Terungkap, Misteri Penyebab Tsunami Alaska

Neomisteri – Tsunami dahsyat usai gempa besar yang melanda Alaska pada tahun 1964 sempat menjadi misteri. Namun kini misteri Tsunami Alaska akhirnya terungkap, meski harus menunggu hingga 50 tahun.

Seperti diketahui, tsunami usai gempa besar tersebut telah menghancurkan nyari semua bangunan di sebuah desa terpencil, Chenega. Tidak hanya itu, bencana ini juga mengakibatkan jatuhnya 23 korban jiwa.

Empat orang di antaranya tewas di pantai Newport, Oregon. Sementara sembilan orang lainnya ditemukan tewas di Anchorage, kota terbesar di Alaksa. Dan 12 sisanya ditemukan tewas di lokasi berbeda.

Seperti dikutip dari Foxnews, para ahli dari Survey Geologi Amerika Serikat meyakini tanah longsor di kedalaman laut 1.150 kaki itu menjadi penyebab gelombang besar yang terjadi.

“Setelah 50 tahun berlalu, temuan baru ini menegaskan inferensi asli bahwa kemungkinan gelombang longsor yang dihasilkan yang menghancurkan Chenega,” kata ahli Geologi USGS, Geroge Plafker.

 

 

—————————————-
Sumber: http://www.foxnews.com/science/2016/02/03/scientists-solve-50-year-old-mystery-alaska-tsunami.html

 

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Sisi Gelap Dunia Pelacuran di Jepang

Neomisteri - Jepang dikenal dengan teknologinya yang maju. Di sisi lain, negeri Matahari Terbit itu juga dikenal dengan maraknya berbagai praktek prostitusi. Jepang menjadi surga...

Kutukan Lukisan Berhantu

Sepintas, lukisan yang menunjukkan gambar bayi perempuan dengan bonekanya tersebut tampaknya tidak cukup berbahaya. Tetapi menurut Smith, lukisan itu justru menimbulkan masalah dalam hidupnya.   Neomisteri...

Tipu Daya Setan

Artikel Terpopuler