Mengecilkan Perut Buncit

Tidak pandang pria atau wanita, semua pasti menginginkan bentuk tubuh atau berat badan ideal, karena, perut yang buncit sungguh tidak enak dipandang saat seseorang mengenakan pakaian yang ketat ….
oleh: K. Rahayu

 

Neomisteri – Selain penampilan, sejatinya, mengecilkan perut atau mendapatkan bentuk tubuh yang ideal adalah membuat diri sendiri lebih sehat, bugar dan ringan. Dengan kata lain, bentuk perut yang buncit akibat dari pola hidup yang tidak sehat sangat berisiko terkena penyakit diabetes tipe 2, jantung bahkan kanker.

Baca juga: Mengintip Zat Pengendali Kanker Pada Cabai

Banyak upaya dilakukan orang untuk mengecilkan perut, sayangnya, meski sudah melakukan sit up, wall sitting, atau jumping jacks, namun lemak di perut tidak juga hilang. Dari berbagai sumber terpilih, terutama Kitab Usada warisan nenek moyang, neomisteri mencoba merangkum beberapa upaya untuk mengecilkan perut buncit yang bahan-bahannya mudah di dapat bahkan tumbuh subur di sekitar kita.

Berikut nukilan resep-resep tersebut:

Resep I
Bahan: 2 ruas jahe sebesar ibu jari tangan orang dewasa; 1 buah lemon berukuran sedang; madu dan 1 gelas air.
Cara membuat: cuci bersih jahe dan geprek kemudian rebus dengan api kecil dan peras lemon. Setelah mendidih, angkat dan campurkan dengan air lemon dan madu aduk sampai rata. Saring dan minum selagi hangat. Minum ramuan ini dengan teratur tiap mau tidur sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

Resep II
Bahan: 4 buah asam jawa ukuran besar, 2 ruas kunyit sebesar ibu jari tangan orang dewasa; madu secukupnya dan air 3/4 gelas.
Cara membuat: cuci bersih kunyit kemudian blender dan tambahkan air. Selanjutkan panaskan dengan api kecil hingga mendidih. Matikan kompor dan masukan asam jawa aduk hingga rata. Saring dan minum selagi hangat tiap pagi dan malam sampai didapat hasil yang maksimal.

Resep III
Bahan: 1 genggam beras; 1 ruas kencur sebesar ibu jari orang dewasa; 1 sdm madu dan 1 gelas air.
Cara membuat: cuci beras dan rendam selama 4 jam setelah itu angkat dan tiriskan. Panaskan air dan masukan kencur yang telah digeprek, aduk hingga air berubah aroma kemudian matikan kompor dan tunggu sampai hangat. Selanjutnya, masukan beras yang telah ditiriskan dan campurkan dengan air kencur yang hangat, dan blender sampai halus. Lalu, saring dan tambahkan madu dan aduk sampai rata. Minum sehari dua kali tiap pagi dan malam.

Selamat mencoba seiring harapan Anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan kesehatan yang prima.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

5 Ramuan Herbal Merapatkan Miss V

Untuk perawatan kehormatannya, kaum hawa akan melakukan pelbagai upaya bahkan siap walau harus merogoh kocek dalam-dalam .... Oleh: Sriyani Anindita   Neomisteri - Tidak dapat dipungkiri, lepas...

6 Makanan Pembersih Nikotin dalam Tubuh

Neomisteri - Nikotin merupakan zat aditif berbahaya yang terdapat pada tembakau. Pasalnya, nikotin yang terpapar dalam tubuh akan menyebabkan kerusakan pada paru-paru dan tekanan...

3 Ramuan Tahan Lama

Ramuan Sari Rapat

Artikel Terpopuler