Tren Bekam di Kalangan Artis Hollywood

Gwyneth Paltrow tidak sungkan-sungkan memamerkan lingkaran merah menghitam bekas pengobatan Bekam di punggung mereka. “Rasanya luar biasa dan sangat menyenangkan,” katanya dalam acara Oprah Winfrey.

 

 

Neomisteri – Pengobatan alternatif kini tidak hanya diminati oleh masyarakat biasa. Para artis Hollywood juga mulai melirik pengobatan alternatif sebagai cara mendapat penyembuhan selain pengobatan dunia medis. Salah satunya adalah bekam.

Seperti dilansir Daily Mail, sejumlah artis cantik Hollywood seperti Gwyneth Paltrow tidak sungkan-sungkan memamerkan lingkaran merah menghitam bekas pengobatan Bekam di punggung mereka. “Rasanya luar biasa dan sangat menyenangkan,” katanya dalam acara Oprah Winfrey.

Baca: Hipnoterapi untuk Menghilangkan Trauma dan Rasa Sakit

Bukan hanya Paltrow, sejumlah rekannya sesama pesohor dunia seperti Paris Hilton, Lady Gaga dan Jenifer Aniston pernah mencoba pengobatan yang dipercaya mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh ini. Aniston bahkan sengaja menggunakan gaun punggung terbuka untuk memamerkan bekas Bekam.

Bekam merupakan pengobatan klasik yang sudah dikenal sejak zaman dulu dan kerap dijadikan pengobatan alternatif oleh banyak bangsa. Bangsa Melayu menyebutnya dengan Bekam. Sementara bangsa Arab menyebutnya Hijama. Sedangkan bangsa Eropa menyebbutnya dengan cupping.

Bekam adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor dari dalam tubuh melalui permukaan kulit. Teknik pengobatan Bekam pada umumnya menggunakan sarana bermacam-macam. Seperti gelas, tabung, tanduk, mangkuk, bambu hingga lintah.

Proses Bekam diawali dengan melakukan pengekopan (membuat tekanan negatif dalam gelas, tabung, atau bambu) sehingga menimbulkan bendungan lokal di permukaan kulit dengan tujuan untuk mengeluarkan racun, serta oxidant dalam tubuh.

Baca: Penelitian: Manfaat Puasa untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Pada teknik Bekam basah, setelah terjadi bendungan lokal, terapis melanjutkan prosesnya dengan penyayatan permukaan kulit memakai pisau bedah atau penusukan jarum bekam dengan kedalaman tertentu agar darah kotor bisa dikeluarkan.

Bekam dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit seperti hemophilia, hipertensi, gout, reumatik arthritis, sciatica, back pain (sakit punggung), migraine, vertigo, anxietas (kecemasan) serta penyakit umum lainnya baik bersifat fisik maupun mental.

Selain itu, Bekam juga bisa menyembuhkan penyakit darah, asma, alergi, penyakit sistem imun, infeksi (Hepatitis), Glaukoma dan Insomnia. Bekam juga bisa untuk kesuburan (fertilitas) dan kecantikan (menghilangkan jerawat, komedo, menurunkan berat badan, dll).

artikel terkait

2 COMMENTS

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Khasiat Buah Pinang Untuk Kejantanan Pria

Belakangan, ternyata, resep warisan nenek moyang telah membuat buah ini diam-diam menjadi buruan kaum pria dan wanita .... Oleh: Ambar Sofyanti   Neomisteri - Tanaman yang satu...

Bahaya Kebiasaan Minum Air Dingin

Neomisteri - Masyarakat Jepang dan Tiongkok sejak lama memiliki kebiasaan minum teh hangat dan meminum air hangat bukan air dingin setelah makan. Mungkin kebiasaan...

Artikel Terpopuler