LATEST ARTICLES

Membaca Karakter Seseorang melalui Bentuk Dahi

Meskipun ini bukan ilmu pasti, banyak praktisi ilmu metafisika dan psikologi percaya bahwa dahi memberikan wawasan tentang kepribadian seseorang.

 

Neomisteri – Dahi merupakan salah satu fitur wajah yang menarik perhatian kita. Selain menjadi bagian penting dari wajah secara fisik, bentuk dahi juga diyakini dapat memberikan petunjuk tentang karakter seseorang.

Meskipun ini bukan ilmu pasti, banyak praktisi ilmu metafisika dan psikologi percaya bahwa dahi memberikan wawasan tentang kepribadian seseorang. Mari kita telaah lebih dalam tentang bagaimana membaca karakter seseorang dari bentuk dahi mereka.

1. Dahi yang Lebar

Dahi yang lebar sering kali dikaitkan dengan orang-orang yang memiliki kecerdasan yang tinggi. Mereka cenderung memiliki kemampuan analitis yang baik dan dapat memproses informasi dengan cepat.

Orang dengan dahi lebar juga cenderung memiliki pemikiran yang terbuka dan menerima ide-ide baru dengan mudah.

2. Dahi yang Sempit

Sebaliknya, dahi yang sempit sering dikaitkan dengan seseorang yang lebih praktis dan terfokus pada detail. Mereka cenderung lebih hati-hati dalam mengambil keputusan dan menyukai kestabilan dan konsistensi dalam kehidupan mereka.

Meskipun mungkin tidak secepat orang dengan dahi lebar dalam memproses informasi, mereka memiliki kecenderungan untuk menjadi pribadi yang tekun dan teliti.

3. Dahi yang Lancip

Dahi yang lancip sering dianggap sebagai tanda kepribadian yang kreatif dan intuitif. Orang dengan dahi seperti ini cenderung memiliki imajinasi yang kuat dan mungkin cenderung menjadi pemimpin dalam bidang seni atau bisnis kreatif.

Mereka mungkin juga memiliki kepekaan yang tinggi terhadap energi dan atmosfer sekitar mereka.

Membaca Sifat dan Karakter Seseorang dari Bentuk Wajah
Membaca Sifat dan Karakter Seseorang dari Bentuk Wajah

4. Dahi yang Rata

Dahi yang rata atau tidak terlalu menonjol sering kali dikaitkan dengan sifat-sifat yang seimbang dan moderat. Orang dengan dahi seperti ini mungkin cenderung memiliki kepribadian yang stabil dan dapat diandalkan.

Mereka tidak terlalu ekstrim dalam pendekatan mereka terhadap kehidupan dan cenderung menjadi orang yang mudah bergaul dan menyenangkan.

5. Dahi dengan Garis Tengah yang Jelas

Garis tengah yang jelas di dahi sering dikaitkan dengan kecerdasan emosional yang tinggi. Orang dengan ciri ini mungkin memiliki kemampuan untuk memahami dan mengelola emosi mereka sendiri dengan baik, serta memahami emosi orang lain dengan baik pula.

Mereka sering menjadi pendengar yang baik dan memiliki kemampuan untuk berempati dengan orang lain.

6. Dahi dengan Garis-garis atau Lipatan

Dahi yang memiliki garis-garis atau lipatan sering kali dikaitkan dengan kehidupan yang penuh tantangan atau pengalaman yang mendalam. Orang dengan tanda-tanda seperti ini mungkin telah mengalami banyak hal dalam hidup mereka dan memiliki kebijaksanaan yang besar karena itu.

Mereka mungkin juga memiliki kepekaan yang tinggi terhadap perubahan dan transformasi.

Meskipun membaca karakter seseorang dari bentuk dahi mereka mungkin tampak sebagai ilmu yang tidak pasti, banyak orang percaya bahwa fitur wajah ini dapat memberikan wawasan yang menarik tentang sifat dan kepribadian seseorang.

Namun, penting untuk diingat bahwa ini hanya panduan umum dan bahwa setiap individu adalah campuran unik dari berbagai sifat dan karakteristik.

Resep Warisan Leluhur

Kang Ujang benar-benar frustrasi, maklum, kian hari pelanggan rumah makannya terus menurun bahkan nyaris habis sama sekali ….
oleh: Tim Redaksi

 

Neomisteri – Tak ada yang tahu dengan pasti, namun, sepeninggal Aki Yana, rumah makan yang lebih tepat disebut saung makan yang terletak di tengah-tengah hijaunya hamparan sawah dan di tepian ruas jalan utama Pulau Jawa, kian hari kian sepi bahkan belakangan praktis lengang. Padahal, mulanya, tiap saat apalagi waktu liburan, tempat parkirnya selalu dipenuhi oleh kendaraan baik motor, mobil, bus antarkota bahkan bus pariwisata.

Sudah barang tentu, Kang Ujang, sebagai putra tertua bertanggungjawab atas usaha keluarga yang dirintis oleh almarhum ayah dan ibunya. Pertemuan keluarga entah berapa kali dilakukan; namun apa daya, mulai dari menambah menu masakan, mengganti juru masak — sampai dengan bagi hasil kepada pelayan dan juru masak tetapi hasilnya tetap saja sama. Nihil.

Bahkan diam-diam, Teh Ety adik bungsu Kang Ujang diam-diam mendatangi salah satu ajengan kondang tempat ia selama ini belajar mengaji dan memperdalam agama Islam. Hingga pada suatu saat Teh Ety menceritakan apa yang belakangan ini tengah dialami oleh keluarganya. Mendengar itu Sang Ajengan hanya tersenyum dan akhirnya berkata dalam dialek Sunda halus yang kental; “Coba Selawat Jibril seribu kali tepat tengah malam … sebelumnya dirikan Salat Taubat dan Salat Hajat masing-masing dua rakaat”.

“Lakukan semuanya dengan ikhlas, tujuannya agar Allah membukakan jalan keluar”, lanjutnya.

“Ini semua hanya karena tidak ada yang tahu resep rahasia Nini Yana”, pungkasnya.

Teh Ety langsung saja mencium tangan Sang Ajengan dengan tulus sambil memohon izin untuk pulang. Sang Ajengan pun kembali mewanti-wanti agar semua yang dipesankan dijalankan dengan khusyuk dan ikhlas.

Entah pada malam keberapa, yang jelas, malam itu Teh Ety bermimpi ia sedang membantu memasak di kediaman Aki Yana. Suasana sangat sibuk. Semua saling bantu, kebetulan, Teh Ety membantu menyiapkan bumbu untuk beberapa macam sayur yang nantinya bakal disajikan kepada para undangan. Oleh sebab itu, Nini Yana juga sibuk mengawasi dan sesekali memberi petunjuk kepada siapa pun yang membantu.

Ilustrasi Memasak
Ilustrasi Memasak

“Neng … bumbu yang itu tambah jintan”, katanya sambil menunjuk ke arah racikan bumbu di depan teh Ety, “kalau yang itu pakai kayu manis”, sambungnya lagi.

“Nah … yang ini biar tambah gurih kemirinya ditambah ya”, tunjuknya pada racikan yang lain sambil terus tersenyum.

Dan benar, ketika Teh Ety mencicipi beberapa jenis sayur yang ada di depannya, hatinya tercekat. Benar-benar enak, luar biasa. Rasanya sangat berbeda ….

Sesaat Teh Ety langsung terjaga. Ia langsung saja bangun sambil mengingat-ingat mimpinya dan berjalan mengambil kertas dan bolpoin lalu menuliskan jenis-jenis rempah yang dipakai untuk bambu. Hatinya tercekat, betapa tidak, Teh Ety sadar bahwa apa yang dicatat merupakan resep dari menu masakan andalan rumah makannya.

Ia langsung saja menjatuhkan diri dan bersujud sebagai ungkapan dari rasa syukur ….

Esoknya, ia mengumpulkan seluruh keluarganya dan menceritakan mimpi yang dialaminya. Semua hanya bisa mengucap syukur dan mereka sepakat untuk mengundang relasi lama, baik armada bus pariwisata, luar kata dan masyarakat sekitar. Gratis makan sepuasnya di warung itu dilaksanakan selama seminggu penuh ….

Sejak itu, rumah makan atau saung makan yang berada di tengah hamparan sawah yang menghijau kembali ramai didatangi pelanggannya. Kang Ujang beserta seluruh keluarganya tampak sumringah, kebesaran Aki dan Nini Yana kini telah kembali berkat resep warisan karuhun ….

Membersihkan Usus secara Alami: Ramuan Herbal yang Efektif

Dengan mengintegrasikan ramuan herbal ini ke dalam gaya hidup sehat Anda, Anda dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan Anda dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

 

Neomisteri – Usus adalah bagian penting dari sistem pencernaan kita yang bertanggung jawab untuk menyerap nutrisi dari makanan yang kita konsumsi dan mengeluarkan sisa-sisa yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Namun, karena pola makan yang tidak sehat dan gaya hidup yang kurang aktif, kadang-kadang usus kita dapat terakumulasi dengan toksin dan limbah, yang dapat menyebabkan masalah pencernaan dan masalah kesehatan lainnya.

Untungnya, ada berbagai ramuan herbal alami yang dapat membantu membersihkan dan meremajakan sistem pencernaan kita. Mari kita lihat beberapa ramuan herbal pembersih usus yang efektif.

  1. Aloe Vera

Aloe vera dikenal karena sifat penyembuhannya yang luar biasa, terutama dalam merawat masalah pencernaan. Gel aloe vera membantu membersihkan saluran pencernaan dengan lembut, mengurangi peradangan, dan meredakan gangguan pencernaan seperti sembelit.

Anda dapat mengonsumsi jus aloe vera segar atau menambahkan potongan daging aloe vera ke dalam ramuan pembersih usus Anda.

  1. Daun Senna

Daun senna telah lama digunakan sebagai pencahar alami dalam pengobatan tradisional. Ekstrak daun senna memiliki sifat pencahar yang kuat yang membantu merangsang gerakan usus dan mendorong pembuangan yang sehat.

Namun, penggunaan daun senna sebaiknya dalam dosis yang tepat dan tidak berlebihan.

  1. Jahe

Jahe adalah rempah yang kaya akan anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu meredakan peradangan di saluran pencernaan dan merangsang produksi enzim pencernaan. Irisan jahe segar dapat ditambahkan ke dalam ramuan pembersih usus Anda untuk meningkatkan efektivitasnya.

5 Makanan Sehat untuk Membersihkan Usus Besar
5 Makanan Sehat untuk Membersihkan Usus Besar
  1. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan yang membantu membersihkan toksin dari tubuh dan meningkatkan fungsi pencernaan. Perasan lemon dapat ditambahkan ke dalam ramuan herbal pembersih usus untuk memberikan rasa segar dan meningkatkan efek detoksifikasi.

  1. Madu Murni

Madu murni adalah pemanis alami yang kaya akan nutrisi dan memiliki sifat antimikroba yang membantu menjaga kesehatan usus. Menambahkan sedikit madu murni ke dalam ramuan herbal Anda tidak hanya memberikan rasa manis yang lezat tetapi juga meningkatkan sifat penyembuhan ramuan tersebut.

Cara Pembuatan Ramuan Herbal:

  • Campurkan beberapa potongan daging aloe vera, daun senna kering, irisan jahe segar, perasan lemon, dan sedikit madu murni dalam air mendidih.
  • Biarkan ramuan mendidih selama beberapa menit, lalu saring untuk memisahkan ampasnya.
  • Minumlah ramuan ini secara teratur, terutama saat perut kosong di pagi hari, untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

Ramuan herbal pembersih usus merupakan cara alami dan efektif untuk membersihkan dan meremajakan sistem pencernaan kita. Namun, sebelum mencoba ramuan herbal ini, konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli herbal atau dokter Anda, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Dengan mengintegrasikan ramuan herbal ini ke dalam gaya hidup sehat Anda, Anda dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan Anda dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Bekerja di Perkampungan Jin

Setelah menghilang tanpa kabar berita selama enam bulan, akhirnya, Tono pulang dengan membawa uang berlimpah serta bibit tanaman yang selalu menghasilkan buah teramat mengagumkan ….
oleh: Tim Redaksi

 

Neomisteri – Kemiskinan telah membuat Tono tak pernah punya rasa takut. Menurutnya, cukup dirinya jujur dan hanya takut kepada Allah, Rasul, serta kedua orang tua dan serta mengajinya, selebihnya, ia hanya sekadar menghormatinya karena orang itu lebih tua atau sudah sejak lama mengenalnya.

Prinsip hidup yang dipegang teguh itu membuat hampir seluruh warga kampung segan terhadapnya. Ia bahkan dijadikan contoh para orang tua agar anak-anaknya berperilaku sebagaimana Tono — yang dalam kesehariannya mengolah sebidang tanah di pinggiran danau dekat pintu air yang di atasnya tumbuh pohon Pule atau Pulai dan beringin tua serta makam keramat yang merupakan pepunden desa tersebut.

Oleh sebab itu, tak heran, Tono selalu dapat bekerja dengan tekun karena praktis hanya beberapa orang saja yang lewat di lahannya.

Hingga pada suatu hari, kemarau berkepanjangan membuat air danau pun surut. Akibatnya, Tono harus mengambil air di danau dengan terlebih dahulu melewati lumpur yang demikian liat. Akibatnya, dalam waktu singkat, tenaganya pun terkuras. Usai menyirami dan menyiangi gulma di ladangnya, lepas mendirikan salat zuhur, Tono pun menyandarkan diri di pokok beringin untuk melepaskan lelah … semilir angin membuat rasa kantuk langsung saja menguasainya.

Antara sadar dan tidak, Tono hanya merasa ada kesiur angin membawa aroma wangi yang tak dikenal menyapu badannya, setelah itu, ia melihat ada seorang lelaki paruh baya mendatangi sambil menanyakan siapa pemilik lahan di depannya. Tono yang sudah berdiri sejak melihat kedatangan lelaki paruh baya itu langsung menyahut bahwa kebun itu dirinya yang menggarap. Percakapan hangat di antara keduanya langsung terjadi. Tampaknya, lelaki paruh baya yang mengaku Pak Wastra itu tertarik dengan ketekunan dan pengetahuan Tono seputar dunia berkebun.

Ia pun menawarkan Tono agar bersedia bekerja di kebunnya selama beberapa waktu sambil menanti saat panen di kebunnya. Tono langsung mengiyakan, maklum, ia sangat berharap dapat segera merapikan rumah peninggalan kedua orang tua dan menebus 5 bahu lahan yang digadaikan untuk biaya pengobatan ibunya.

Singkat kata, keduanya langsung menuju Truk Fuso yang terparkir lumayan jauh dari tepian danau. Keduanya langsung naik, dan kendaraan pun berjalan — sejak berjalan menuju kendaraan sampai barangkat menuju tujuan tak ada seorang pun yang bicara, keduanya seolah larut dalam lamunannya masing-masing.

Pak Wastra mengendarai truk-nya dengan baik, dan beberapa saat kemudian ia sudah menghentikan kendaraannya di pintu gerbang perkebunan semangka yang tampaknya baru saja berbunga. Pak Wastra memberikan beberapa petunjuk dan Tono pun  mendengarkannya dengan wajah serius — dan menunjukkan sebuah bangunan tempat Tono beristirahat.

Ilustrasi Kebun Semangka
Ilustrasi Kebun Semangka

Keadaan kebun yang agak tidak terawat membuat Tono segera minta diri untuk ganti pakaian dan langsung menyiangi gulma yang tumbuh subur di sana. Dalam waktu tak berapa lama, kebun pun mulai bersih, bahkan putik bunga mulai berubah menjadi pentil. Kenyataan itu membuat Pak Wastra jadi gembira.

Alhasil, tepat waktu panen … Pak Wastra tampak gembira. Ia menyerahkan uang dan bibit semangka dalam sarung bantal yang terpisah. Esoknya, Pak Wastra mengantarkan Tono pulang dengan naik Truk Fuso. Sesampainya di sana, Tono baru tersadar. Ia seolah merasa terbangun dari mimpi panjangnya — beberapa orang yang melihatnya tampak terheran-heran. Tejo sahabatnya sejak kecil langsung mendekati dan memberondongnya dengan pertanyaan; “Kemana saja selama ini tidak kelihatan dan orang-orang dari mana yang menjaga dan menggarap ladangmu?”

Tono tergagap. Ia melihat tanaman labu siamnya sudah siap dipanen.

Ia mencoba mengumpulkan segala ingatannya; ia hanya dapat memngingat sosok Pak Wastra, kebun semangka yang luas, namun tak ada seorang pun pekerjanya yang bercakap-cakap dengannya. Selanjutnya Pak Wastra memberinya uang dan bibit tanaman.

Tanpa menjawab pertanyaan Tejo, Tono langsung memeriksa sarung bantal yang berisi uang. Ternyata, tak ada yang berubah. Tetap berupa uang. Ia hanya meminta Tejo untuk diam dan mengajaknya pulang. Esoknya, Tono mendatangi Ketua Dusun untuk menghaturkan terima kasih karena diperkenankan menggarap lahan dan menjadi saksi dalam pelunasan utang kedua orang tuanya yang sudah meninggal dunia.

Selanjutnya, ia memanen labu siam dan membagikan hasil penjualannya kepada para tetangganya, setelah itu, ia memperbaiki rumah dan menggarap lahan warisan dari kedua orang tuanya. Kini, Tono menjadi sosok terkaya di dusunnya berkat bekerja di perkampungan jin.

Kisah yang muskil ini diceritakan oleh Akbar, kemenakan dari pelaku peristiwa khusus untuk para pembaca setia neomisteri.

Menciptakan Harmoni di Ruang Tamu Anda dengan Feng Shui

Dengan menerapkan tips-tips Feng Shui ini, Anda dapat menciptakan ruang tamu yang tidak hanya indah secara visual tetapi juga mengalirkan energi positif dan harmoni ke dalam rumah Anda.

 

Neomisteri – Ruang tamu merupakan pusat kegiatan sosial dan pertemuan keluarga di dalam rumah. Menciptakan atmosfer yang menyambut dan harmonis di ruang ini sangat penting untuk kesejahteraan dan kenyamanan Anda serta tamu-tamu yang datang.

Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan menerapkan prinsip-prinsip Feng Shui, sebuah praktik Tiongkok kuno yang berfokus pada harmoni antara manusia dan lingkungannya.

Berikut adalah beberapa tips Feng Shui yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan energi positif di ruang tamu Anda:

1. Penataan Furniture yang Tepat

Penempatan furnitur adalah kunci utama dalam Feng Shui. Pastikan untuk mengatur furnitur Anda sehingga aliran energi (chi) dapat mengalir dengan lancar di sekitar ruang tamu. Hindari meletakkan furnitur di tengah ruang, sehingga energi tidak terhambat.

Usahakan untuk memastikan bahwa sofa dan kursi tidak menghadap langsung ke pintu masuk, karena ini dapat membuat energi yang masuk ke rumah menjadi terlalu cepat dan tidak terkontrol.

2. Warna yang Menenangkan

Pilihan warna dinding dan dekorasi ruang tamu Anda dapat memengaruhi suasana dan energi ruangan. Warna-warna seperti hijau, biru, dan coklat sering kali dianggap baik untuk menciptakan suasana yang tenang dan menyambut.

Hindari warna yang terlalu cerah atau terlalu gelap, karena ini dapat memengaruhi mood secara negatif.

3. Memperkaya dengan Tanaman Hidup

Tambahkan tanaman hidup ke ruang tamu Anda untuk meningkatkan kualitas udara dan menghidupkan suasana. Tanaman yang sehat juga membantu mengalirkan energi positif di dalam ruangan.

Pilihlah tanaman yang sesuai dengan kondisi pencahayaan dan perawatan yang Anda bisa berikan.

4. Memanfaatkan Cahaya Alami

Cahaya alami memiliki kekuatan yang besar dalam Feng Shui. Pastikan untuk memanfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin dengan memastikan jendela tidak tertutup oleh barang-barang besar atau gordyn yang tebal. Cahaya alami membawa energi yang segar dan memperbaiki suasana ruangan.

5. Hindari Sudut Tajam

Sudut-sudut tajam dapat menciptakan energi negatif di ruang tamu Anda. Hindari meletakkan furnitur atau dekorasi yang memiliki sudut tajam.

Sebagai gantinya, pilih furnitur dengan sudut yang lebih bulat atau tambahkan dekorasi seperti tanaman atau lampu meja untuk mengalihkan energi yang negatif.

6. Keseimbangan Elemen

Feng Shui mengenal lima elemen utama: kayu, api, tanah, logam, dan air. Pastikan ruang tamu Anda memiliki keseimbangan antara elemen-elemen ini.

Anda bisa mencapainya dengan menambahkan furnitur atau dekorasi yang mewakili setiap elemen, seperti meja kayu, lampu logam, atau gambaran air.

7. Menjaga Kebersihan dan Keteraturan

Jaga agar ruang tamu Anda tetap bersih dan teratur. Debu dan kekacauan dapat menghambat aliran energi positif, jadi pastikan untuk membersihkan secara teratur.

Selain itu, hindari menumpuk terlalu banyak barang di ruang tamu Anda, karena ini dapat membuat energi terjebak dan tidak mengalir dengan baik.

8. Menyediakan Ruang untuk Bernapas

Hindari mengisi ruang tamu Anda dengan terlalu banyak furnitur atau dekorasi yang tidak perlu. Biarkan ruang tamu memiliki ruang kosong yang cukup untuk “bernafas”. Ruang yang terlalu penuh dapat membuat energi terjebak dan membuat ruangan terasa sesak.

Dengan menerapkan tips-tips Feng Shui ini, Anda dapat menciptakan ruang tamu yang tidak hanya indah secara visual tetapi juga mengalirkan energi positif dan harmoni ke dalam rumah Anda.

Ingatlah bahwa prinsip-prinsip Feng Shui bukanlah aturan baku yang harus diikuti, tetapi lebih sebagai panduan untuk membantu Anda menciptakan ruang yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Kepala Tanpa Badan di Hutan Tongtongan

Areal yang jauh dari keramaian dan hanya ditumbuhi pepohonan pinus dan trembesi itu adalah merupakan salah satu tempat yang sangat angker ….
oleh: Tim Redaksi

 

Neomisteri – Pada rentang 1965-1980, boleh dikata, Hutan Tongtongan yang terletak di Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, termasuk sebagai salah sartu hutan terangker di bilangan Jawa Tengah. Betapa tidak, walau tak ada petunjuk berupa batu nisan atau yang sejenisnya, namun, di hutan ini, terdapat kuburan massal aktivis PKI.

Keangkerannya benar-benar bukan isapan jempol belaka, tak peduli, walau siang tak jarang penghuni gaib tempat itu kadang suka usil. Keusilan sang penunggu gaib itu dibuktikan ketika dilakukan pekerjaan pengecoran (pengerasan jalan dengan beton-red) ruas jalan di dekat hutan itu.

“Padahal siang hari, mendadak, salah seorang pekerja yang hendak menuangkan adukan semen dari ember langsung berteriak panjang dan tak sadarkan diri. Kerika sadar, ia hanya bisa bilang bahwa yang dituang tadi bukanlah adukan semen, melainkan kepala manusia yang berlumuran darah”, demikian cerita salah seorang penduduk yang kebetulan sedang minum kopi di satu-satunya warung yang ada di dekat hutan itu.

“Selanjutnya?” Desak neomisteri.

“Yang jelas, orang tadi, esok dan seterusnya tak lagi kelihatan bekerja. Menurut teman-temananya, ia meminta pindah ke tempat lain dan tak maum lagi kembali bekerja di tempat itu”, jawab sosok yang mengaku bernama Subandi dan kesehariannya memikat burung-burung liar.

“Lho … kok warung ini tidak pernah diganggu?” Selidik neomisteri.

Pemilik warung hanya tersenyum dan menjawab; “Selain saya serahkan kepada Allah, saya juga meminta mereka agar tidak mengganggu orang yang mencari nafkah. Selain itu, kami buka sejak pukul 08.00 dan tutup pukul 17.00”. Hutan ini disebut-sebut paling angker di Jawa Tengah (Jateng).

Ilustrasi asap
Ilustrasi asap

Mas Bandi kembali bercerita, pernah kejadian, ketika peremajaan pepohonan. Waktu itu beberapa petugas dari PERHUTANI databng untuk memotong pohon. Tanpa sebab yang jelas, salah satu dari mereka sontak menceracau dan berteriak-teriak tak karuan. Intinya, hari itu, mereka dilarang memotong pohon.

Akhirnya, setelah berembug, pimpinan rombongan memutuskan agar mereka segera kembali pulang untuk melaporkan hal yang baru saja dialaminya. Dan beberapa waktu kemudian, dengan persiapan yang cukup mereka pun kembali untuk melakukan penebangan.

Menurut pengamatan neomisteri, Hutan Tongtongan angker tak hanya karena di sana terdapat kuburan massal, jauh sebelumnya, tempat tersebut juga merupakan hutan yang sangat-sangat jarang dirambah oleh manusia — boleh dikata, sejak zaman dahulu, Kawasan Hutan yang terdapat di Desa Juworo, Kecamatan Gayer, Kabupaten Grobogan, termasuk sebagai kawasan jalma mara jalma mati, sato mara sato mati, setan mara setan mati.

Merujuk kata di atas, maka, kita dapat membayangkan betapa angkernya hutan tersebut.

“Jadi jangan kaget, walau siang, apalagi menjelang sore, kita melihat kelebat bayangan atau bahkan penampakan kepala berlumuran darah tanpa badan tergeletak di tepian jalan yang kita lalui”, lanjut ceritanya, “kadang dengan mulut terkatup dan mata terpejam dan tak jarang dengan mulut terbuka dan mata melotot”, pungkasnya.

Neomisteri benar-benar puas, keterangan Mas Bandi walau ia bukan penduduk setempat namun dianggap dapat mewakili pelbagai peristiwa horor yang pernah terjadi di Hutan Tongtongan yang angker itu.

6 Pengobatan Herbal untuk Membersihkan Empedu Secara Alami

Pengobatan herbal dapat menjadi alternatif yang efektif untuk membersihkan empedu secara alami, tanpa efek samping yang berlebihan.

 

Neomisteri – Empedu memiliki peran penting dalam pencernaan makanan dan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Namun, terkadang empedu dapat terkumpul zat-zat yang menyebabkan pembentukan batu empedu atau gangguan lainnya.

Pengobatan herbal dapat menjadi alternatif yang efektif untuk membersihkan empedu secara alami, tanpa efek samping yang berlebihan. Berikut adalah beberapa tumbuhan herbal yang dapat membantu membersihkan empedu:

  1. Daun Pegagan (Centella asiatica): Daun pegagan telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk membersihkan empedu. Kandungan antioksidannya membantu meningkatkan fungsi hati dan merangsang produksi empedu, sehingga membantu dalam proses detoksifikasi.
  2. Kunyit (Curcuma longa): Kunyit mengandung kurkumin, senyawa antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan pada saluran empedu. Kunyit juga dapat merangsang produksi empedu dan membantu mencegah pembentukan batu empedu.
  3. Jahe (Zingiber officinale): Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan antispasmodik yang dapat membantu mengurangi peradangan pada saluran empedu dan meredakan gejala gangguan empedu. Konsumsi jahe secara teratur juga dapat membantu meningkatkan aliran empedu.
  4. Daun Mint (Mentha spp.): Daun mint memiliki efek menenangkan pada saluran empedu dan dapat membantu melonggarkan kandungan empedu yang terkumpul. Minuman mint herbal dapat menjadi cara yang menyegarkan untuk meningkatkan kesehatan empedu.
  5. Beras Merah (Oryza sativa): Beras merah mengandung serat tinggi dan dapat membantu membersihkan saluran empedu dengan melancarkan proses pencernaan. Serat membantu menghilangkan kelebihan kolesterol dan zat-zat lain yang dapat menyebabkan gangguan pada empedu.
  6. Akar Barberry (Berberis vulgaris): Akar barberry mengandung berberine, senyawa yang dapat membantu membersihkan empedu dengan merangsang produksi dan aliran empedu. Ekstrak akar barberry telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah empedu.
Kunyit, Herbal Pembersih Paru-paru
Kunyit, Herbal Pembersih Paru-paru

Penting untuk diingat bahwa sebelum memulai pengobatan herbal, sebaiknya berkonsultasi dengan ahli kesehatan atau herbalis yang berpengalaman. Beberapa orang mungkin memiliki kondisi kesehatan tertentu atau alergi terhadap beberapa tumbuhan, sehingga konsultasi tersebut penting untuk memastikan keselamatan dan efektivitas pengobatan herbal.

Pengobatan herbal dapat menjadi pilihan yang baik untuk membersihkan empedu secara alami. Tumbuhan herbal seperti daun pegagan, kunyit, jahe, daun mint, beras merah, dan akar barberry memiliki sifat-sifat yang dapat membantu melancarkan aliran empedu, mengurangi peradangan, dan mencegah pembentukan batu empedu.

Namun, selalu konsultasikan dengan profesional kesehatan sebelum memulai pengobatan herbal untuk memastikan keselamatan dan efektivitasnya.

Gunung Tempat Pembuangan Mayat

Gunung Gelap, di Garut Selatan, adalah merupakan salah satu tempat yang disungkupi aura mistis yang demikian pekat ….
o
leh: Tim Redaksi

 

Neomisteri – Siapa pun tahu, ruas jalan sepanjang 7 KM yang membelah Gunung Gelap dipenuhi dengan berbagai jenis pepohonan yang besar dan rindang serta bebatuan yang juga sangat besar. Oleh sebab itu, jarang orang, khususnya yang mukim di luar kota Garut berani nekat melewati jika tidak sangat terpaksa — maklum, mulai menjelang sore apalagi malam ruas jalan yang satu ini diselimuti dengan kabut yang lumayan pekat sehingga membuat suasana terasa begitu mistis. Keangkeran tersebut makin bertambah, betapa tidak, pada rentang 1984-1985 areal yang satu ini dijadikan sebagai tempat pembuangan mayat yang dianggap bromocorah atau gali, preman — tepatnya, sosok yang dianggap sebagai pembuat keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Ya … Gunung Gelap dianggap tempat yang sangat tepat untuk pembuangan mayat karena ruas jalannya berupa hutan lebat dan jurang-jurang dalam dengan aliran sungai yang mengalir di bawahnya.

Namun, menurut tutur yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Tatar Sunda, Gunung Gelap adalah merupakan pengabadian nama atau tempat yang digunakan oleh dua pendekar sakti yang sampai saat ini terus bertarung. Hatta, pada suatu zaman hidup dua tokoh yang memiliki kesaktian amat luar biasa. Keduanya bersikukuh mengaku jika dirinya paling sakti, akibatnya, untuk menjadi yang nomor satu mereka pun memutuskan bertarung sampai ada yang mengaku kalah. Seiring dengan perjalanan sang waktu, walau telah salin alam, namun bagi yang memiliki penglihatan batin — pertarungan tersebut masih tetap berlangsung dengan sengit. Ya … belum ada satu pun yang mengaku kalah!

Keyakinan tersebut sejatinya dapat benar-benar dirasakan, ketika terdengar suara gemuruh ditingkahi dengan kilatan petir di Gunung Gelap, maka, itu adalah merupakan bukti bahwa pertarungan kedua jawara tersebut masih tetap berlangsung.

Lewat Kang Usep, neomisteri yang mencoba napak tilas beruntung dapat ditemui oleh Ki Jalu, sosok gaib, dan merupakan salah satu penjaga kawasan tersebut. Darinya neomisteri mendapatkan tahu bahwa, Gunung Gelap sejatinya merupakan salah satu dari sekian banyak “paku” Pulau Jawa. Dalam bahasa Sunda yang kental diungkapkan; “Di sini tersimpan sesuatu yang sangat berharga dan hanya bisa diambil oleh yang berhak. Budak Angon!”

Kalimat tersebut membuat neomisteri terhenyak. Betapa tidak, di luaran sana, Gunung Gelap memang menjadi perbincangan yang demikian hangat, khususnya, bagi para pemburu harta gaib peninggalan para leluhur bangsa. Mereka meyakini, harta tersebut di kubur di suatu tempat. Untuk menjaga keamanannya, sudah menjadi rahasia umum, harta tersebut ditutup dengan mantra sakti atau makhluk gaib yang juga memiliki kesaktian sangat luar biasa.

Ilustrasi Gunung Gelap
Ilustrasi Gunung Gelap

Ketika Kang Usep mencoba menelisik tempat dan persyaratan yang harus dibawa, Ki Jalu hanya tersenyum sambil berkata; “Silakan cari sendiri. Sebenarnya, kalau itu hak, maka, barang tersebut akan terhampar di atas tanah”.

“Tak ada syarat, selain hati yang bersih dan dipakai untuk kepentingan orang-orang yang selama ini hidupnya kurang beruntung. Nah … pada waktu itu, Tatar Sunda (baca: Nusantara) menjadi mercu suar dunia. Rakyat hidup dengan sejahtera, tenang dan damai serta kesantunan sebagaimana dulu”, imbuhnya lagi.

“Makanya, pesan kepada anak cucu jangan sampai lupa apalagi meninggalkan budaya leluhurnya”, pungkasnya.

Seiring dengan hembusan angin, perlahan namun pasti wujud Ki Jalu kembali ke alam keabadian dan neomisteri serta rombongan pun bersiap-siap untuk kembali ke rumah Kang Usep untuk beristirahat. Tak tampak kelelahan pada wajah Kang Usep. Ia tersenyum sambil berkata dengan nada riang; “Beruntung Ki Jalu bersedia menerima kita semua bahkan meninggalkan pesan yang amat berharga”.

“Maksudnya?’ Potong neomisteri.

“Ya … tidak semua yang datang ditemui oleh Uyut Jalu”, jawab Kang Nandang yang selama ini acap mendampingi Kang Usep, “kebanyakan hanya berupa isyarah atas kehadirannya berupa bau wanagi atau pohon yang bergoyang dengan keras”, tambahnya.

Alhamdulillah … hanya itu yang dapat neomistri ucapkan sambil melangkah mengikuti lainnya.

Tafsir Mimpi Bertemu Mantan Pacar: Menggali Makna di Balik Mimpi

Dalam beberapa kasus, mimpi ini mungkin menjadi pertanda untuk berkomunikasi atau merajut hubungan yang rusak.

 

Neomisteri – Mimpi seringkali menjadi jendela batin yang membawa pesan-pesan tersembunyi dari alam bawah sadar kita. Salah satu jenis mimpi yang sering dialami oleh banyak orang adalah bertemu dengan mantan pacar. Pertanyaannya pun muncul: apakah mimpi ini sekadar khayalan belaka ataukah memiliki makna yang lebih dalam?

1. Refleksi Kenangan dan Emosi Terpendam

Bertemu dengan mantan pacar dalam mimpi seringkali mencerminkan adanya kenangan dan emosi terpendam dari hubungan yang pernah ada. Mimpi ini dapat menjadi sarana untuk merenung, memproses, atau bahkan melepaskan perasaan yang belum terpecahkan.

2. Proses Penyembuhan Emosional

Tafsir mimpi bertemu mantan pacar juga dapat dihubungkan dengan proses penyembuhan emosional. Mimpi ini mungkin menandakan bahwa Anda masih menjalani proses pemulihan dari luka hati atau kekecewaan yang terkait dengan hubungan tersebut. Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang mengatasi perasaan-perasaan tersebut secara alamiah.

3. Penerimaan dan Pertumbuhan Pribadi

Bertemu mantan pacar dalam mimpi juga dapat mencerminkan tahap penerimaan dan pertumbuhan pribadi. Mungkin Anda telah melewati masa sulit setelah putus cinta dan mimpi ini mencerminkan bahwa Anda telah mencapai kedamaian dengan masa lalu. Ini bisa menjadi tanda bahwa Anda semakin siap untuk melangkah maju dalam kehidupan.

Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur

4. Pertanda Rekonsiliasi atau Komunikasi

Dalam beberapa kasus, mimpi ini mungkin menjadi pertanda untuk berkomunikasi atau merajut hubungan yang rusak. Namun, perlu diingat bahwa ini hanya sebuah interpretasi simbolis dan tidak selalu mengindikasikan kembalinya hubungan tersebut dalam kehidupan nyata.

5. Waspada terhadap Tanda-tanda Nyata

Sementara tafsir mimpi bisa memberikan pandangan menarik, selalu penting untuk memahami bahwa mimpi hanyalah cerminan pikiran bawah sadar kita dan bukan ramalan masa depan. Jika Anda merasa tertarik untuk merajut kembali hubungan dengan mantan pacar, penting untuk mengukur tanda-tanda nyata dan kesiapan kedua belah pihak.

Mimpi bertemu mantan pacar bisa menjadi pengalaman yang intens dan penuh makna. Namun, penting untuk diingat bahwa tafsir mimpi bersifat subjektif dan tergantung pada konteks hidup individu. Memahami makna mimpi ini dapat menjadi langkah awal untuk lebih memahami diri sendiri dan proses emosional yang tengah dijalani.

Makam Tua di Tanah Warisan

Ia tak pernah menyangka jika di atas tanah warisan miliknya terdapat makam tua yang dihuni oleh nenek bungkuk yang tak pernah mau bahkan bisa dipindahkan oleh siapa pun juga ….
oleh: Tim Redaksi

 

Neomisteri – Sudah menjadi rahasia umum, jika sudah berumah tangga, maka, rumah atau tempat tinggal adalah yang utama. Menurut para orang tua, jika sudah punya rumah, selanjutnya kita tinggal mencari untuk penyambung hidup — setelah mempertimbangkan sekian lama, akhirnya, Anan yang selama ini mengontrak memberanikan diri mengajukan pinjaman untuk mendirikan rumah di atas tanah warisan miliknya yang luasnya sekitar 350 meter persegi.

Sementara, tanah warisannya yang terletak di antara Jakarta Selatan dan Bogor, dirawat oleh Pak Tugimin, petani yang memang sudah berpuluh tahun tinggal di tempat itu. Selama ini, Pak Tugimin menanaminya dengan jambu batu atau jambu biji. Tiap panen, sambil melaporkan hasil penjualannya, tak lupa, Pak Tugimin selalu memberi Anan sekeranjang hasil kebun itu.

Seperti biasa, Anan hanya berkomentar; “Terima kasih dan pakailah hasil penjualannya untuk Bapak dan keluarga”.

Pak Tugimin hanya tersenyum simpul. Namun kali ini berbeda, wajah Pak Tugimin tampak tegang. Betapa tidak, Anan meminta agar dua bulan ke depan pohon jambu yang sudah mulai tua itu ditebang saja karena lahannya akan dipakai untuk mendirikan rumah.

Bukan karena ia tak lagi ada kegiatan dan penghasilan, Pak Tugimin sadar, sejatinya, lahan yang dirawat itu tergolong angker. Bahkan, masyarakat setempat enggan untuk mendekat apalagi di waktu malam. Boleh dikata, menjelang rembang petang, tak ada seorang pun ada yang berani melintas di dekat lahan tersebut.

Dengan hati-hati, ia menceritakan apa yang diketahuinya kepada Anan yang mendengarkan dengan serius dan sesekali menarik napas panjang. Dahinya tampak berkerut, Anan memang sedang berpikir keras. Agaknya, setelah mendapatkan gambaran yang pasti, ia pun berkata; “Pak Min, lebih baik sekarang kita ke rumah Abah Sopar. Mudah-mudahan beliau dapat memberikan jalan keluar”.

Ilustrasi asap
Ilustrasi asap

Singkat kata, setelah menceritakan apa yang diketahui serta berbagai cerita penduduk, Abah Sopar pun bergumam; “Nenek itu tinggal di sana jauh sebelum kita ada atau tempat itu menjadi ramai. Beliau sosok yang setia dan patuh, hingga tak mau pergi barang sejengkal pun karena menunggu sang suami yang pamit untuk menjual hasil kebunnya ke kota”.

“Maksudnya Bah?” Tanya Anan penasaran.

Abah Sopar yang memang dikenal sebagai sosok yang mampu berhubungan dengan dunia gaib langsung bercerita — pada zaman itu, lepas Subuh, Aki berpesan kepada istrinya untuk mendoakan agar dapat untung besar dan jangan pergi kemana-mana sampai ia pulang. Tapi apa daya, sang suami tak pernah kembali. Entah kejadian apa yang menimpanya. Karena taat terhadap pesan suaminya, jadilah nenek tersebut tetap menunggu dan tak mau beranjak dari tempatnya ….

Pernah dicoba beberapa kali, tetapi sang nenek tetap kembali ke tempat semula. Mendengar itu, Anan pun bertanya; “Jadi … bagaimana saya membangun rumah di sana?”

“Baik, nanti saya tunjukkan tempat atau makam beliau. Setelah itu, mohon dirawat sebagaimana mestinya. Dengan begitu, Insya Allah ia akan tenang dan tidak mengganggu lagi”, jawab Abah Sopar.

Apa yang dikatakan Abah Sopar benar. Pada hari yang ditentukan, ia datang untuk menunjukkan makam tua di atas tanah warisan milik Anan. Setelah berdoa, pembangunan pun langsung dimulai. Dan benar, sampai pembangunan selesai, bahkan, sampai cerita ini dituliskan sang nenek tak pernah menampakkan diri. Anan hanya sekali bermimpi, sang nenek datang sambil tersenyum dan kemudian menghilang ….

Sejak itu, masyarakat sekitar hanya bisa mengingat, mulanya tempat tersebut sangat terkenal keangkerannya.