Penelitian: Selingkuh Berkaitan dengan IQ Rendah

Neomisteri – Para ilmuwan telah menyimpulkan bahwa pria yang selingkuh kemungkinan besar memiliki IQ lebih rendah. Pernyataan ini diungkapkan Psikolog Evolusi London School of Economics dan Politicila Science, Dr Satoshi Kanazawa.

Dari hasil penelitiannya terkait tren sosial, Dr Satoshi Kanazawa menyatakan, semakin cerdas seorang pria maka semakin kecil peluang dia untuk melakukan selingkuh atau kecurangan terhadap pasangannya.

Penelitian Satoshi Kanazawa ini dipublikasikan di jurnal Social Psychology Quarterly. Dalam penelitiannya itu, Satoshi Kanazawa melakukan survey tentang prilaku sosial dan IQ ribuan masyarakat di Amerika Serikat.

loading...

Satoshi Kanazawa menyimpulkan, kecerdasan atau IQ tinggi menjadi faktor utama seorang laki-laki menganut prinsip monogami (beristri satu) atau hubungan seksual yang eksklusif (tidak berhubungan seks selain dengan pasangan).

“Analisis empiris membuktikan bahwa pria cerdas punya kecenderungan menyanjung tinggi nilai monogami dan eksklusifitas seksual daripada pria yang kurang cerdas,” kata Kanazawa.

Dia menambahkan, hubungan antara tingkat kecerdasan dan kecenderungan selingkuh berasal dari perkembangan evolusioner.

 

 

 

——————————————
sumber: http://www.telegraph.co.uk/news/science/science-news/7339654/Intelligent-men-less-likely-to-cheat.html

3 comments

  1. Bukan cuma “kemungkinan” bung, tapi “kemungkinan besar”, itu itung2annya udah kuat, penelitian itu juga bukan asal2an nebak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *