Ciptakan Keluarga Harmonis Dengan Tips Fengshui Agar Keluarga Betah di Rumah

Diperlukan kerjasama seluruh anggota keluarga untuk menciptakan keluarga yang rukun dan harmonis. Selalu jaga kebersihan di seluruh ruangan, karena kebersihan bisa disimbolkan sebagai kesehatan seluruh anggota.

Neomisteri – Memiliki keluarga yang harmonis dan rukun merupakan idaman setiap orang. Banyak yang dilakukan untuk memilikinya, tapi itu semua tidak akan terwujud jika tidak ada kerjasama antara semua anggota keluarga tersebut. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan fengshui. Dalam ilmu fengshui terdapat tips fengshui agar keluarga betah di rumah.

Ketahui Lebih Banyak Tips Fengshui Agar Keluarga Betah Di Rumah

Banyak yang mempertanyakan tentang kebenaran ilmu fengshui. Tapi banyak yang mengetahui bahwa ilmu ini bisa dihubungkan dengan ilmu pengetahuan secara logika. Di bawah ada beberapa tips fengshui agar keluarga betah di rumah yang bisa diterapkan. Sehingga akan terbentuk keluarga yang harmonis dan rukun.

1. Dapur bersih dan nyaman

Suasana dapur bisa diibaratkan sebagai simbol kesehatan semua penghuni rumah. Selalu bersihkan dapur dan buatlah agar tidak berantakan. Rutin membersihkan kulkas dan periksa semua tanggal kadaluarsa makanan yang disimpan.

Agar terlihat nyaman, berikan suasana hijau pada ruangan dapur. Misalnya menempatkan tanaman hijau.

2. Pola kamar tidur

Kamar tidur merupakan tempat peristirahatan yang harus ditata secara saksama agar nyaman. Hindari peletakan kasur untuk tidur di sebelah kamar mandi.

Karena menurut fengshui tujuannya untuk menghindari keretakan antar suami istri. Posisi pintu kamar tidur jangan berada di area pintu masuk rumah atau kamar lain.

3. Kebersihan kamar mandi

Selain dapur, ada satu ruangan lagi yang harus sering dijaga kebersihannya. Yaitu area kamar mandi. Selain menjaga kebersihannya, adanya ventilasi kamar mandi juga harus diperhitungkan.

Tujuannya agar kelembapan kamar mandi bisa terjaga. Dan satu lagi aturan dari fengshui, jangan sampai menghadap pintu untuk daerah yang rahasia.

4. Sofa ruang keluarga

Ruangan yang biasanya dipakai untuk berkumpul adalah ruang keluarga. Posisi ruangan sangat penting agar seluruh anggota keluarga betah. Dalam ilmu fengshui, letak sofa harus bersandar pada dinding. Itu menyimbolkan tentang kekuatan jika seluruh keluarga bersatu. Selain itu, sebaiknya letak sofa berada di dekat pintu.

Itulah beberapa tips fengshui agar keluarga betah di rumah. Diperlukan kerjasama seluruh anggota keluarga untuk menciptakan keluarga yang rukun dan harmonis. Selalu jaga kebersihan di seluruh ruangan, karena kebersihan bisa disimbolkan sebagai kesehatan seluruh anggota.

Masih banyak hal lain tentang ilmu fengshui yang bisa diterapkan. Dan tentu saja dengan tujuan yang berbeda. Semoga bermanfaat.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Menata Kamar Mandi Sesuai Feng Shui

Tata letak kamar mandi patut diatur agar energi dapat keluar dengan baik, tidak mampet dan tidak ikut menggelontorkan chi baik keluar dari rumah.   Neomisteri -...

Tips Feng Shui untuk Meja Makan

Jika diatur sesuai feng shui, meja makan bisa menjadi medium untuk menghadirkan energi positif ke dalam rumah. Seperti suasana gembira dan suka cita bagi...

Artikel Terpopuler