Video: Proses Mengerikan Amputasi Kaki Penderita Diabetes Parah

Seiring waktu, saraf distal pasien dengan diabetes dapat mengalami degenerasi yang menyebabkan hilangnya sensasi pada anggota tubuh yang terkena.

 

Neomisteri – Dalam video ini kita melihat amputasi guillotine pada pasien yang sakit dengan neuropati diabetik progresif. Seiring waktu, saraf distal pasien dengan diabetes dapat mengalami degenerasi yang menyebabkan hilangnya sensasi pada anggota tubuh yang terkena.

Neuropati diabetes mengacu pada berbagai jenis kerusakan saraf yang terkait dengan diabetes mellitus. Gejalanya tergantung pada lokasi kerusakan saraf dan dapat mencakup perubahan motorik seperti kelemahan; gejala sensorik seperti mati rasa, kesemutan, atau nyeri; atau perubahan otonom seperti gejala kemih.

Perubahan ini diduga akibat cedera mikrovaskuler yang melibatkan pembuluh darah kecil yang memasok saraf (vasa nervorum). Kondisi relatif umum yang dapat dikaitkan dengan neuropati diabetik termasuk polineuropati simetris distal; palsi saraf kranialis; mononeuropati; multiplex mononeuropati; amyotrophy diabetes; dan neuropati otonom.

Lihat videonya di bawah ini:

 

 

———————————————–

sumber: Wikipedia | Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *