Home Blog

Rumah Dinas Militer Berhantu

Saya pernah mendengar bahwa rumah itu masih ditempati oleh pelaut lain. Dan seorang gadis baru-baru ini nekat bunuh diri. Gadis itu kabarnya melihat hal-hal yang membuatnya gila. Cerita ini 100% nyata.

 

 

Neomisteri – Kisah ini diceritakan oleh seseorang yang tinggal di Selandia Baru di forum misteri. Dia menceritakan pengalaman menyeramkan saat menempati rumah dinas berhantu bersama istri dan anaknya. Bagaimana kisahnya? Berikut ini cerita menyeramkan yang dia kisahkan:

Sekitar 5 tahun yang lalu saya tinggal di sebuah rumah militer dengan pasangan saya dan anak kami yang berusia sekitar 1 tahun. Kami tinggal di Devonport, Auckland. Saya adalah seorang pelaut di angkatan laut NZ dan saya sering pergi untuk berpatroli di sekitar pantai selama berminggu-minggu.

Beberapa minggu pertama baik-baik saja. Kemudian setelah seminggu pergi, saya kembali. Pasangan saya segera memberi tahu saya bahwa dia sangat senang saya kembali dan dia mengalami kesulitan tidur di malam hari karena suara-suara aneh di rumah. Dia juga merasa seperti setiap kali dia berada di dapur dia merasa seperti sedang diawasi. Dia kemudian mengatakan dia pikir itu bisa jadi hantu.

Saya pikir itu aneh. Saya selalu percaya pada hal-hal berbau supranatural. Tetapi pasangan saya sebenarnya sangat skeptis hingga dia cerita kisah ini kepada saya. Saya pun mendengarkannya. Saya pribadi tidak punya masalah dengan rumah itu. Saya mengatakan kepadanya bahwa beberapa kejadian aneh karena sebab lain, saya tidak yakin itu karena hantu.

Baca: Kisah Mistis Pedagang Burung Pelihara Perkutut

Di malam berikutnya. Sekitar jam 1 pagi, dia membangunkan saya. Dia memberi tahu saya bahwa ada seseorang di dapur. Saya duduk sedikit dan mendengarkan dengan seksama. Dinding kamar tidur kami memisahkan kami dari dapur jadi saya menempelkan telinga di dinding untuk mendengar apa yang sedang terjadi. Benar saja kedengarannya seperti seseorang sedang berjalan menuju pintu belakang, lalu kembali ke ruang makan, nyaris dengan cara yang berulang-ulang.

Kami memiliki seekor anjing yang tidur di dalam tetapi dia biasanya tidur di ruang tunggu yang berada di seberang rumah. Pikiran saya mungkin anjing saya sedang berkeliaran di tengah malam. Jadi saya beranjak bangun, menyalakan beberapa lampu dan berjalan ke dapur. Tapi tidak terlihat ada anjing. Saya berjalan ke ruang tunggu, dan di sanalah anjing saya, dia tertidur lelap di sofa.

Saya kembali ke tempat tidur dan memberi tahu pasangan saya. Yang saya katakan hanyalah “keren, saya kini mengerti maksudmu”. Saya tidak akan berbohong, bahwa saya juga cukup takut. Apalagi ini terjadi setidaknya beberapa kali seminggu, kadang-kadang di berbagai bagian rumah.

Dan kejadian-kejadian berikutnya mulai menjadi sedikit lebih menyeramkan. Pasangan saya melakukan pekerjaan paruh waktu. Kami menjaga seorang anak laki-laki selama liburan sekolah. Tentu saja kami tidak memberitahunya tentang apa yang terjadi di rumah.

Suatu sore, pasangan saya, anak saya dan saya sedang bermain di ruang tunggu. Obat yang diberikan anak laki-laki ini sering tertidur saat siang. Dia kemudian baru saja bangun dan masuk ke ruang tunggu. Saat dia masuk, dia berhenti dan melihat ke belakang.

Baca: Dibekap Sosok Hitam Besar di Kontrakan

Saya bertanya apakah dia baik-baik saja dan dia bilang dia pikir ada sesuatu yang baru saja menyentuhnya. Saya dan istri saya saling berpandangan kemudian kembali menatapnya. Saya tertawa dan berkata “Hahaha… Obat-obatan itu pasti sedikit mempermainkanmu”.

Kemudian, saat anak laki-laki itu berada di kamar, lampu kamarnya kerap menyala dan mati. Berulang-ulang. Bagian terburuknya adalah, kami mendengar suara sakelar lampu saat dinyalakan dan dimatikan. Bocah itu berteriak “Kenapa ini?”

Saya kemudian menghampirinya dan menunjukkan kepadanya dan berkata “ayo lihat, kadang-kadang itu biasa terjadi. Tentu saja saya berbohong, tapi saya tidak ingin membuatnya takut. Dan saat kami masuk ke kamarnya, hal itu terjadi lagi, kali ini di depan kami dan kami berdua melihat saklar bergerak sendiri.

Anak itu lalu berteriak ketakutan. Saya sendiri tidak punya jawaban pasti untuknya, tetapi hanya mengatakan “Saya tidak tahu”. Dia kemudian menelepon ibunya hari itu dan langsung dijemput pulang. Hingga kini dia tidak datang lagi.

Banyak hal gila lainnya yang terjadi di rumah itu. Saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya yang menakutkan. sesuatu yang membuat saya sangat takut dan sejujurnya saya hampir menangis.

Saat itu, pasangan saya pergi untuk akhir pekan. Di rumah tinggal saya, anak laki-laki saya dan anjing kami. Saya baru saja menidurkan anak saya. Saat itu sekitar jam 9 malam. Anjing saya sedang tidur di tempat tidur kami dengan saya, saya tidak akan berbohong bahwa saat itu saya merasa takut.

Baca: Kisah Seram SPG di Gudang Makanan Beku Supermarket

Jadi saat saya sedang menonton film di laptop saya. Anjing saya tiba-tiba melompat dari tempat tidur dan melihat ke dinding. Dinding yang sama yang memisahkan kamar dari dapur. Dia biasanya anjing yang pendiam. tidak pernah menggonggong. Dia kemudian melakukan geraman keras dan mulai menggonggong seperti anjing gila ke dinding.

Saya segera duduk dan hanya menatapnya untuk melihat apa yang sedang terjadi. Dia menjadi gila. Saya berteriak, ‘diam!!’ Dan dia melompat kembali ke tempat tidur tetapi terus menatap ke dinding.

Saya berhasil menenangkannya, tetapi pada saat yang sama jantung saya berdebar seperti orang gila. Saya bertanya-tanya apa yang dia lihat. Kemudian suasana kembali tenang dan hening.

Tapi tiba-tiba tepat di samping tempat tidur saya, saya tidak akan pernah melupakan ini. Saya mendengar sedikit suara mendesis, diikuti oleh bisikan kecil, lalu bisikan lain. Saya bersumpah demi Tuhan selama 30 detik berikutnya saya mendengar sosok tak kasat mata dengan berbisi pelan.

Dua suara yang berbeda berbicara satu sama lain, begitu jelas sehingga saya dapat mendengar bahwa mereka berbicara dalam bahasa Maori, bahasa ibu kami. Saya tidak berbicara dengan bahasa itu, tetapi saya tahu artinya.

Baca: Penjaga Parkir Basement Apartemen Diganggu Arwah Korban Bunuh Diri

Saya duduk di sana dengan shock!! Anjing saya marah lagi, sehingga kali ini anak saya terbangun. Saya lalu meraih anak saya dan anjing saya. melompat ke dalam mobil dan tinggal di rumah teman selama sisa akhir pekan.

Rumah kami kemudian dilakukan pemberkatan di minggu depan. tidak ada yang berubah dan saya memberi tahu Angkatan Laut tentang kejadian itu. Saat saya memberi tahu apa yang terjadi, dia berkata kepada saya. “Empat keluarga yang ditinggal di sepanjang jalan rumah anda telah datang kepada saya bulan ini”.

Dia kemudian memberi tahu saya beberapa hal yang mereka alami di rumah-rumah lain. Dan ya Tuhan, kejadian-kejadian aneh di rumah kami sangat kecil dan tidak terlalu menakutkan dibandingkan dengan apa yang dialami oleh tetangga-tetangga di sepanjang jalan rumah saya.

Saat ini, kami sudah pergi untuk sementara waktu. Tetapi saya pernah mendengar bahwa rumah itu masih ditempati oleh pelaut lain. Dan bahwa seorang gadis baru-baru ini nekat bunuh diri. Gadis itu kabarnya melihat hal-hal yang membuatnya gila. Cerita ini 100% nyata.

Menyeramkan, Cerita Megan Fox Diganggu Hantu di Hotel

0

“Saya percaya pada segalanya,” kata Fox kepada MTV News pada tahun 2014 silam. Dia pun melanjutkan dengan mengatakan bahwa meskipun belum pernah melihat hantu, dia pernah mendapatkan pengalaman supranatural.

 

Neomisteri – Banyak yang masih tidak percaya akan keberadaan entitas lain yang tidak kasat mata di alam semesta ini. Namun artis ternama papan atas Amerika Serikat, Megan Fox tanpa ragu mengakui bahwa dia percaya bahwa makhluk astral itu ada.

“Saya percaya pada segalanya,” kata Fox kepada MTV News pada tahun 2014 silam. Dia pun melanjutkan dengan mengatakan bahwa meskipun belum pernah melihat hantu, dia pernah mendapatkan pengalaman supranatural.

Baca: Pengalaman Menyeramkan Masa Kecil Gigi Hadid

“Suatu ketika, saya berada di Meksiko. Di hotel saya itu ada kamar tidur, ruang tamu, kamar tidur. Saya telah memesan sarapan untuk pukul 7:30. Pada pukul 7 pagi saya mendengar mereka datang, saya mendengar mereka menuangkan kopi.”

“30 menit kemudian, jam 7:30 saya keluar ke sana, tidak ada apa-apa di atas meja, tidak ada kopi, tidak ada makanan, tidak ada orang di sana. Bel pintu berdering, saya membuka pintu dan ternyata layanan kamar baru datang membawa makanan saya.”

Menyeramkan, Cerita Megan Fox Diganggu Hantu di Hotel

“Brandy, asisten saya kemudian datang dan berkata: ‘Mengapa layanan kamar datang jam 7 ketika kami menyuruh mereka datang jam 7:30?’ Jadi Anda tidak bisa mengatakan bahwa saya gila, karena ada dua orang yang mendengarnya.”

Baca: Pengalaman Seram Jessica Alba Diganggu Hantu Saat Tidur

Megan Fox yang bernama lengkap Megan Denise Fox ini lahir 16 Mei 1986. Dia merupakan salah satu aktris ternama di dunia. Dia memulai karier aktingnya pada tahun 2001, dengan peran kecil di televisi dan film, dan memainkan peran reguler di komsit televisi Hope & Faith.

Pada tahun 2007, dia berperan sebagai Mikaela Banes, kekasih dari karakter Shia LaBeouf, dalam film aksi blockbuster Transformers, yang menjadi peran terobosannya. Film inilah yang melejitkan popularitasnya.

Baca: Pengalaman Keanu Reeves Melihat Hantu Terbang

Fox kembali memerankan peran tersebut dalam sekuelnya tahun 2009, Transformers: Revenge of the Fallen. Kemudian pada tahun 2009, dia berperan sebagai peran eponim dalam film komedi horor Jennifer’s Body.

Pada tahun 2014, Fox berperan sebagai April O’Neil dalam Teenage Mutant Ninja Turtles. Saat ini, Fox dianggap sebagai salah satu simbol seks wanita modern dan pernah tampil dalam majalah Maxim, Rolling Stone dan FHM.

Perkutut Songgo Ratu

Mimpinya menjadi kenyataan, paginya, ketika ia membuka pintu rumah, mendadak seekor burung menerobos masuk dan hinggap di atas TV dan langsung memperdengarkan suaranya yang mempesona ….
oleh: Marno Aulia

 

Neomisteri “Semua karena Allah, burung tersebut hanya sekadar perantara”, demikian kata Bayu (32 tahun) sahabat neomisteri, “prinsipnya, dalam hidup kita harus berusaha, bekerja keras, dan berdoa. Hasilnya, kita serahkan kepada Allah sang Maha Pencipta”, lanjutnya lagi.

Ya … siapa yang tak kenal Bayu, lelaki ulet yang siap bekerja apa saja demi memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Ia yang semula bekerja sebagai salesman di perusahaan yang bergerak di bidang otomotif terpaksa harus berhenti akibat pengurangan pegawai.

Baca: Kurir Makanan Diganggu Sosok Wanita Berwajah Rusak

Mulanya, Nuri (30 tahun) sang istri amat gelisah. Betapa tidak, hidup dan kehidupan di Jakarta yang demikian keras membuatnya jadi khawatir. Angannya langsung saja mereka-reka, tiap bulan, mereka harus membayar kontrak rumah, listrik, makan sehari-hari dan sekadar jajan untuk Windu (2 tahun) buah cinta mereka.

Seperti biasanya, Bayu tetap saja kelihatan tenang; “Kita harus yakin sama Allah. Semua pasti ada jalan keluarnya”, ujarnya membesarkan hati sang istri. Mendengar itu, Nuri hanya bisa mengangguk sambil tersenyum kecut.

Bayu benar-benar membuktikan tanggung jawabnya sebagai suami sekaligus ayah dari anaknya. Tiap pagi, ia keluar rumah untuk mengais rezeki. Mulai jadi kenek bangunan, tukang cuci mobil dan motor, sampai menjadi kuli panggul di sebuah pusat perbelajaan. Semua pekerjaan dijalaninya dengan riang dan ikhlas, ia meyakini, Allah pasti memberikan sesuatu yang terbaik jika ia berhasil melalui cobaan yang terbilang berat itu.

Baca: Bau Busuk Pertanda Buruk

Oleh karena itu, di tengah-tengah kesibukannya bekerja, ia tak pernah meninggalkan salat lima waktu dan ditutup dengan doa agar Allah memberikan kekuatan iman, islam dan kesehatan bagi diri dan keluarganya — bahkan, tiap malam, ia selalu mendirikan Salat Tahajud dan membaca Surah Yasin.

Hingga pada suatu malam, Bayu bermimpi didatangi seorang tua yang kelaparan dan kehausan — tanpa pikir panjang ia pun mempersilahkan tamu tersebut masuk ke rumahnya dan langsung menyediakan sekadar nasi dengan tumis kangkung dan lauk telur dadar serta segelas teh hangat. Sang tamu tampak makan dengan lahap. Usai itu, sang tamu pun pamit sambil menghaturkan terima kasih tak terhingga dan bahkan berjanji akan membantu Bayu.

Baca: Dibekap Sosok Hitam Besar di Kontrakan

Bayu hanya tersenyum saja. Menurutnya, apa yang dikatakan sang tamu hanyalah basa-basi belaka, sebab, mana mungkin lelaki yang sudah renta dapat membantu pekerjaannya yang tergolong lumayan berat, kuli panggul. Begitu sang tamu lenyap, Bayu pun terbangun.

“Alhamdulillah”, ucapnya sambil melirik ke arah jam dinding. Ternyata, waktu telah menunjukkan pukul 02.15 WIB.

Tanpa berlama-lama, dengan hati-hati ia turun dari pembaringan menuju ke kamar mandi. Usai membasuh badan dan wudhu, Bayu pun langsung mendirikan Salat Tahajud dan dilanjutkan dengan dzikir kemudian ditutup dengan pembacaan Surah Yasin, sekaligus menunggu waktu Subuh tiba.

Kisah Mistis Pedagang Burung Pelihara Perkutut

Lepas mendirikan Salat Subuh, Bayu menjerang air dan mencuci piring yang kotor untuk meringankan tugas sang istri yang mulai kerepotan dalam mengasuh Windu, anak kesayangannya. Ketika membuka pintu rumahnya, mendadak, seekor burung masuk ke dalam dan hinggap di atas TV. Tak lama kemudian, burung tersebut memperdengarkan suaranya yang amat mempesona. Sesaat Bayu tertegun. Begitu ia sadar, sontak ia mendekati burung tersebut dan menangkapnya.

Baca: Perempuan Penglaris Kedai Makanan

Kini di genggamannya, ada seekor burung perkutut berwarna belang mirip zebra, berjambul, berparuh hitam serta warna kakinya gelap. “Jangan-jangan ini yang disebut orang Perkutut Songgo Ratu”, bisik hatinya.

Bayu segera keluar untuk meminjam sangkar milik Mas Gimin, tetangganya, yang memang gemar memilihara burung. Begitu melihat burung yang dipegang Bayu, sontak, Mas Gimin pun berteriak; “Sini … buat aku aja. Biar aku yang pelihara. Ato tukar sama motorku, itu baru seminggu”.

Bayu pun menceritakan mimpi yang dialaminya, Mas Gimin pun dapat memakluminya.

Lima hari setelah itu, peristiwa pun terjadi. Bayu dipanggil oleh salah seorang tauke yang langsung saja memberondong dengan pertanyaan; “Lu orang bisa bikin goody bag?”

“Saya harus belajar dulu”, jawab Bayu, “lalu, untuk apa dan siapa yang mau beli. Di sini sudah banyak yang jual goody bag”, lanjutnya lagi.

“Ambil barang dari gua, bikin dan gua juga yang beli. Syaratnya kudu rapi dan tepat waktu. Kalau mau, mulai minggu depan bisa kerja. Sabtu, bahan, mesin jahit dan mesin obras gua kirim ke rumah”, kata sang tauke.

Baca: Cerita Seram Rumah Sakit Kosong

Bayu hanya bisa mengangguk walau ia sama sekali belum pernah membuat barang sebagaimana yang dimaksud sang tauke. Melihat itu, sang tauke pun kembali berkata; “Jangan takut, nanti, seminggu ada yang dateng buat ngajarin. Udah itu, lu bisa jalan sendiri”.

Singkat kata, sejak itu, kehidupan Bayu pun kembali normal bahkan meningkat pesat. Betapa tidak, tanpa modal sama sekali, kini, ia menjadi salah satu pengusaha goody bag yang tergolong besar dan sukses.

Baca: Diganggu Hantu Muka Rata di Hutan Bambu

Para tetangga beranggapan itu semua karena tuah burung perkutut Songgo Ratu — menurut Mas Gimin, jika burung bertuah tersebut dipelihara dengan baik akan dapat mengangkat derajat pemiliknya, namun, jika disia-sia bakal menghancurkan pemiliknya.

Menanggapi hal itu, Bayu hanya tersenyum saja. Ia tetap meyakini, itu semua karena Allah sementara burung hanya sekadar perantara belaka, lain tidak.

7 Tips Fengshui untuk Ruang Kerja

Para ahli percaya menggabungkan fitur air dan tanaman ke dalam ruang kerja Anda dapat menciptakan energi positif. Cobalah menempatkan air mancur mini dengan air yang bergerak di kantor Anda. Tanaman hidup juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

 

 

Neomisteri – Ada banyak cara untuk membuat lingkungan kerja lebih menarik dan produktif. Salah satunya dengan mempertimbangkan feng shui. Feng shui merupakan seni Tiongkok kuno yang melibatkan penciptaan ruang yang harmonis dengan lingkungan. Secara harfiah berarti “angin” (feng) dan “air” (shui).

Dengan feng shui, benda-benda di dalam ruangan diatur menurut aliran energi alam. Konsep ini juga melibatkan penggunaan warna, bahan, dan tata letak ruang untuk menciptakan suasana yang menyenangkan.

Baca: Mengundang Rezeki Ala Feng Shui

Praktek ini berasal dari Cina lebih dari 3.000 tahun yang lalu dan telah dianut di Asia-Pasifik seperti Jepang, Korea, Singapura, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Dalam beberapa tahun terakhir, filosofi feng shui telah menjadi semakin populer di negara-negara Barat juga.

Banyak pebisnis Asia berusaha keras untuk memasukkan feng shui ke dalam lingkungan perusahaan mereka. Dalam sebuah survei, 70 persen bisnis di Taiwan mengikuti feng shui, dan setiap perusahaan dalam survei tersebut menghabiskan rata-rata $27.000 untuk konsultasi feng shui, desain, dan biaya konstruksi.

Baca: Tips Fengshui Sebelum Membeli Rumah

Bagaimana cara membawa feng shui ke kantor Anda? Ada banyak faktor. Dari menggabungkan warna tertentu hingga menempatkan furnitur di tempat yang tepat. Ada banyak cara untuk membawa feng shui ke kantor Anda.

3 Tanaman Pembawa Keberuntungan

Berikut adalah beberapa tips yang dikutip dari Healthline:

Posisi Meja
Menurut feng shui, Anda harus meletakkan meja Anda sedemikian rupa sehingga Anda duduk di “posisi dominan.” Ini adalah tempat terjauh dari pintu masuk ruangan. Atur meja Anda sehingga Anda dapat melihat pintu saat duduk.

Sandaran Kuat
Anda dapat menghasilkan dukungan feng shui yang kuat dengan memposisikan kursi Anda sehingga punggung Anda menempel pada dinding yang kokoh. Jika ini tidak memungkinkan, coba letakkan deretan tanaman rimbun di belakang area tempat duduk Anda.

Baca: 3 Tips Fengshui Rumah Agar Keluarga Harmonis, Mitos Atau Fakta?

Pilihan Kursi
Kursi yang nyaman dengan sandaran tinggi sangat ideal untuk feng shui. Diyakini bahwa punggung yang tinggi menciptakan dukungan dan perlindungan.

Elemen Air dan Tumbuhan
Para ahli percaya menggabungkan fitur air dan tanaman ke dalam ruang kerja Anda dapat menciptakan energi positif. Cobalah menempatkan air mancur mini dengan air yang bergerak di kantor Anda. Tanaman hidup juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Karya Seni
Kelilingi kantor Anda dengan gambar dan objek yang menginspirasi, seperti gambar dengan motto atau gambar yang melambangkan apa yang ingin Anda capai.

Pemilihan Warna
Warna kantor Feng shui harus menciptakan keseimbangan tanpa berlebihan. Beberapa pilihan populer adalah: kuning lembut, batu pasir, emas pucat, oranye pucat, hijau pucat, biru hijau, dan putih.

Pencahayaan Alami
Jika memungkinkan, gunakan cahaya alami dari jendela. Pencahayaan berwarna kuning dan lampu neon dapat menyebabkan kelelahan. Jika Anda harus menggunakan cahaya buatan, pilihlah lampu pijar spektrum penuh.

Nyaris Jadi Tumbal Pesugihan

Malam itu, beruntung, berkat kekuatan Hizib Maghrobi, siluman kelelawar pencabut nyawa yang terus merangsek dan menyerang dirinya dengan patukan dan cakaran kakinya yang tajam itu tidak pernah berhasil mengenai dirinya ….
oleh: Taufik Firdaus

 

Neomisteri – Akibat gagal panen serta serangan hama yang seolah tak berkesudahan, Gimin (25 tahun) demikian sapaan akrab sahabat neomisteri pun nekat mengadu nasib di belantara Jakarta. Ia berjanji kepada istri dan anaknya, bila sudah dapat tempat tinggal dan pekerjaan tetap, maka, Gimin akan kembali ke kampung halamannya untuk menjemput keduanya.

Beruntung, salah seorang kenalannya, Bang Udin, memberitahu bahwa di sekitar tempat ia tinggal ada beberapa rumah kontrakan yang kosong. “Di sini hawanye masih bagas. Banyak pohonan dah begitu tetangganya juga enak-enak orangnya”, katanya kepada Gimin dalam dialek Betawi yang kental.

Baca: Pelet Darah Perawan

Ketika melihat keadaan rumah yang bakal ditinggalinya, mulanya Gimin agak gamang. Betapa tidak, dari jauh, ia merasakan seolah ada hal-hal yang aneh terhadap rumah dan lingkungan sekitarnya — deretan rumah itu ada di belakang tembok tinggi dengan luas jalan sekitar 1,5 meter dan berdampingan dengan tanah kosong lumayan lebar yang ditumbuhi pohon sawo besar dengan buah yang cukup lebat.

Tampaknya, delapan rumah kontrakan itu sengaja dibuat untuk menjaga bagian belakang rumah besar berpagar tembok tinggi yang konon milik salah seorang pengusaha yang bergerak di bidang perminyakan.

Melihat kedatangan Gimin dan Bang Udin, mereka pun sontak keluar dan memperkenalkan diri masing-masing. Gimin langsung saja tersentuh. Karena itu, ia langsung memutuskan untuk tinggalk di tempat itu. Setelah membereskan segala sesuatu dan lapor kepada RT setempat, ia pun langsung membeli sekadar kasur untuk tidur, sementara, Bang Udin meminjamkan beberapa peralatan untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca: Dendam Seorang Istri

Secara kebetulan pula, Pak RT sedang membutuhkan sopir untuk angkot. Hati Gimin merasa bungah, ia merasakan, Allah memberikan pertolongan dan jawaban langsung atas segala kesulitannya. Malam itu juga, dengan dipandu oleh Pak RT, Gimin diperkenalkan dengan beberapa pengemudi lain yang kala itu masih duduk-duduk di pangkalan sambil minum kopi, kemudian, ia bersama Pak RT mencoba route yang besok bakal dilaluinya. Dan setelah dirasa cukup, mereka pun langsung pulang dan Gimin pun tidur di rumah kontrakannya.

Tepat pukul 03.20 usai mendirikan Salat Tahajud, ia menuju ke rumah Pak RT untuk mengambil mobil dan langsung ke Pasar Induk Kramatjati untuk mencari penumpang yang kebanyakan pedagang sayur mayur. Tak lama kemudian, setelah memberikan sejumlah uang pada kenek yang mencarikan penumpang, Gimin melajukan kendaraannya ke arah Depok. Selepas itu, ia singgah ke sebuah musala yang ada di tepi jalan untuk mendirikan Salat Subuh ….

Berbeda dengan yang lain, saat istirahat atau sedang menunggu penumpang, Gimin lebih banyak menghabiskan waktu untuk membersihkan mobilnya. Agaknya, selain bersih dan cara membawa yang tidak ugal-ugalan membuat dalam singkat Gimin punya banyak pelanggan — mobil yang terawat dan bersih serta setoran yang cukup, membuat Pak RT selalu pemilik angkot juga menyayanginya.

Baca: Derita Pengabdi Pesugihan

Menginjak bulan kedua, setelah memiliki peralatan rumah tangga yang dirasa cukup, Gimin izin beberapa hari untuk menjemput istri dan anaknya di kampung.

Manakala telah berkumpul dengan keluarganya, gangguan yang sifatnya gaib pun mulai dirasakan oleh Gimin maupun istrinya Sri. Maklum, hampir empat malam, Bagas (3,5 tahun) sang anak kesayangan terus saja menangis sambil menatap pintu dengan penuh ketakutan. Akibatnya sudah dapat kita duga, Gimin dan Sri mulai panik. Pelbagai upaya bahkan obat dokter telah diberikan, namun, tiap menjelang magrib sampai menjelang pagi, Bagas terus saja menangis.

NYARIS JADI TUMBAL PESUGIHAN

Hingga akhirnya, di tengah-tengah keputusasaan, tiba-tiba, Gimin seolah melihat kelebatnya bayangan Mbah Bajuri. Kakek sekaligus guru mengajinya di kampung. Sontak, Gimin pun teringat dengan pesan Mbah Bajuri; “Sengaja aku ijazahkan Hizib Maghrobi, siapa tahu bermanfaat. Yang penting, jangan tinggalkan salat, zakat pendapatanmu tiap hari dan berlaku santun kepada semua makhluk ciptaan-Nya. Insya Allah, di manapun, kamu bakal selamat dan disayang orang”.

Tanpa menunggu lama, Gimin langsung menyerahkan Bagas kepada istrinya. “Tolong gendong sebentar, aku mau salat sunah dan zikir”, katanya sambil menyerahkan putra kesayangannya kepada istrinya.

Baca: Kisah Gaib Supir Ambulans

Tak sampai tujuh menit, kini, di ruang tamu, tampak Gimin dengan khusyuk mengamalkan Hizib Maghrobi — entah berapa lama ia tenggelam dalam ke-khusyuk-kan — mendadak, dari luar terdengar benda menabrak pintu dan jeritan kelelawar yang marah. Benturan itu berulangkali terjadi … hingga akhirnya, pintu pun hancur dan kelewar besar itu berhasil masuk.

Hancurnya daun pintu yang menimbulkan suara kjeras membuat para tetangga terbangun dan berkerumun di depan rumah Gimin. Tak ada yang berani masuk. Mereka hanya melihat Sri memeluk Bagas di sudut ruang tamu dengan ketakutan yang teramat sangat, sementara, Gimin tetap duduk dengan tenang walau diserang habis-habisan oleh seekor kelelawar besar. Patukan dan cakaran kelelawar itu seolah terhalang oleh suatu kekuatan yang tak kasat mata.

Karena terus-terusan diserang bahkan mulai mengancam keselamatan jiwanya, kesabaran Gimin pun habis. Bersamaan dengan patukan yang mengarah ke kepalanya, Gimin pun menyabetkan tasbih yang sejak tadi dipakainya tepat mengenai badan kelelawar. Binatang malam itu langsung jatuh dan perlahan-lahan berubah menjadi asap hitam kemudian hilang tersapu angin.

Bersamaan dengan itu, dari rumah besar di balik tembok, terdengar teriakan histeris dari seluruh penunggu rumah yang sejak tadi menunggui sang ayah yang mendadak jatuh dari kamar mandi, memuntahkan darah segar dan meregang nyawa dengan tubuh berwarna kehitaman.

Baca: Tuyul Alas Kucur

Seisi rumah berpendapat bahwa almarhum memang sejak lama mengidap sakit jantung yang akut. Namun, Ketua RT dan beberapa orang yang mafhum akan hal gaib hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala saja. Mereka tak pernah menyangka, jika orang yang sangat dihormati karena kedermawanannya ternyata pemuja setan.

Selepas takziah, Pak RT pun berkata; “Untung Mas Min mampu, kalo enggak … eh, ana juga baru inget, udah tiga orang yang ngontrak di rumah yang sekarang Mas Min tempatin semuanya enggak kuat. Yang dua mati karena kecelakaan, yang satu sakit diare”, lanjutnya dengan perasaan geram tapi tak mampu berbuat apa-apa.

“Itu semua karena Allah”, jawabnya datar, “semua karena Allah”, lanjutnya lagi sambil berjalan pulang.

5 Legenda Hantu Toilet Mengerikan di Jepang

0

Pastikan untuk menjauhi bilik ketiga di kamar mandi lantai tiga. Kecuali jika Anda ingin bertatap muka dengan hantu gadis menyeramkan yang berasal dari era Perang Dunia II bernama Hanako. Rumor mengatakan bahwa dengan mengetuk tiga kali di bilik ketiga dari akhir, lalu menanyakan apakah Hanako ada di sana tiga kali, seorang gadis kecil dengan rambut dan rok merah akan muncul.

 

 

Neomisteri – Kamar mandi atau toilet di Jepang tidak asing dengan kisah entitas misterius yang menghantui dan mengintai di dinginnya lantai. Sebagian besar legenda berasal dari cerita dari mulut ke mulut yang membuat bergidik yang mendengarnya.

Seperti dilansir dari laman All About Japan, berikut ini 5 legenda hantu mengerikan di toilet Jepang:

5. Hanako
Ilustrasi Hantu Toilet di Jepang

Pastikan untuk menjauhi bilik ketiga di kamar mandi lantai tiga. Kecuali jika Anda ingin bertatap muka dengan hantu gadis menyeramkan yang berasal dari era Perang Dunia II bernama Hanako.

Rumor mengatakan bahwa dengan mengetuk tiga kali di bilik ketiga dari akhir, lalu menanyakan apakah Hanako ada di sana tiga kali, seorang gadis kecil dengan rambut dan rok merah akan muncul.

Meskipun dia biasanya dianggap tidak berbahaya, cerita yang lebih mengerikan mengatakan dia mampu menarik mangsanya ke toilet untuk menenggelamkannya.

4. Akai Kami, Aoi Kami
Akai KamiKetika Anda baru saja menyelesaikan ‘urusan’ Anda dan untuk menyadari bahwa Anda kehabisan kertas toilet, biasanya sebuah suara melalui bilik sebelah meminta Anda untuk memilih antara merah atau biru. Anda mungkin menganggap ini sebagai pertanyaan yang aneh dan lucu. Tetapi tanpa sepengetahuan Anda, Anda telah menjadi mangsa Akai Kami.

Baca: Misteri Alunan Gamelan, Tangisan dan Pintu Gerbang Gaib

Jika Anda memutuskan untuk memilih kertas toilet merah, Akai Kami akan menggorok tenggorokan Anda atau mengupas semua kulit dari tubuh Anda. Jika memilih biru, Aoi Kami akan mencekik sampai wajahmu berwarna biru dan mati.

Tapi jika enggan memilih atau memilih warna lain, akan mengakibatkan korban diseret ke dunia bawah. Taruhan paling aman mungkin menjawab kuning, yang sayangnya berarti disiram air seni. Meski tidak menyenangkan, setidaknya Anda bisa lolos dengan kulit utuh!

3. Aka ​​Manto
Aka ​​MantoAka Manto (Red Cape) mengenakan jubah merah tua dan topeng putih untuk menutupi wajahnya yang sangat tampan sambil mengintai korban berikutnya. Bergantung pada versi ceritanya, begitu dia menemukan mangsa perempuan, dia bertanya, “Apakah kamu mau jubah merah?” Jika korban menjawab setuju, Aka Manto akan merobek kulit dari punggung mangsanya.

Baca: Penjaga Parkir Basement Apartemen Diganggu Arwah Korban Bunuh Diri

Untuk menghindari hasil yang mengerikan ini, cukup dengan menjawab “Tidak, terima kasih,” akan mengirim Aka Manto dalam perjalanannya ke korban berikutnya.

Versi lain mengacu pada tema yang mirip dengan Akai Kami, legenda Aoi Kami, di mana alih-alih memilih antara kertas berwarna, korban harus memilih antara jubah biru dan merah dengan hasil mengerikan yang sama.

2. Akaname
AkanameTidak perlu perlengkapan pembersih apa pun di kamar mandi Anda selama Anda percaya pada Akaname, “penjilat kotoran”, monster Jepang yang memakan kotoran dan kotoran yang menumpuk di kamar mandi kotor.

Hantu ini dikatakan memiliki tubuh seperti manusia dan wajah seperti goblin, dengan rambut berlendir, satu kuku kaki memanjang di setiap kaki, dan lidah panjang runcing yang mengeluarkan air liur beracun. Selama Anda tidak terjilat oleh lidahnya yang beracun, Akaname relatif tidak berbahaya.

1. Reiko Kashima
Reiko KashimaLegenda mengatakan bahwa Reiko Kashima diserang oleh sekelompok pria yang memukuli dan menyiksanya di kamar mandi, lalu membiarkannya mati. Masih sadar, gadis itu mulai merangkak berteriak minta tolong, tapi tidak peduli seberapa keras dia berteriak, tidak ada yang bisa mendengarnya.

Akhirnya menyerah pada kelelahan, dia ambruk di atas beberapa rel kereta api di Meishin Expressway, di mana akhirnya sebuah kereta datang dan melindas pinggangnya menjadi dua dan menewaskannya.

Baca: Teke Teke, Urban Legend Menyeramkan dari Jepang

Sejak tragedi itu, dia mulai menghantui kamar mandi sambil berteriak, “Di mana kakiku?” Jika Anda tidak menjawab, “Di Jalan Tol Meishin,” tergantung pada versi legenda, dia akan memotong Anda menjadi dua. Jika dia bertanya, “Siapa yang memberitahumu itu?” Anda sebaiknya merespons dengan “Reiko Kashima memberitahu saya,” atau mengambil risiko kemungkinan kaki lain diamputasi.

Versi lain dari cerita ini menampilkan seorang wanita yang sama-sama terbelah dua yang disebut Teke-Teke, dinamai berdasarkan suara yang dia buat saat dia menggerakkan tangannya. Namun Teke-Teke tidak ada hubungannya dengan kamar kecil.

Amalan Hidup Tenang dan Penderas Rezeki

0

Tak ada yang dapat menepis, dua tahun belakangan, tepatnya bersamaan dengan pandemi yang berkepanjangan, maka, hidup dan kehidupan banyak orang bak dalam ketidakpastian …
oleh: Aji Sumarno

 

 

Neomisteri – Entah sudah berapa kali Yuri (30 tahun) mondar-mandir di rumah kontrakannya yang berukuran 3,5 meter x 7 meter itu. Ia begitu gelisah, Dewi (28 tahun) sang istri hanya dapat menatap dengan pandangan penuh kekhawatiran.

Betapa tidak, selain berjalan mondar-mandir sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal, Yuri selalu saja menyalakan rokoknya — boleh dikata, tak sampai dua menit, setelah mematikan rokoknya di asbak yang mulai penuh, ia kembali menyalakan rokok yang baru.

Baca: Manfaat Amalan Surat Al Waqiah Untuk Rejeki Melimpah

“Sudah A’ … jangan terlalu dipikirin, nanti malahan sakit. Kita jadi repot semua”, demikian kata Dewi lirih.

Yuri hanya menggumam. Kata-katanya tidak jelas. Yang pasti, sejak terkena pengurangan pegawai di kantornya, dengan berbekal uang kerahiman yang tak seberapa besar ia harus mampu berjuang untuk menghidupi keluarganya.

Tanpa terasa, seminggu sudah Yuri berada di rumah dengan perasaan tak menentu. Ia benar-benar terpukul dan menyalahi nasib buruk yang menimpanya. Akibatnya sudah dapat kita duga bersama, hampir tiap saat, ia selalu menyahuti kata-kata sang istri dengan nada tinggi dan ketus. Selain itu, waktunya hanya dihabiskan untuk melamun, melamun dan melamun ….

Baca: Mengenal Lebih Dekat Ajian Brajamusti

Berbeda dengan tetangganya, Bang Opar (35 tahun), lelaki yang berasal dari Karawang dan setelah terkena pengurangan pegawai di kantornya langsung bergabung dengan “ojol”, tampak tenang, damai dan penuh dengan canda. Tepatnya keluarga bahagia. Ya … Opik (3,5 tahun) buah cintanya, selalu bertingkah menggemaskan sehingga membuat Bang Opar dan istrinya, Asni (33 tahun) tertawa.

Kenyataan itu membuat Dewi tercenung. Setelah menimbang masak-masak, akhirnya, Dewi memberanikan diri untuk mengingatkan Yuri. “A … coba sekali-kali ngobrol sama Bang Opar, siapa tau ada jalan keluar”.

Sesaat Yuri termangu. Ia sadar, belakangan, ia telah menyia-nyiakan Dewi. Boleh dikata, waktunya hanya dihabiskan untuk melamun dan marah-marah. Begitu kesadaran datang, Yuri langsung memeluk sang istri erat-erat sambil menangis dan meminta maaf. Ia langsung menciumi Dewi yang membalasnya dengan panas … malam itu, keduanya tertidur kelelahan sambil tersenyum.

Esoknya, lepas salat Subuh, Yuri mulai membantu meringankan pekerjaan Dewi dengan menyapu teras yang tak seberapa luas itu kemudian ia pun duduk santai ditemani segelas kopi dan beberapa potong goreng pisang. Bang Opar pun melakukan hal yang sama. Setelah saling sapa, Yuri menawarkan kopi kepada Bang Opar. Tak lama kemudian, keduanya sudah terlibat dalam pembicaraan yang hangat ….

Baca: Ajian Penolak Teluh

Ketika Yuri menanyakan apa rahasia kebahagiaan keluarganya, Bang Opar pun dengan santai menjawab; “Serahkan semua kepada Allah. Kuncinya, dirikan salat tepat waktu dan banyak-banyak istighfar dan salawat”.

Yuri langsung terdiam, selama ini, ya … selama ini, terkadang ia suka melupakan salat karena kesibukannya. Kata-kata Bang Opar sangat menempelak, di dalam hati, Yuri pun berjanji untuk mendirikan salat tepat waktu dan memperbanyak istighfar serta selawat.

“Kalau boleh tau, bacaan dan tata caranya bagaimana Bang?” Tanya Yuri penasaran.

“Pertama, baca Astaghfirullah seratus kali, lalu, Selawat seratus kali dan diakhiri dengan Laa Ilaha Illallah juga seratus kali. Lakukan setelah mendirikan salat Ashar dan Subuh. Insya Allah, hidup akan tenang dan pintu rezeki pun bakal terbuka”, jawab Bang Opar sambil tersenyum, kemudian pamit untuk pulang dan bersiap-siap menunggu order untuk mengantarkan penumpang ke tujuan.

Sejak itu, Yuri tampak lebih tenang dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

Singkat kata, tak sampai tiga bulan, hidup dan kehidupan Yuri pun mulai menampakkan kemajuan. Bahkan, ia mendapatkan karunia yang benar-benar sangat diharapkan. Dewi sang istri kini mulai mengandung.

Mengetahui hal itu, Bang Opar pun langsung saja berkata dengan riang; “Alhamdulillah … makin tenang, usaha lancar, eh … dapet hadiah yang ditunggu-tunggu”.

“Iya Bang … makasih ya, Abang udah ngingetin saya”, jawab Yuri sambil memegang tangan Bang Opar erat-erat.

Rahasia Kate Hudson Berani Menghadapi Hantu

Kate Hudson memberikan beberapa tips untuk membebaskan pikiran kita dari keberadaan hantu yang tidak diinginkan. Meski terkesan lucu, namun dia yakin itu bisa membuat kita tidak panik saat bertemu arwah gentayangan dari masa lalu.

 

Neomisteri – Dalam sebuah talkshow, artis cantik Kate Hudson mengaku percaya dengan keberadaan hantu. Artis cantik berusia 42 tahun itu berbagi pengalaman mengejutkan tentang dirinya dan ibunya Goldie Hawn. Keduanya dapat melihat hantu.

Nama Kate Hudson mulai terkenal pada tahun 2001 setelah memenangkan Golden Globe dan menerima beberapa nominasi, termasuk nominasi Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam film Almost Famous.

Baca: Pengalaman Keanu Reeves Melihat Hantu Terbang

Ia kemudian membintangi film How to Lose a Guy in 10 Days (2003), dan telah menetapkan reputasinya di Hollywood setelah membintangi beberapa film populer seperti Raising Helen (2004), The Skeleton Key (2005), You, Me and Dupree (2006), Fool’s Gold (2008) dan Bride Wars (2009).

Dalam salah satu edisi acara Chatty Man Show yang dipandu Alan Carr pada 2014 silam, Kate Hudson sempat berbagi pengalamannya soal hantu. Dia mengakui, tidak secara kasat mata melihat kehadiran hantu.

Kate Hudson mengklarifikasi bahwa, “Itu maksudnya tidak benar-benar melihat. Tapi lebih seperti merasakan kehadiran roh. Energi kelima. Saya percaya pada energi. Saya percaya otak kita dapat bermanifestasi menjadi hal-hal visual.”

Kate Hudson pun memberikan beberapa tips untuk membebaskan pikiran kita dari keberadaan hantu yang tidak diinginkan. Meski terkesan lucu, namun dia yakin itu bisa membuat kita tidak panik saat bertemu arwah gentayangan dari masa lalu.

Baca: “Hannah Montana” Diganggu Hantu Bocah Saat Mandi

“Ketika Anda melihat ‘sesuatu’, Anda seharusnya memberi tahu energi itu saat ini tahun berapa? Dan meminta mereka untuk tidak seharusnya berada di sini. Ketika otakmu panik, kamu mungkin harus mengingatnya,” kata Kate Hudson.

Hudson juga mengingat satu kejadian yang sangat menakutkan ketika dia melihat hantu seorang wanita tanpa wajah. “Itu benar-benar menyeramkan,” akunya. Bagaimana ceritanya soal hantu seorang wanita tanpa wajah? Klik tautan ini.

Dihantui Arwah Nenek

Saya merasa selalu gemetar. Kasur yang saya tiduri terasa seperti bernafas dan memiliki denyut nadi. Kursi yang saya duduki seperti bergetar. Sering terjadi sensasi seseorang seperti menyentuh lembut saya. Saya terus-menerus memohon padanya untuk pergi.

 

 

Neomisteri – Pengalaman menyeramkan diceritakan seorang warga Los Angeles Amerika Serikat bernama Lynne di forum misteri. Bagaimana dia terus dihantui arwah neneknya. Seperti apa? Berikut ini kisahnya:

Saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Nenek saya yang berusia 106 tahun. Saya berada di sisinya saat dia mengembuskan napas terakhirnya. Dan sejak hari dia meninggal, dia menjadi teman tidur yang tidak saya inginkan. Saya nyaris tidak pernah sendirian.

Baca: Cerita Seram Rumah Sakit Kosong

Saya merasa selalu gemetar. Kasur yang saya tiduri terasa seperti bernafas dan memiliki denyut nadi. Kursi yang saya duduki seperti bergetar. Sering terjadi sensasi seseorang seperti menyentuh lembut saya. Saya terus-menerus memohon padanya untuk pergi.

Pernah saya meletakkan kue di piring dan menawarkan ‘dia’. Saya bisa merasakan dan melihat ‘gerakan’ dan saya melihat bayangan putih bergerak dan memakannya. Hari berikutnya saya mengeluarkan favoritnya, bola nasi. Saya bisa melihat energi yang sama tampak memakannya.

Baca: Bau Busuk Pertanda Buruk

Saya pun mendatangi dua ahli berbeda yang menjadi media penghubung antara kami dengan arwah nenek saya untuk mencari tahu mengapa dan apa pesan yang dia ingin berikan kepada saya sehingga dia masih tetap menetap di sini.

Ahli pertama mengatakan, arwah nenek saya ingin menunjukkan cintanya kepada saya dan mengatakan bahwa dia ada di sini untuk mengawasi saya. Namun kami memintanya untuk terus melangkah maju dan melepaskan dunia ini.

Baca: Kisah Misteri Bocah Korban Tenggelam

Tapi sang arwah bilang belum siap untuk mati. Dia merasa kematian yang dia alami hanya mimpi buruk. Saya pun mulai merasa seperti kehilangan kesabaran dan pikiran saya. Kurang tidur dan berurusan dengan roh yang mengganggu begitu mengganggu. Saya memintanya untuk melepaskan saya.

Saya kemudian memanggil ahli kedua yang mengatakan bahwa nenek adalah sosok wanita yang keras kepala. Dia menyilangkan tangan dan menunjukkan ekspresi tegas di wajahnya. Sang ahli mengatakan kepadanya bahwa dia telah meninggal, dan dia tidak bahagia.

Baca: Pelet Darah Perawan

Sang ahli supranatural pun sudah membritahu arwah nenek bahwa dia tidak bisa tinggal di sini lagi. Sudah waktunya untuk melepaskan dan melanjutkan. Tapi dia menjawab, ‘Tidak, tidak apa-apa saya akan tinggal di sini bersama Lynne’.

“Tetapi yang lain di atas sedang menunggu Anda,” ungkap sang ahli supranarural. Namun arwah nenek menjawab, ‘Biarkan mereka menunggu’.”

Saat ini, situasinya tidak ada yang berubah. Saya masih terus sering mendengar dan merasakan kehadiran arwah nenek.

Misteri Alunan Gamelan, Tangisan dan Pintu Gerbang Gaib

0

Watu Kelir, salah satu hamparan bebatuan yang berusia antara 117- 200 juta tahun dan terletak di Karangsambung, Kebumen, Jawa Tengah, ternyata, berbalut aura mistik demikian kuat yang mampu meremangkan bulu roma ….
oleh: Merva Karunia

 

Neomisteri – Kali ini, Bowie, Gomin, Opick dan Anan, sahabat neomisteri sepakat untuk melakukan perjalanan ke Klaten. Tujuannya adalah ke kampung halaman Bowie, maklum, sudah beberapa tahun ia tidak bisa mudik — setelah memeriksa dan menyetel motor masing-masing, lepas Salat Subuh, mereka pun langsung berangkat.

Mereka sengaja memilih jalur Selatan. Selain ruas jalannya dipenuhi pepohonan yang menghijau, kulinernya juga terkenal enak. Tidak cukup sampai di situ, jalan yang mereka lalui, selain tidak terlalu ramai, juga mulus.

Baca: Belut Putih Penjaga Ghaib Waduk Darma

Karena tidak memburu waktu, sekali ini, mereka bereempat benar-benar menikmati perjalanan. Boleh dikata, mereka sepakat hanya berhenti sesaat untuk mendirikan salat, minum segelas kopi panas dan menyantap makanan ringan serta menghisap beberapa batang rokok — kemudian kembali melajutkan perjalanan. Oleh sebab itu, lepas salat Zuhur tepatnya sekitar pukul 14.00 mereka sudah masuk Kota Kebumen.

Bowie mendadak berhenti di pinggir jalan kemudian berkata; “Kita mampir Karangsambung sebentar ya”.

“Tempat apa?” Tanya yang lainnya hampir bersamaan.

“Penelitian mahasiswa Geologi. Dasar samudera yang delapan puluh juta tahun lalu terangkat ke permukaan karena proses geologi”, terang Bowie.

Baca: Situ Gintung, Gudang Pusaka Para Pejuang

Tanpa banyak tanya, yang lain langsung saja setuju dan kembali mengikuti Bowie dari belakang. Tak sampai dua puluh menit, mereka pun tiba di lokasi. Di suatu bangunan yang boleh dikatakan sebagai museum kecil, kami memarkir motor dengan tertib dan turun. Setelah meregangkan badan selama beberapa saat, kami menemui penjaga dan diantar untuk melihat-lihat pelbagai jenis bebatuan lengkap dengan nama dan keterangannya.

“Wah … tukang batu yang di Rawa Bening bakal kalap kalo dateng ke sini”, kata Opick.

“Ya … pastinya begitu”, sahut Anan, “rasanya, kalau kita agak santai sekalian istirahat yang cukup di sini boleh juga neh”, lanjutnya lagi.

Semua saliang tatap. Maklum, selama ini, mereka kenal Anan adalah orang yang paling malas diajak beristirahat. Menurutnya, istirahat yang nikmat adalah setelah sampai tujuan.

Belut Putih Penjaga Ghaib Waduk Darma

“Oke … siapa takut”, jawab yang lain sambil tersenyum penuh arti.

Anan pun ikut tersenyum. Berpedoman pada papan petunjuk yang terpasang dengan rapi, maka, kami pun berjalan menuju ke Watu Kelir — menurut petugas yang kebetulan tadi kita temui, Watu Kelir terdiri dari batu rijang berwarna merah memanjang kurang lebih seratus meter dan lava basal berbentuk bantal di sebelahnya.

Baca: Kutukan Tumbal Proyek di Balik Keindahan Kastil Maruoka

Lebih lanjut petugas tersebut mengatakan; “Batuan sedimen ini terbentuk di dasar samudera purba sekitar delapan puluh juta tahun lampau. Kenyataan tersebut adalah fakta, bahwa, Karangsambung adalah dasar samudera yang terangkat oleh proses geologi”.

Karena batuan sedimen berwarna merah memanjang sekitar seratus meter pada dinding Kali Muncar mirip dengan layar pertunjukan wayang kulit (kelir-Jw), maka, masyarakat pun menyebutnya; Watu Kelir.

Pada masanya, entah berapa tahun yang lalu, pada hari tertentu, masyarakat setempat acap mendengar suara gamelan dan bahkan tangisan dari Watu Kelir. Tapi sayang, sahabat neomisteri tak berhasil menelisik lebih jauh tentang cerita itu. Maklum, selain sosok yang pernah mendengar dan bahkan menyaksikan pertunjukan wayang kulit di tempat itu telah wafat, mereka juga berpegang pada paugeran (adab), yakni hanya orang tertentu dan di waktu tertentu pula — serta ditambah dengan penyiapan ubo rampe yang cukup — barulah orang yang dituakan dan dianggap mumpuni boleh menceritakan pelbagai hal gaib yang menyungkupi Karang Sambung.

Baca: Misteri Hutan Larangan

Dari pelbagai cerita yang berhasil dihimpun oleh sahabat neomisteri, dapat disimpulkan, selain merupakan tempat pertunjukan wayang kulit, Watu Kelir juga diyakini merupakan gerbang atau pintu masuk ke alam gaib.

Alhasil, setelah dianggap cukup dan usai mendirikan salat Maghrib, kami pun kembali melanjutkan perjalanan menuju Klaten, kampung halaman sahabat Bowie.