VIDEO: Bayi 16 Bulan Berenang Tanpa Bantuan

Neomisteri – Baru-baru ini nama Elizabeth Christensen menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Itu setelah video yang
memperlihatkan dirnya tengah berenang di kolam diunggah ke situs Youtube.

Lalu apa menariknya? Ya, Elizabeth ini adalah bayi yang baru berusia 16 tahun. Dalam video itu Elizabeth terlihat berenang tanpa memakai bantuan sama sekali. Dia berenang dari satu sisi kola ke arah sisi lainnya.

Meski masih bayi, namun Elizabeth telah mempelajari teknik menyelamatkan diri ketika berenang. Dia berenang dengan gaya terpelungkup, saat kehabisan udara ia kemudian membalikkan badan dan mengubah gerakan renangnya jadi gaya punggung.

loading...

Yang dilakukan Elizabeth itu rupanya tidak membuat langsung percaya. Beberapa ada yang mempertanyakan kebenaran video bayi berenang tersebut.

Terkait perdebatan itu, menurut penelitian, sejak masih dalam kadungan bayi memang sudah punya insting untuk bergerak di bawah air karena sejak masih janin mereka sudah terbiasa dengan cairan di sekeliling tubuhnya.

Pada usai 6 bulan, insting itu kemudian berkembang menjadi refleks menyelam. Dan pada usai 6-18 bulan, bayi sudah bisa dibiasakan untuk berenang meskipun harus dibatasi maksimal sekitar 30 menit per hari.

3 comments

  1. dih mba-mba ini ga nyimak ye kelebihan otaknya udah tau 16 bulan 2 taun situ aja belom tentu bisa berenang ahhahhaa

  2. Lalu apa menariknya? Ya, Elizabeth ini adalah bayi yang baru berusia 16 tahun. Dalam video itu Elizabeth terlihat berenang tanpa memakai bantuan sama sekali. Dia berenang dari satu sisi kola ke arah sisi lainnya…

    wkwkwkwk 16 tahun ma bukan bayi lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *