Tips Fengshui: 4 Hal yang Harus Dihindari di Ruang Kerja

Bagaimana cara membawa feng shui ke kantor Anda? Ada banyak faktor. Dari menggabungkan warna tertentu hingga menempatkan furnitur di tempat yang tepat. Beberapa kesalahan umum dapat menghambat getaran positif feng shui kantor Anda.

 

Neomisteri – Ada banyak cara untuk membuat lingkungan kerja lebih menarik dan produktif. Salah satunya dengan mempertimbangkan feng shui. Feng shui merupakan seni Tiongkok kuno yang melibatkan penciptaan ruang yang harmonis dengan lingkungan. Secara harfiah berarti “angin” (feng) dan “air” (shui).

Dengan feng shui, benda-benda di dalam ruangan diatur menurut aliran energi alam. Konsep ini juga melibatkan penggunaan warna, bahan, dan tata letak ruang untuk menciptakan suasana yang menyenangkan.

Baca: Ciptakan Keluarga Harmonis Dengan Tips Fengshui Agar Keluarga Betah di Rumah

Praktek ini berasal dari Cina lebih dari 3.000 tahun yang lalu dan telah dianut di Asia-Pasifik seperti Jepang, Korea, Singapura, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Dalam beberapa tahun terakhir, filosofi feng shui telah menjadi semakin populer di negara-negara Barat juga.

Langkah-langkah sederhana seperti menempatkan furnitur Anda di tempat yang benar, menambahkan elemen tertentu, dan menggabungkan warna yang tepat dapat membantu meningkatkan aliran ruang kerja Anda.

Baca: Memilih Warna Rumah Kantor Sesuai Fengshui

Bagaimana cara membawa feng shui ke kantor Anda? Ada banyak faktor. Dari menggabungkan warna tertentu hingga menempatkan furnitur di tempat yang tepat. Beberapa kesalahan umum dapat menghambat getaran positif feng shui kantor Anda.

Tips Fengshui: 4 Hal yang Harus Dihindari di Ruang Kerja

Berikut adalah beberapa tips tentang apa yang tidak boleh dilakukan seperti dilansir Healthline:

Tidak Berantakan
Hilangkan kekacauan di semua area kantor Anda. Ini termasuk ruang meja Anda, lantai, dan rak buku apa pun. Para ahli percaya bahwa kantor yang rapi dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas sambil memberikan kejernihan mental.

Baca: Fengshui Rumah-Kantor Inspiratif untuk anda

Jangan duduk membelakangi atau berhadap-hadapan
Jika Anda harus berbagi kantor dengan orang lain, hindari duduk membelakangi atau bertatap muka, karena posisi ini dapat menimbulkan konflik. Cobalah menggeser meja Anda atau membuat penghalang kecil dengan tanaman atau benda lain untuk memecah ruang.

Singkirkan Sudut Tajam
Cobalah untuk menghindari furnitur atau benda dengan sudut tajam. Jika Anda memiliki barang-barang ini di kantor Anda, ubah posisinya sehingga tidak menghadap Anda saat Anda bekerja.

Jangan terbawa oleh warna
Warna-warna terlalu cerah yang berlebihan tidak bagus buat ruang kerja.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tips Feng Shui: Alasan Tidak Boleh Bekerja di Kamar Tidur

Bekerja di kamar tidur bisa membuat efek yang tidak nyaman bagi kualitas tidur anda. Ruang kantor di kamar tidur akan menghasilkan energi aktif ke...

Agar Nyaman, Ini Tips Fengshui Bikin Ruang Kerja di Dalam Rumah

Menerapkan prinsip Fengshui di ruang kerja Anda dapat mendatangkan suasana dan aura yang positif. Bahkan dalam ilmu psikologi pun, hal sekecil penataan ruangan dibahas...

Artikel Terpopuler