Menyambut Tahun Macan Air

Bagi masyarakat Tionghoa, pergantian tahun adalah merupakan perubahan dari siklus hidup dan kehidupannya, tak heran, fengshui yang tak pernah lekang dimakan zaman dijadikan sebagai acuan agar mereka lebih mawas diri dan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya ….
oleh: Priambudhi

 

Neomisteri – Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022 mendatang mengisyaratkan sebagai Tahun Macan Air, suatu keadaan yang melambangkan keberanian, kekuataan, kepekaan dan perlindungan. Walau ada yang tidak meyakini, namun, tak jarang ada pula yang memedomani sebagai acuan mereka dalam bertindak. Prinsipnya, tahun ini lebih baik lagi dari yang kemarin — serta menantikan sejumlah harapan yang selama ini dicita-citakan dari segala bidang kehidupan.

Baca: Sebab 6 Pemilik Zodiak ini Susah Kaya

Neomisteri menukil dari beberapa sumber terpilih, bahwa, Tahun Macan Ar 2022 yang terjadi 60 tahun sekali dalam Kalender Tionghoa termasuk dalam Macan Besar yang berarti Pohon — sementara Air Besar yang berarti laut atau sungai — sejatinya, perpaduan dari kedua unsur tersebut secara umum merupakan penggambaran bahwa tahun ini adalah merupakan tahun yang penuh harapan, sehingga semua diharapkan kuat, gigih dan berambisi untuk meraih pelbagai hal atau harapan yang lebih baik lagi.

Secara umum, belakangan, keadaan mulai membaik ketimbang sebelumnya. Hal ini tampak dengan jelas, perlahan namun pasti masyarakat mulai hidup normal di tengah-tengah gelombang pendemi dengan masuknya varian baru; omicron. Keadaan yang membuat sebagian besar orang menjadi harap-harap cemas untuk melakukan aktivitas di luar rumah, membuat mereka menjadi tertantang untuk menggali potensi yang ada dalam dirinya dengan lebih serius.

Bertalian dengan yang tersebut di atas, maka, tak heran jika HP yang semula hanya menunjukkan status sosial kini berubah fungsi dan lebih dikenal dengan sebutan triangulasi media yang semula hanya untuk berbicara, menulis dan saling berkirim kabar, serta mengetahui berita terbaru dari pelbagai belahan dunia — kini menjadi lebih luas lagi, selain untuk belajar, fungsi HP juga sudah merambah ke dunia pemasaran. Secara tegas dapat dikatakan, siapa pun yang mampu memanfaatkan teknologi, maka, ia tergolong sebagai orang yang berhasil di dalam mengarungi kehidupan tanpa harus bersibuk-sibuk keluar rumah.

Baca: Mayoritas Milyuner Kelas Dunia Merupakan Pemilik Zodiak Ini

Menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa, beberapa shio yang beruntung pada Tahun Macan Air adalah Shio Naga, Shio Kerbau, Shio Tikus, Shio Ayam, Shio Anjing, dan Shio Kambing. Maksudnya, keenam shio tersebut rezekinya lebih baik ketimbang shio-shio yang lainnya. Sudah barang tentu, terlepas dari naik atau turunnya rezeki yang bakal di dapat di Tahun Macan Air, namun, berbuat baik, berbagi pada yang kurang beruntung serta menjaga keseimbangan dalam menjalani hidup juga tak boleh surut barang sedikit pun.

Selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakannya.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Mengenal Watak Cancer

Seseorang yang dinaungi bintang bersimbol Kepiting ini dikenal memiliki suasana hati tidak menentu, sentimentil, setia, penuh perhatian, sulit memaafkan, dan memiliki daya ingat yang...

Hotel Angker Di Tengah Keramaian Hollywood

Di lain waktu, petugas keamanan hotel juga pernah melihat sosok gadis kecil berkuncir kuda sedang melompat-lompat dan bernyanyi di sekitar air mancur di lobi...

Artikel Terpopuler