VIDEO: Suasana Mencekam Museum Genocide Tuol Sleng

Neomisteri – Museum Genocide Tuol Sleng terletak di Phnom Penh, Kamboja. Bangunan bekas sekolah SMA itu diubah menjadi penjara pada tahun 1975 oleh Khmer Merah. Penjara ini digunakan sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan bagi tahanan politik.

Sebagian besar tahanan adalah mantan tentara dan pejabat pemerintah dari rezim Lon Nol, lawan Khmer Merah. Namun banyak tahanan yang merupakan kasus salah tangkap karena kesamaan nama. Dan mereka tetap disiksa dan dibunuh.

Penampakan 17 ribu arwah tahanan yang meregang nyawa di tempat ini sering terjadi di Tuol Sleng. Mereka kerap menampakkan diri di lorong-lorong bangunan. Mereka merupakan arwah penasaran yang tewas karena dipaksa untuk mengakui kejahatan yang tidak merekalakukan.

Dengan sejarah menyeramkan ini membuat museum Genocide Tuol Sleng dianggap sebagai satu dari 10 tempat terangker di dunia.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

VIDEO: Ziarah ke Makam Sunan Kalijaga

Makam Sunan Kalijaga tidak pernah sepi dikunjungi peziarah dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan banyak pula kunjungan dari mancanegara, terutama Malaysia, Singapura, dan Brunei...

VIDEO: Kisah Seram Tol Jombang Lokasi Kecelakaan Maut Vanessa Angel

Beberapa menyatakan bahwa di lokasi tersebut dihuni oleh siluman ular yang melingkari jalan itu. Siluman ular akan terlihat oleh supir kendaraan yang melintas, supir...

Artikel Terpopuler