Ditemukan, Makam Drakula Rumania di Italia

Neomisteri – Sebuah makam dari abad ke-16 ditemukan di kota Naples Italia. Makam ini diyakini merupakan makam drakula bernama Vlad Tepes, manusia drakula yang paling menakutkan asal Rumania di abad ke-16.

Dilansir Unxpleined Mysteries, awalnya keberadaan makam Vlad Tepes masih mesterius usai dia diduga tewas dalam pertempuran di tahun 1476. Namun dengan penemuan makam ini diyakini Tepes selamat dalam pertempuran itu.

Meski tidak tewas dalam pertempuran, para peneliti percaya Tepes berhasil ditangkap pasukan Turki. Namun dia bebas setelah sang putri, Maria membayar uang tebusan dan selanjutnya membawa ayahnya ke Italia..

Dua makam yang ditemukan di ‘Piazza Santa Maria La Nova’ kota Naples itu memiliki hiasan yang mirip. Diduga ini makam Tepes dan putrinya. Batu nisan keduanya dihiasi simbol Translylvanian dan bukan simbol bangsawan Inggris.

“Ketika Anda melihat simbol kedua makam ini, terlihat gambar naga yang berarti drakula dan dua sphinx yang melambangkan kota Thebes yang juga disebut Tepes,” kata sejarawan Raphael Glinni.

Saat ini para peneliti sedang meminta ijin agar bisa melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap makam ini.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tragedi Karoshi di Jepang

Neomisteri - Karoshi merupakan bahasa Jepang yang secara harfiah bisa diartikan sebagai "kematian akibat bekerja terlalu keras". Karoshi merupakan fenomena yang marak terjadi di...

Mitos Rep-repan di Sejumlah Negara

Banyak yang percaya jika yang menindih adalah makhluk halus besar yang beniat mengganggu seseorang yang tengah terlelap tidur. Sebagian mengkaitkan jika rep-repan terjadi karena...

Artikel Terpopuler