Mengintip Zat Pengendali Kanker Pada Cabai

Cabai merah besar merupakan salah satu jenis sayuran yang memilki nilai ekonomi yang tinggi. Cabai mengandung berbagai macam senyawa yang berguna bagi kesehatan manusia. Cabai mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas.

 

Neomisteri – Cabai atau cabai merah atau lombok adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana pemanfaatannya. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan.

Baca: Sarapan Sederhana yang Bisa Bikin Kenyang Sampai Petang

Cabai atau lombok termasuk dalam suku terong-terongan dan merupakan tanaman yang mudah ditanam di pada dataran rendah ataupun dataran tinggi. Tanaman cabai banyak mengandung vitamin A dan vitamin C serta mengandung minyak atsiri capsaicin, yang menyebabkan rasa pedas dan memberikan kehangatan panas bila digunakan untuk bumbu dapur.

Cabai dapat ditanam dengan mudah sehingga bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari tanpa harus membelinya di pasar. Bagi seni masakan Padang, cabai bahkan dianggap sebagai “bahan makanan pokok” kesepuluh (alih-alih kesembilan). Sangat sulit bagi masakan Padang dibuat tanpa cabai.

Baca: Penyembuh Segala Penyakit, Kecuali Kematian

Cabai merah besar merupakan salah satu jenis sayuran yang memilki nilai ekonomi yang tinggi. Cabai mengandung berbagai macam senyawa yang berguna bagi kesehatan manusia. Cabai mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas.

Kandungan terbesar antioksidan ini adalah pada cabai hijau. Cabai juga mengandung Lasparaginase dan Capsaicin yang berperan sebagai zat antikanker.

Baca: Ramuan Peningkat Kejantanan

Cabai merah besar merupakan salah satu komoditas sayuran yang banyak dibudidayakan oleh petani di Indonesia karena memiliki harga jual yang tinggi dan memiliki beberapa manfaat kesehatan yang salah satunya adalah zat capsaicin yang berfungsi dalam mengendalikan penyakit kanker.

Selain itu, terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada cabai dapat memenuhi kebutuhan harian setiap orang, tetapi harus dikonsumsi secukupnya untuk menghindari nyeri lambung. (sumber: wikipedia)

 

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Khasiat Buah Pinang Untuk Kejantanan Pria

Belakangan, ternyata, resep warisan nenek moyang telah membuat buah ini diam-diam menjadi buruan kaum pria dan wanita .... Oleh: Ambar Sofyanti   Neomisteri - Tanaman yang satu...

Menguak Khasiat Pengobatan Akupuntur

Metode akupunktur ini bertujuan untuk memulihkan kesehatan, kebugaran, dan bisa juga untuk mengobati rasa sakit. Efektivitas pengobatan tradisional dari Tiongkok ini sudah diakui oleh...

Ramuan Sari Rapat

Artikel Terpopuler