5 Tips Fengshui Untuk Rumah Hunian

Hiasi rumah kita dengan tanaman untuk menarik energi baik. Tanaman selalu menjadi feng shui sangat baik untuk rumah atau kantor karena mereka membawa chi hidup atau energi ke dalam ruangan.

 

Neomisteri – Feng shui adalah bentuk seni dan pengetahuan dari Tiongkok yang rumit, mengikuti ‘hukum Langit’ (astronomi China) dan Bumi. Dalam hal ini, Feng Shui bisa kita anggap sebagai ilmu untuk menyeimbangkan energi dari tempat tertentu, sehingga menjamin kesehatan dan nasib baik dari penghuni tempat tersebut.

Baca: Tips Fengshui: 4 Hal yang Harus Dihindari di Ruang Kerja

Dalam budaya China, feng berarti angin. Sedangkan shui bermakna air. Sudah sejak lama angin dan air dihubung-hubungkan dengan kesehatan yang baik dari manusia. Jadi, feng shui baik bisa menjadi nasib baik seseorang. Sementara, feng shui buruk dapat menjadi nasib buruk atau kemalangan seseorang.

Bahkan dalam tata letak rumah pun ada feng shui yang harus diatur dan diikuti penghuni rumah tersebut. Feng Shui Rumah yang dikembangkan lebih dari 3.000 tahun yang lalu ini memiliki sepuluh tips yang harus kita ketahui.

Berikut beberapa tips dalam feng shui rumah yang perlu kita ketahui:

1. Pencahayaan
Pencahayaan yang cukup di rumah kita. Jika pencahayaan kurang, maka mungkin kita akan merasakan energi kita perlahan-lahan terkuras, sehingga mempengaruhi emosi kita.

2. Aliran Udara
Aliran udara atau ventilasi yang cukup di rumah kita. Jika kurang, maka bukalah beberapa jendela dan pintu secara teratur, sehingga energi baik masuk ke rumah kita. Selain itu, bisa pula menggunakan pemurni udara dengan kualitas yang baik untuk membantu menjaga udara di sekitar kita tetap segar dan penuh oksigen. Inilah yang akan memberikan tubuh banyak energi baik.

3. Warna Dinding
Catlah dinding rumah dengan warna-warna pastel. Terutama di kamar tidur. Hal ini berlaku juga untuk bed cover. Warna krem adalah pilihan yang baik. Hindari menggunakan warna-warna dingin karena dapat menyebabkan kita mudah khawatir.

4. Tanaman Hias
Hiasi rumah kita dengan tanaman untuk menarik energi baik. Tanaman selalu menjadi feng shui sangat baik untuk rumah atau kantor karena mereka membawa chi hidup atau energi ke dalam ruangan. Selama tanaman sehat, maka tanaman tersebut akan memberikan feng shui baik untuk kita.

Baca: 3 Tanaman Pembawa Keberuntungan

5. Hiasan Rumah
Pilih gambar atau lukisan dengan bijaksana. Hal ini karena gambar membawa energi feng shui yang kuat. Lukisan yang damai dan bahagia adalah pilihan yang baik. Namun, gambar yang menyeramkan atau suram akan membawa energi negatif. Jangan memasang lukisan sedih dan kesepian di kamar tidur karena akan membuat kita jadi seorang sedih dan kesepian.


artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Memilih Warna Rumah Kantor Sesuai Fengshui

Neomisteri - Rumah kantor menjadi gaya hidup baru dalam dunia pekerjaan masyarakat perkotaan. Kemacetan lalulintas yang semakin semrawut membuat sebagian masyarakat memilih untuk bekerja...

Mengundang Rezeki Ala Feng Shui

Bagi masyarakat Tionghoa, Feng Shui adalah merupakan salah satu pedoman dalam menjalani hidup dan kehidupan di dunia agar dapat selalu selaras, serasi dan seimbang...

Artikel Terpopuler