‘Desa Hantu’ Muncul dari Waduk Kering di Spanyol

Banyak bangunan aslinya masih berdiri. Sebagian besar atapnya telah runtuh, meninggalkan tumpukan kayu berserakan di mana-mana. Juga masih ada tanda-tanda untuk apa beberapa bangunan itu digunakan.

 

Neomisteri – Reruntuhan menakutkan dari sebuah desa yang terendam telah mencuat setelah musim kekeringan mendera di wilayah tersebut. ‘Desa hantu’ yang tiba-tiba muncul dari waduk yang mengering itu berada di Aceredo Galicia Spanyol.

Awalnya warga yang yang berpikir bahwa desa yang dulu ramai ini merupakan bekas bencana alam. Namun pada kenyataannya, seluruh desa tersebut telah sengaja direndam air untuk membuat waduk Alto Lindoso pada tahun 1992.

Baca Juga: Bikin Merinding, Proses Pemakaman Langit di Tibet

Dan sekarang, musim kekeringan telah mengurangi tingkat air di waduk yang cukup untuk membawa pemukiman yang telah lama terlupakan ini menjadi muncul kembali ke permukaan. Tampak bangunan-bangunannya yang sangat terpelihara dengan baik.

Sejak saat itu, turis telah berbondong-bondong ke situs tersebut untuk menjelajahi jalan-jalan dan reruntuhannya yang kelabu dan aneh. “Seolah-olah saya sedang menonton film,” kata Maximino Perez Romero dilansir The Guardian.

“Saya memiliki perasaan sedih. Perasaan saya adalah bahwa inilah yang akan terjadi selama bertahun-tahun mendatang karena kekeringan. Dan semua itu karena perubahan iklim,” lanjut Maximino Perez Romero.

Baca Juga: Mengungkap Misteri Proyeksi Astral atau Meraga Sukma

Sementara banyak bangunan aslinya masih berdiri. Sebagian besar atapnya telah runtuh, meninggalkan tumpukan kayu berserakan di mana-mana. Juga masih ada tanda-tanda untuk apa beberapa bangunan itu digunakan, seperti tumpukan botol bekas di luar salah satu bangunan yang dulunya digunakan sebagai pub lokal.

Desa ini sendiri diprediksi akan kembali tenggelam jika curah hujan kembali meningkat di wilayah tersebut. Namun, kapan tepatnya waduk akan terisi cukup untuk menutupi jalan-jalan dan bangunan dengan air, masih belum jelas.

Desa Hantu di Spanyol(1)

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Masjid Ini Terbuat dari Putih Telur

Kisah ini berawal dari rencana Raja Abdurrahman yang ingin melakukan perluasan terhadap masjid ini.   Neomisteri - Masjid yang terletak di Pulau Penyengat, Tanjung Pinang Barat...

Mengenali Perilaku Aneh 7 Hewan Jelang Gempa

Hasil penelitian menggambarkan bahwa peningkatan angka kehilangan binatang piaraan seperti anjing yang diiklankan di surat kabar lokal selalu beriringan dengan peningkatan angka gempa di...

Rumah Dinas Bapak

Artikel Terpopuler