Arkeolog Temukan Reruntuhan Benteng Kuno di Mesir

Neomisteri – Para arkeolog telah menemukan reruntuhan dan pondasi benteng kuno di Tell Habua, Mesir. Benteng ini dikenal dengan nama “Wall of the Prince” (Tembok Pangeran) dan diperkirakan berusia 3000 tahun.

“Wall of the Prince” merupakan bagian dari garis pertahanan yang dijaga ketat dan merupakan salah satu dari beberapa benteng yang sebelumnya pernah ditemukan di lokasi kota kuno.

Penemuan ini sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh Jalan Horus, prasasti terkenal yang ditemukan di dinding Kuil Karnak di Luxor yang menggambarkan tentang rangkaian 11 benteng militer sebelas yang sejauh ini baru ditemukan lima oleh para arkeolog.

loading...

“Penemuan ini sangat penting karena menggambarkan rincian sejarah militer Mesir kuno,” kata arkeolog Mohammed Abdel-Maqsud yang memimpin tim penggalian.

“Ini adalah contoh model arsitektur militer Mesir Kuno, serta bagian dari strategi perang Mesir dengan perbedaan usia untuk melindungi keseluruhan wilayah Mesir,” lanjut Abdel-Maqsud.

Benteng ini memang bertujuan untuk melindungi bagian depan sisi timur Mesir dari para penjajah. Rangkaian benteng itu membentang dengan jarak 350 km antara Qantara dan kota perbatasan Rafah.

==============================
Sumber: http://www.thecairopost.com/news/132836/travel-antiquities/ancient-egyptian-fortress-unearthed-in-sinai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *