5 Tips Sederhana untuk Meja Kerja Kubikel Kantor

Langkah-langkah sederhana seperti menempatkan furnitur Anda di tempat yang benar, menambahkan elemen tertentu, dan menggabungkan warna yang tepat dapat membantu meningkatkan aliran ruang kerja Anda.

 

 

Neomisteri – Ada banyak cara untuk membuat lingkungan kerja lebih menarik dan produktif. Salah satunya dengan mempertimbangkan feng shui. Feng shui merupakan seni Tiongkok kuno yang melibatkan penciptaan ruang yang harmonis dengan lingkungan.

Baca: 9 Tips Fengshui Sederhana untuk Rumah Anda

Dengan feng shui, benda-benda di dalam ruangan diatur menurut aliran energi alam. Konsep ini juga melibatkan penggunaan warna, bahan, dan tata letak ruang untuk menciptakan suasana yang menyenangkan.

Praktek ini berasal dari Cina lebih dari 3.000 tahun yang lalu dan telah dianut di Asia-Pasifik seperti Jepang, Korea, Singapura, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Dalam beberapa tahun terakhir, filosofi feng shui telah menjadi semakin populer di negara-negara Barat juga.

Baca: 6 Tips Feng Shui untuk Dapur Anda

Langkah-langkah sederhana seperti menempatkan furnitur Anda di tempat yang benar, menambahkan elemen tertentu, dan menggabungkan warna yang tepat dapat membantu meningkatkan aliran ruang kerja Anda.

Bagaimana cara membawa feng shui ke bilik Anda? Anda dapat menerapkan prinsip feng shui bahkan di ruang sekecil apa pun. Seperti dikutip Neomisteri dari Healthline, berikut ini beberapa cara sederhana untuk membawa feng shui ke bilik atau area kecil Anda meliputi:

  • Tempatkan tanaman atau air mancur di dekat ruang kerja Anda. Menggabungkan fitur air dan tanaman ke dalam ruang kerja Anda dapat menciptakan energi positif.
  • Minyak penenang difus untuk menciptakan keseimbangan.
  • Jaga agar meja Anda bebas dari kekacauan dan berantakan. Para ahli percaya bahwa kantor yang rapi dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas
  • Jika punggung Anda menghadap ke pintu atau pintu masuk bilik Anda, coba letakkan cermin di meja Anda, sehingga Anda setidaknya bisa melihat pintu masuknya.
  • Beli kursi yang bagus sehingga nyaman digunakan saat bekerja. Kursi yang nyaman dengan sandaran tinggi sangat ideal untuk feng shui.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Mengenali Watak Aquarius

Seseorang yang dinaungi bintang bersimbol 'pembawa air' ini memiliki karakter: Tenang, objektif (tidak memihak), jenius, penuh ide dan cepat mengerti.     Neomisteri - Setiap individu pasti...

Menata Kamar Mandi Sesuai Feng Shui

Tata letak kamar mandi patut diatur agar energi dapat keluar dengan baik, tidak mampet dan tidak ikut menggelontorkan chi baik keluar dari rumah.   Neomisteri -...

Artikel Terpopuler