Terungkap, 3 Buah Pembersih Alami Jantung

“Pertama, delima. Kalau ada yang punya plak di jantung dan masih memungkinkan untuk tidak dioperasi, maka cari delima. Blender semuanya. Kulitnya sama buah dalem, bijinya,” kata dr. Zaidul Akbar.

 

Neomisteri – Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar mengungkapkan ada tiga buah yang memiliki khasiat dahsyat dalam menjaga kesehatan, khususnya dalam membersihkan jantung secara alami. Apa saja ketiga buah tersebut?

“Pertama, delima. Kalau ada yang punya plak di jantung dan masih memungkinkan untuk tidak dioperasi, maka cari delima. Blender semuanya. Kulitnya sama buah dalem, bijinya,” kata Zaidul dalam video yang diunggah di Youtube Bamol TV.

Baca: 4 Gaya Bercinta Bikin Perut Kurus

“Blender semua karena dia bisa membersihkan plak-plak di jantung sama pembuluh darah. Itu dahsyatnya delima,” tambahnya.

Delima merupakan tanaman buah-buahan yang dapat tumbuh hingga 5–8 meter. Tanaman ini diperkirakan berasal dari Iran, namun telah lama dikembangbiakkan di daerah Mediterania. Bangsa Moor memberi nama salah satu kota kuno di Spanyol, Granada berdasarkan nama buah ini. Tanaman ini juga banyak ditanam di daerah Cina Selatan dan Asia Tenggara.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yang kaya antioksidan ini bisa mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Khasiat lain buah delima bagi kesehatan antara lain dapat untuk penyakit-penyakit seperti: gangguan perut, gangguan jantung, kanker, perawatan gigi, reumatik, kurang darah dan diabetes.

Sarapan Sederhana yang Bisa Bikin Kenyang Sampai Petang

Selain delima, Alpukat juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan jantung. “Alpukatnya diapain? Anda mau bikin jus boleh, tapi jangan pakai kental manis,” jelas dr Zaidul.

“Cara bikin alpukat gampang banget, tinggal dikerok, kasih kurma, madu, kasih garam sedikit, udah jadi. Gak mesti dikasih gula,” lanjutnya.

Baca: Herbal Khusus Penyembuhan Batu Ginjal

Alpukat atau Avocado sendiri berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Buah ketiga untuk membersihkan jantung secara alami adalah buah bit. “Buah bit, dalam dunia nutrisi dia sangat dianjurkan untuk orang-orang yang kekurangan darah atau ingin bersih-bersih darah, jantung juga bisa,” jelas dr. Zaidul.

“Jadi nanti buahnya bisa diblender sama apel misalkan,” tambahnya.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

5 Khasiat Bangle

Tanaman yang memiliki beberapa nama, di antaranya; bengle (Jawa); panglai (Sunda); banggele (Bali); dan kunyit bola (Sumatra), ternyata, memiliki kegunaan untuk menyembuhkan beberapa jeis...

Riset: Kesepian Membunuh, Silaturahmi Perpanjang Umur

Kesepian dapat membut masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, melemahkan kekebalan tubuh yang berujung kematian dini. Tak hanya itu, kesepian juga menciptakan resiko lebih...

8 Mukjizat Puasa

Artikel Terpopuler