Mengungkap Misteri Proyeksi Astral atau Meraga Sukma

Jadi ketika tidur, saya pernah mimpi diajak jalan-jalan naik gunung. Eh pas bangun tidur, kerasa capek banget kayak berasa habis naik gunung beneran. Saya menyebutnya itu sabagai proyeksi astral atau perjalanan astral. Apa itu proyeksi astral?

 

Neomisteri – Proyeksi Astral atau perjalanan astral adalah istilah yang digunakan dalam esoterisme untuk menggambarkan pengalaman keluar dari tubuh atas keinginan sendiri, yang diduga sebagai suatu bentuk dari telepati.

Yang mengasumsikan adanya jiwa atau kesadaran yang disebut “tubuh astral” yang terpisah dari tubuh fisik dan mampu melakukan perjalanan ke luar ke seluruh penjuru alam semesta.

Pemikiran mengenai perjalanan astral berakar dari esoterisme dan okultisme, dan dimunculkan ke permukaan oleh ahli teosofi, filsuf yang mengeksplorasi asal mula dunia alami secara mistis dan supranatural, pada abad ke-19.

Hal ini terkadang dilaporkan berhubungan dengan mimpi-mimpi dan bentuk-bentuk meditasi. Beberapa orang telah melaporkan persepsi yang mirip dengan deskripsi-deskripsi dari proyeksi astral yang diinduksi melalui berbagai bentuk halusinasidan hipnosis (termasuk hipnosis diri sendiri).

Tidak ada bukti ilmiah bahwa ada kesadaran atau jiwa yang terpisah dari aktivitas saraf normal atau bahwa seseorang dapat secara sadar meninggalkan tubuhnya dan melakukan pengamatan. Klaim-klaim mengenai bukti-bukti ilmiah proyeksi astral bersifat semu.

Tentunya saya kepo dong, dengan apa yang pernah saya alami. Dan tadi sempat cari tahu dan akhirnya nemuin salah satu tulisan bagus mengenai proyeksi astral. Yang dibahas adalah fakta-fakta mengejutkan tentang proyeksi astral yang bisa pergi ke masa lalu atau bahkan masa depan. Penasaran kan?

Kata lain dari Astral Projection memiliki nama lain Meraga Sukma atau Out Of Body. Fenomena ini akan membuat roh dalam tubuh manusia bisa keluar dan melakukan perjalanan yang jauh.

Bahkan ada yang mengatakan bisa pergi ke masa lalu. Fenomena ini menjadi perbincangan banyak kalangan, mulai dari ilmuwan hingga praktisi mistik. Jangan takut dulu, ambil aja sisi positifnya dan berprasangka baik itu perlu.

Lantas astral projection itu seperti apa sih? Well, mari kita simak beberapa fakta astral projection yang bisa membawa anda merasakan sensasi pergi tanpa perlu membawa badan. Monggo.

Hal pertama yaitu bahwa astral projection sangat langka. Mungkin hanya orang-orang tertentu saja dan mungkin orang yang ‘beruntung’.

Di dunia ini tak semua orang bisa melakukan astral projection. Artinya dari 10 penduduk di bumi hanya 1 orang saja yang bisa melakukannya. Itu pun tak bisa dilakukan sewaktu-waktu. Artinya anda bisa melakukan astral projection jika memang sedang beruntung saja.

Saking langkanya orang yang bisa melakukan astral projection, fenomena ini semakin diburu. Banyak orang ingin tahu seperti apa rasanya melakukan perjalanan roh. Ilustrasinya kurang lebih seperti ini. Seperti mimpi pada umumnya.

Bagaimana sensasi berada di dunia yang berbeda dengan manusia. Lantas, apakah tubuh yang ditinggal juga merasakan sensasi saat melakukan perjalanan? Hal-hal seperti ini memang seru untuk diperbincangkan.

Yang kedua, semua orang bisa melakukan astral projection dengan belajar. Pasti dengan tata cara yang sedikit rumit.

Banyak praktisi mengatakan jika astral projection adalah kejadian yang spontan. Artinya tak bisa dipelajari dengan baik. Orang yang kebetulan bisa melakukannya mungkin adalah orang-orang yang dianggap beruntung. Mereka bisa melakukan perjalanan jauh, bahkan ada yang mengaku pergi ke masa lalu dan lapisan langit.

loading...

Pendapat berbeda diungkapkan oleh sekelompok orang yang memang aktif dalam spiritualisme. Mereka menganggap jika astral projection bisa dilakukan oleh siapa saja. Syaratnya adalah orang yang ingin melakukan astral projection harus melakukan latihan dengan sederet metode yang sangat rumit.

Yang ketiga, bahwa dunia astral dipenuhi oleh para makhluk yang mengerikan dan kadang beberapa dari mereka punya bentuk yang aneh-aneh. Beda jauh lah sama yg kalian lihat di televisi.

Saat melakukan astral projection. Roh akan keluar dan masuk ke dunia astral. Artinya kamu satu dunia dengan makhluk dunia astral seperti jin, setan, dan makhluk lain yang menghuni dunia mereka sejak lama.

Melakukan astral projection artinya kamu harus berani menghadapi mereka yang kadang memiliki wujud yang sangat menyeramkan. Intinya siap mental lah kalo melihat hal yang aneh-aneh yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Jika kamu sebagai orang awam seperti saya yang tidak bisa melihat hal-hal semacam itu, maka lebih baik jangan pernah mencoba belajar. Apa yang terjadi di dunia astral dan manusia sangatlah berbeda. Jadi sangat tidak direkomendasikan Karena enggak ada manfaatnya juga itu pasti.

Namun sensasi yang dirasakan tetaplah sama. Jika roh kamu sedang takut maka tubuh yang ditinggalkan akan merasa sama, seperti misal terbangun tiba-tiba dan keluar keringat dingin. Hal ini bisa terjadi karena tubuh dan roh masih terikat dengan kuat meski roh tak menyatu.

Yang keempat, adalah hal yang berbahaya. Karena bisa aja ada kemungkinan roh tidak bisa kembali ke dalam tubuh. Atau istilahnya kamu merasa nyaman berteman dan berlama-lama di dunia mereka. Ini sih segi negatifnya. Karena pasti taruhannya ya nyawa kita sendiri.

Satu hal yang sering ditanyakan oleh seseorang yang ingin melakukan astral projection: apakah roh bisa tak kembali ke tubuh? Jawabannya adalah bisa dan tidak.

Sebenarnya saat tidur roh juga keluar dan melakukan perjalanan yang jauh. Hanya saja saat itu terjadi saat kita tak sadar, mekanisme roh kembali pun juga bisa berjalan dengan otomatis.

Sementara saat melakukan astral projection, tubuh memang tidur, namun kita sadar. Kita tahu bahwa sedang melakukan perjalanan astral ke tempat yang diinginkan. Pada kasus ini mungkin mekanisme kembali ke tubuh bisa otomatis.

Kecuali jika ada entitas asing yang sengaja membuat kita tetap di sana. Akibatnya tubuh akan susah bangun. Kalau pun bangun akan ada kekurangan pada pikirannya.

Yang kelima, kamu bisa pergi ke masa lalu bahkan masa depan loh. Jadi enggak kaget aja beberapa mimpi kadang kalian bisa aja ngelihat orang tapi dengan pakaian ala jaman dahulu, misal pakai baju adat atau hal yang lainnya.

Satu hal yang bisa dilakukan roh saat berada di dunia astral: mereka bisa pergi ke masa depan dan masa lalu. Hanya saja mereka tak bisa melakukan perjalanan waktu secara spesifik.

Yang bisa dilakukan hanyalah melompat ke titik di mana masa depan dan masa lalu sedang terjadi. Namun, beberapa orang bisa melakukan astral projection ke tempat yang spesifik meski butuh latihan yang sangat panjang.

Saat melakukan perjalanan astral, seseorang tersebut bisa melakukan komunikasi dengan orang yang mungkin sudah meninggal. Dan satu hal yang sangat mengejutkan. Kita bisa melakukan komunikasi dengan siapa saja meski tak memiliki bahasa yang sama. Kaya saling ngertiin secara intuisi.

 

 

 

—————–
Sumber: @andriandinora

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *