VIDEO: Film Horor Hongkong Terbaik 2002

Neomisteri – Film garapan sutradara Pang Bersaudara yang dirilis pada tahun 2002 ini bisa dianggap sebagai salah satu film terbaik genre horor yang diproduksi di Hongkong. Berbagai ketegangan dibangun dalam film berjudul The Eye (Penglihatan) yang berdurasi sepanjang 98 menit ini.

Film ini diawali dengan kisah seorang pemain biola klasik Hongkong, Wong Kar Mun (diperankan oleh Angelica Lee) yang mengalami kebutaan sejak usia dua tahun. Menginjak usia 20 tahun, Mun menjalani transplantasi kornea mata setelah menerima sepasang mata baru dari seorang pendonor yang tidak diketahui identitasnya.

Setelah menjalani operasi pencangkokan kornea mata, Mun akhirnya bisa kembali melihat. Penglihatannya yang kembali pulih membuat Mun senang bukan kepalang. Namun di sinilah kisah horor dimulai.

Dia kerap melihat sosok misterius. Dimulai dengan bayangan hitam yang dia lihat saat dirinya masih menjalani pemulihan pasca operasi mata di rumah sakit. Selanjutnya, Mun terus dihantui penglihatan berbeda dari penglihatan manusia pada umumnya. Lihat sinopsis selengkapnya di tautan ini.

Film ini terbilang sukses di pasaran sehingga dibuat sekuelnya The Eye 2 dan The Eye 10. Bahkan film ini dibuat ulang oleh produser film India di tahun 2005 dengan judul Naina.

Tidak hanya itu, di tahun 2008 produser film asal Hollywood membuat ulang film itu dengan tokoh utama Mun diperankan oleh bintang seksi, Jessica Alba.

Lihat video menyeramkan lainnya di sini:

VIDEO: Mengungkap Misteri Rumah Hantu Yeongdeok di Korea Selatan

VIDEO: Sundel Bolong

VIDEO: Menjelajahi Kota Hantu Helltown di Amerika Serikat

VIDEO: Tersesat di Dunia Arwah

Video: Menelusuri Pulau Angker, La Isla De Las Munecas

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam

Petualangan yang penuh misteri dimulai ketika kedua sahabat tiba di sana. Mereka melihat keanehan pada rumah peninggalan keluarga Maya. Rumah tersebut dikelilingi kuburan anak-anak....

VIDEO: Trailer Film Horor The Invisible Man 2020

Sosok tak terlihat itu tidak hanya meneror Cecilia, tetapi orang-orang yang dicintainya, seperti James dan Sidney. Cecilia menjadi penasaran dan mencoba untuk membuktikan bahwa...

Artikel Terpopuler