Wajah Glowing

Tampil cantik secara alami yang menjadi impian banyak wanita, ternyata, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam ….
oleh: K. Rahayu

 

Neomisteri – Bagi kaum Hawa, memiliki kulit yang tidak berminyak, pori-pori kecil, cerah, segar, dan sehat adalah merupakan dambaannya. Hal itu sangat wajar, mengingat kodratnya, kaum Hawa selalu ingin tampil prima dan cantik apalagi di hadapan suaminya. Oleh karena itu, berbagai upaya pun dilakukan bahkan sampai harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Baca juga: 3 Ramuan Peluruh Batu Ginjal

Sejatinya, jika mau tekun dan sabar, nenek moyang telah mewariskan beberapa catatan penting yang bertalian dengan upaya perawatan wajah, dan bahannya tumbuh subur di sekitar kita dan tergolong relatif murah. Berikut adalah beberapa catatan resep yang bertalian dengan perawatan wajah yang neomisteri dapatkan dari beberapa sumber terpilih:

Resep I
Bahan: 1-2 batang lidah buaya besar.
Cara membuat: kupas dan potong kecil-kecil, kemudian blender sampai halus. Tuangkan, dan oleskan secara merata ke seluruh wajah dan leher. Diamkan sampai mengering, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan 2 hari sekali.

Ilustrasi ramuan herbal

Resep II
Bahan: 1/4 buah Alpukat, 3 sdt yoghurt dan 1 sdt madu.
Cara membuat: campur semua bahan sampai halus. Oleskan secara merata pada wajah dan leher, diamkan sampai mengering. Basuh dengan air hangat dan lakukan 3 hari sekali.

Resep III
Bahan: 1/2 butir pepaya matang dan 1 sdt madu.
Cara membuat: kupas, haluskan dan tambahkan madu. Aduk sampai merata, oleskan pada wajah dan leher, biarkan sampai mengering dan basuh dengan air dingin. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

Baca juga: Sarapan Sederhana yang Bisa Bikin Kenyang Sampai Petang

Resep IV
Bahan: 2 buah mentimun ukuran sedang.
Cara membuat: cuci bersih kemudian parut. Oleskan pada wajah dan leher, biarkan sampai kering dan basuh dengan air dingin. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

Selamat mencoba seiring harapan agar Anda berhasil memiliki wajah glowing sebagaimana yang diimpikan.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Sembuh dari Penyakit Berkat Sosok Idola

Keajaiban terjadi. Charlotte yang dalam keadaan koma, terlihat tersenyum dan merespon lagu kegemaran yang disenandungkan oleh ibunya. Leila mengatakan: "Ini suatu keajaiban."     Neomisteri - Siapa...

Mahkota Dewa, Buah Dewa Penyembuh Kanker

Dahulu, tanaman ini ditakuti sebab dikenal beracun. Masyarakat menganggapnya gulma. Namun, pada perkembangannya masyarakat memanfaatkannya sebagai tanaman hias atau tanaman peneduh karena bunganya yang...

Ramuan Sari Rapat

Artikel Terpopuler