyarakat Indonesia, melainkan di seluruh dunia. Seperti...

Artikel Terpopuler