7 Tips Fengshui untuk Ruang Kerja

Para ahli percaya menggabungkan fitur air dan tanaman ke dalam ruang kerja Anda dapat menciptakan energi positif. Cobalah menempatkan air mancur mini dengan air yang bergerak di kantor Anda. Tanaman hidup juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

 

 

Neomisteri – Ada banyak cara untuk membuat lingkungan kerja lebih menarik dan produktif. Salah satunya dengan mempertimbangkan feng shui. Feng shui merupakan seni Tiongkok kuno yang melibatkan penciptaan ruang yang harmonis dengan lingkungan. Secara harfiah berarti “angin” (feng) dan “air” (shui).

Dengan feng shui, benda-benda di dalam ruangan diatur menurut aliran energi alam. Konsep ini juga melibatkan penggunaan warna, bahan, dan tata letak ruang untuk menciptakan suasana yang menyenangkan.

Baca: Mengundang Rezeki Ala Feng Shui

Praktek ini berasal dari Cina lebih dari 3.000 tahun yang lalu dan telah dianut di Asia-Pasifik seperti Jepang, Korea, Singapura, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Dalam beberapa tahun terakhir, filosofi feng shui telah menjadi semakin populer di negara-negara Barat juga.

Banyak pebisnis Asia berusaha keras untuk memasukkan feng shui ke dalam lingkungan perusahaan mereka. Dalam sebuah survei, 70 persen bisnis di Taiwan mengikuti feng shui, dan setiap perusahaan dalam survei tersebut menghabiskan rata-rata $27.000 untuk konsultasi feng shui, desain, dan biaya konstruksi.

Baca: Tips Fengshui Sebelum Membeli Rumah

Bagaimana cara membawa feng shui ke kantor Anda? Ada banyak faktor. Dari menggabungkan warna tertentu hingga menempatkan furnitur di tempat yang tepat. Ada banyak cara untuk membawa feng shui ke kantor Anda.

3 Tanaman Pembawa Keberuntungan

Berikut adalah beberapa tips yang dikutip dari Healthline:

Posisi Meja
Menurut feng shui, Anda harus meletakkan meja Anda sedemikian rupa sehingga Anda duduk di “posisi dominan.” Ini adalah tempat terjauh dari pintu masuk ruangan. Atur meja Anda sehingga Anda dapat melihat pintu saat duduk.

Sandaran Kuat
Anda dapat menghasilkan dukungan feng shui yang kuat dengan memposisikan kursi Anda sehingga punggung Anda menempel pada dinding yang kokoh. Jika ini tidak memungkinkan, coba letakkan deretan tanaman rimbun di belakang area tempat duduk Anda.

Baca: 3 Tips Fengshui Rumah Agar Keluarga Harmonis, Mitos Atau Fakta?

Pilihan Kursi
Kursi yang nyaman dengan sandaran tinggi sangat ideal untuk feng shui. Diyakini bahwa punggung yang tinggi menciptakan dukungan dan perlindungan.

Elemen Air dan Tumbuhan
Para ahli percaya menggabungkan fitur air dan tanaman ke dalam ruang kerja Anda dapat menciptakan energi positif. Cobalah menempatkan air mancur mini dengan air yang bergerak di kantor Anda. Tanaman hidup juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Karya Seni
Kelilingi kantor Anda dengan gambar dan objek yang menginspirasi, seperti gambar dengan motto atau gambar yang melambangkan apa yang ingin Anda capai.

Pemilihan Warna
Warna kantor Feng shui harus menciptakan keseimbangan tanpa berlebihan. Beberapa pilihan populer adalah: kuning lembut, batu pasir, emas pucat, oranye pucat, hijau pucat, biru hijau, dan putih.

Pencahayaan Alami
Jika memungkinkan, gunakan cahaya alami dari jendela. Pencahayaan berwarna kuning dan lampu neon dapat menyebabkan kelelahan. Jika Anda harus menggunakan cahaya buatan, pilihlah lampu pijar spektrum penuh.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tips Feng Shui Menata Taman dan Halaman Rumah

Neomisteri - Taman menjadi salah satu bagian penting dalam rumah anda. Oleh karenanya taman perlu ditata dengan tepat dan cermat. Selain menciptakan keindahan, keberadaan...

Menata Kamar Mandi Sesuai Feng Shui

Tata letak kamar mandi patut diatur agar energi dapat keluar dengan baik, tidak mampet dan tidak ikut menggelontorkan chi baik keluar dari rumah.   Neomisteri -...

Artikel Terpopuler