Imbas Pandemi COVID-19, Minat Terhadap Hal Gaib Meningkat

“Anda dapat menarik garis antara sekarang dan pasca Perang Dunia I dan II ketika ada ledakan minat supranatural. Dan itu terkait dengan orang-orang yang mencoba memproses kesedihan, kekacauan dan ketidakpastian. Dan agama gagal mengisi celah itu,” dia berkata.

 

Neomisteri – Ketidakpastian dan kecemasan dalam dua tahun terakhir ini yang dialami oleh banyak orang karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, memiliki efek samping yang agak tidak terduga: ada peningkatan minat pada dunia paranormal.

Di Inggris, acara TV dan streaming yang berpusat pada tema dan alur supranatural seperti program BBC ‘Ghosts’ dan serial Netflix ‘The Haunting of Bly Manor’ telah melihat adanya peningkatan minat yang cukup besar.

Baca: 5 Legenda Hantu Toilet Mengerikan di Jepang

Danny Robins, sosok di balik podcast populer BBC ‘The Battersea Poltergeist’, percaya bahwa ini terjadi karena “masa kacau dan tidak pasti yang dihadapi warga dunia” di tengah pandemi COVID-19.

“Pertanyaan terbesar yang mungkin ada: apakah sesuatu yang terjadi pada kita setelah kita mati?” katanya kepada The Guardian. Ini adalah tren menurutnya yang telah terlihat sebelumnya, khususnya setelah peristiwa traumatis.

Imbas Pandemi COVID-19, Minat soal Dunia Supranatural Kian Meningkat

“Anda dapat menarik garis antara sekarang dan pasca Perang Dunia I dan II ketika ada ledakan minat supranatural. Dan itu terkait dengan orang-orang yang mencoba memproses kesedihan, kekacauan dan ketidakpastian. Dan agama gagal mengisi celah itu,” dia berkata.

Drama dokumenternya tentang Battersea Poltergeist misalnya, terbukti menjadi hit yang tak terduga. Sangat banyak yang meminatinya sehingga sejak itu telah melahirkan acara TV dan bahkan tur langsung.

Baca: Mengungkap Misteri Proyeksi Astral atau Meraga Sukma

Apa pun segala sesuatu yang paranormal tampaknya mendapat peningkatan minat publik daripada biasanya, dalam dua tahun terakhir ini yang di saat bersamaan merebaknya COVID-19 yang membuat cemas seluruh penduduk dunia.

“Ketika kita kehilangan orang-orang dekat kita, di titik itulah kita mulai penasaran dengan dunia arwah. Kita jadi ingin tahu apakah ada kehidupan setelah kematian,” kata Robins.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Golok Pusaka Eyang Langlang Buana

Pada zamannya, tokoh yang konon menjelma menjadi harimau hitam dan juga memiliki nama lain Ki Jagasatru atau Ki Jagaraksa adalah penegak hukum yang benar-benar...

5 Tips Suami Agar Tidak Selingkuh

Neomisteri - Perselingkuhan menjadi momok yang menakutkan bagi semua pasangan suami istri. Pasalnya tidak sedikit perceraian yang disebabkan adanya perselingkuhan yang terjadi. Sebenarnya, ada beberapa...

Tumbal Pesugihan

Artikel Terpopuler