Selain Penangkal Ilmu Hitam, Ini Ragam Khasiat Daun Kelor

Sebagian besar masyarakat Nusantara, mulanya hanya mengenal tanaman ini sebagai penangkal ilmu hitam atau yang sejenisnya ….
Oleh: Jie AA

 

Neomisteri – Tanaman yang satu ini, di Tanah Jawa khususnya, banyak tumbuh sebagai tanaman pekarangan bahkan sampai ketinggian 300 m di atas permukaan laut. Tidak hanya di daerah lembab atau panas, bahkan, di tanah kering kerontang pun kelor dapat tumbuh dengan baik.

Mulanya, selain untuk pagar hidup, masyarakat banyak meyakini bahwa pohon kelor mampu menolak serangan pelbagai jenis ilmu hitam. Kini, seiring dengan perkembangan zaman, ternyata, kelor juga dapat dimanfaatkan untuk penyembuhan beberapa jenis penyakit. Di antaranya;

Diabetes
Bahan: 15 lembar daun kelor, 3 gelas air.
Cara membuat: cuci dan rebus dengan api kecil hingga air tersisa 1 gelas. Saat hangat-hangat kuku, saring dan minum. Lakukan 4 kali dalam seminggu. Dan jangan lupa kontrol gula darah Anda ke dokter.

Asam Urat
Bahan: 3-4 genggam daun kelor.
Cara membuat: ambil daunnya dan jemur hingga kering dan tumbuk hingga halus. Ambil secukupnya, dan seduh dengan air mendidih. Minum pada malam hari sampai hasilnya Anda rasakan.

Kanker
Bahan: 2 genggam daun kelor, 3 gelas air.
Cara membuat: cuci dan rebus dengan api kecil sehingga air tersisa segelas. Setelah hangat, saring dan minum. Lakukan secara rutin 1-2 kali sehari.

Penghilang flek hitam di wajah
Bahan: 4-5 genggam daun kelor.
Cara membuat: jemur sampai kering dan tumbuk hingga halus. Ambil secukupnya dan campurkan dengan air hingga jadi pasta dan gunakan sebagai masker. Diamkan 30 menit kemudian bersihkan dan bilas dengan air dingin.

Selamat mencoba ….

 

————-
Dari berbagai sumber terpilih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *