6 Penemuan Perilaku Aneh dan Unik Hewan (2)

Tim peneliti dari Universitas Tennessee Amerika Serikat menemukan cara unik yang bisa menandakan kecerdasan tinggi yang dimiliki hewan reptil itu. Yaitu dengan cara menggunakan ranting untuk memikat mangsanya.

 

 

Neomisteri – Sejumlah penemuan terus dilakukan terhadap keanekagaraman hewan-hewan di dunia sepanjang sejarah kehidupan manusia. Dan dari tahun ke tahun selalu saja ditemukan perilaku aneh dan unik hewan-hewan yang menandakan kekuasaan sang pencipta.

Baca: 5 Hewan yang Dipercaya Bisa Melihat Hantu

Seperti dikutip dari Live Science, sedikitnya ada 6 penemuan perilaku aneh dan unik hewan-hewan oleh para ilmuwan sepanjang tahun 2013 lalu. Berikut ini daftarnya:

4. Teknik Buaya Memikat Mangsa
Meski dikaruniai tubuh kekar, kemampuan berenang serta kekuatan rahang, buaya ternyata tidak selalu bersikap ‘adu fisik” dalam mengejar mangsanya. Hewan itu diketahui ternyata memiliki trik lain untuk mendapatkan mangsa.

Tim peneliti dari Universitas Tennessee Amerika Serikat menemukan cara unik yang bisa menandakan kecerdasan tinggi yang dimiliki hewan reptil itu. Yaitu dengan cara menggunakan ranting untuk memikat mangsanya.

Baca: Mengenali Perilaku Aneh 7 Hewan Jelang Gempa

Buaya itu meletakkan ranting di moncong dan menggoyang-goyangkannya untuk menarik burung hinggap. Setelah calon korban hinggap dan lengah, dengan kecepatan tinggi, buaya itu langsung melahapnya tanpa perlu bersusah payah.

5. Ular Boa Memangsa Monyet Besar
Pada tahun 2013 lalu, seorang peneliti berhasil mengambil gambar peristiwa yang aneh dan unik. Seekor ular jenis Boa Constrictor berukuran besar memakan seekor monyet jenis Howler di atas pohon. Peristiwa ini terjadi di Amazon Barat, Brasil.

Ini dianggap sebagai peristiwa yang tidak umum. Sebab Boa biasanya hanya memangsa hewan kecil, seperti tikus dan burung. Namun kali ini ular Boa terlihat memangsa monyet besar dewasa yang diperkirakan memiliki berat enam kilogram.

Baca: Ajaib, Bocah Cina Ini Hipnotis 5 Binatang Berbeda

6. Janin Hiu yang memiliki kekuatan super
Perilaku hewan aneh dan unik lainnya adalah apa yang ditemukan sejumlah ilmuwan pada awal 2013. Mereka menemukan janin hiu yang bisa langsung melindungi diri dari incaran para pemangsa.

Mereka mampu mendeteksi keberadaan pemangsa yang mengincarnya. Dan selanjutnya janin hiu itu menggunakan medan listrik dan berubah menjadi beku. Akhirnya, sang pemangsa tidak mampu melihat keberadaan janin hiu itu.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Bangsa Viking Prediksi Kiamat Terjadi 22 Februari 2014

Kiamat menurut bangsa Viking ini merupakan rangkaian dari 'ramalan' peristiwa masa depan yang disebut Ragnarok. Dikutip dari International Business Times, perhitungan kiamat ini ditandai...

Misteri Segitiga Naga di Laut Jepang

Jarang yang menyangka, sekitar seratus kilometer sebelah selatan Tokyo, tepatnya, di antara Pulau Ivojima dan Pulau Miyake terdapat suatu kerajaan gaib di dasar laut...

Artikel Terpopuler