Batu dan Bulan Kelahiran

Sudah menjadi rahasia umum, banyak yang meyakini, diam-diam, di balik kemilau batu permata, ternyata terdapat kekuatan yang dapat membantu memancarkan aura dari dalam tubuh si pemakainya ….
oleh: Pram Subagja

 

Neomisteri – Sudah berabad silam, banyak yang meyakini, selain kilau dan berkesan indah batu permata juga dipakai untuk meningkatkan penampilan juga membantu memancarkan aura bagi si pemakainya.

Dari pelbagai catatan yang neomisteri dapatkan, berikut adalah jenis-jenis batu permata yang dianggap paling cocok untuk dimiliki dan dikenakan si pemakainya berdasarkan bulan ia dilahirkan. Berikut adalah uraiannya;

1. Januari (Garnet)
Batu merah garnet banyak diyakini mampu memberikan dorongan ekstra bagi si pemakainya untuk menjadi lebih cerah, tidak mudah menyerah dengan keadaan serta menangkal pelbagai aura negatif yang ada di sekeliling.

2. Februari (Amethyst)
Kristal amethyst yang memencarkan energi positif ini dipercaya dapat membantu pemakainya saat mengalami kesulitan tidur karena efeknya yang menenangkan, selain itu, juga untuk memperkuat tubuh, mengurangi rasa sakit bahkan menyembuhkan luka yang lalu.

3. Maret (Aquamarine)
Hidup dan kehidupan yang keras, kadang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri bahkan frustasi. Oleh karena itu, bagi yang lahir pada Maret, seyogianya menyimpan atau mengenakan batu aquamarine untuk membantu mendorong rasa keberanian dalam diri serta semangat untuk menggapai cita-citanya.

4. April (Berlian)
Bagi yang terlahir di bulan ini, seyogianya selalu membawa atau mengenakan batu berlian yang diyakini dapat membantu pemakainya melewati pelbagai masa-masa sulit. Selain juga tepat untuk membantu meningkatkan imun agar tubuh tetap sehat selalu.

5. Mei (Zamrud)
Bagi yang sedang dilanda patah hati dan sulit mendapatkan apa yang dicita-citakan, khusus bagi yang lahir di bulan ini, maka, mengenakan batu zamrud adalah salah satu solusinya. Mengingat, batu ini dapat membantu pemakainya selalu disenangi oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.

6. Juni (Mutiara)
Selain memiliki pengaruh yang besar untuk memberikan pemakainya rasa percaya diri, mutiara juga menyimpan kekuatan untuk membuat si pemakainya tetap seimbang serta mampu memberikan perspektif tertentu dalam hidup dan kehidupan yang tengah dijalaninya. Adapun, warna putih merupakan simbol akan kejernihan yang diyakini dapat mempengaruhi jiwa pemakainya untuk selalu bersih.

loading...

7. Juli (Rubi)
Kebanyakan orang, khususnya yang terlahir di bulan ini meyakini bahwa batu rubi memiliki pesona yang teramat kuat pada si pemakainya dan dapat memberikan perasaan suka pada hidup dan kehidupan seseorang. Selain itu, batu Rubi juga memiliki kekuatan untuk menghilangkan neregi negatif, bahkan mampu mendorong pemakainya untuk menemukan harmoni dalam kehidupannya.

8. Agustus (Peridot)
Bagi yang terlahir di bulan ini, maka, batu peridot diyakini mampu untuk menghalangi pemakainya dari pelbagai tindakan buruk. Dengan kata lain, warnanya yang terang dan banyak diburu orang, membuat si pemakainya mampu selalu menjadi orang baik walau dalam keadaan apapun juga.

9. September (Sapphire)
Walau tergolong langka, namun, khususnya bagi yang terlahir di bulan ini, dengan mengenakan batu yang satu ini dapat membuat dirinya memiliki kemampuan untuk melihat seseorang dengan apa adanya, bukan lewat tampilan luarnya. Sehingga bukan hal aneh jika ia mampu mengungkapkan kebohongan atau janji-janji palsu yang dilakukan atau dilontarkan oleh seseorang kepada dirinya.

10. Oktober (Opal)
Menurut pelbagai catatan, batu opal memberikan kepercayaan bagi si pemakainya untuk mengubah hidup yang dijalaninya agar selalu menjadi lebih baik lagi. Dengan kata lain, si pemakai batu ini selalu mampu mengubur masa lalunya yang buruk bahkan kelam dengan sedalam-dalamnya.

11. November (Topaz)
Selain menciptakan harmoni, batu topaz juga membuat si pemakainya yang terlahir di bulan ini akan selalu berada dalam rengkuhan rasa damai terhadap masa lalu, masa kini dan akan datang. Hidup dilalui bak air yang mengalir. Tidak cukup sampai di situ, pemakai batu topaz, biasanya jauh dari rasa bimbang dan dapat dipastikan mampu memilih jalan yang paling tepat dalam mengarungi hidup dan kehidupannya.

12. Desember (Turquoise)
Bagi yang terlahir di bulan ini, batu turquoise diyakini memiliki kemampuan untuk memancarkan energi positif yang teramat kuat. Oleh sebab itu, jangan heran, terkadang si pemakainya mendadak menerima pelbagai hal baik yang paling diinginkan sepanjang hidupnya.

Demikian sekalumit catatan tentang kecocokan bulan kelahiran dengan batu mulia yang dimiliki atau dikenakan dengan harapan dapat menambah wawasan Anda sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *