Panduan Feng Shui untuk Pemilihan Warna Rumah

Ubah rumah Anda dengan tips memilih warna yang akan meningkatkan energi Anda dan meningkatkan kesehatan.

 

 

Neomisteri – Feng shui merupakan ilmu dari Timur dalam menganalisa aliran energi yang paling menyehatkan dan bermanfaat. Menggunakan warna di rumah Anda berdasarkan bagaimana Anda merespons energinya adalah komponen penting dari proses tersebut.

Jika Anda memiliki ruang tamu yang penuh dengan warna-warna panas dan berapi-api yang terkadang membuat Anda merasa terbakar, turunkan panasnya dengan aksesori sederhana seperti bantal sutra biru, kaca tiup biru, dan lilin yang berwarna labu daripada merah.

Baca: Tips Fengshui Sebelum Membeli Rumah

Terkadang sebuah ruangan hanya membutuhkan sedikit variasi dari warna dominannya. Konon, sementara ruangan dengan energi api terlalu banyak mungkin hingar bingar dan tidak santai, ruangan dengan terlalu banyak warna biru mungkin terlalu dingin dan tidak menarik.

Untuk membantu Anda memahami semuanya, berikut dasar dari lima elemen Feng shui dan warna terkait yang memunculkan energi tertentu di rumah Anda, diadaptasi dari Interior Divine, Walking You Through the Transformation of Your Home, karya Jayne Pelosi:

Biru dan hitam, terkait dengan energi air, membantu aspek batin, membantu kita berkonsentrasi, perenungan, dan meningkatkan kreatifitas. Biru dapat memperlambat detak jantung dan pernapasan serta menurunkan tekanan darah. Hal ini dapat digunakan untuk meningkatkan kesejukan, untuk ketenangan dan untuk menciptakan efek personal.

Hijau dikaitkan dengan energi kayu, energi pertumbuhan, ketegasan dan tindakan. Hal ini dapat memotivasi perubahan internal.

Baca: 9 Tips Fengshui Sederhana untuk Rumah Anda

Merah dikaitkan dengan api, yang mendukung energi kehidupan. Warna darah dapat meningkatkan detak jantung, pernapasan dan tekanan darah. Ini juga dapat meningkatkan aktivitas dan mengurangi depresi. Ini jelas warna gairah dan cinta.

Kuning dikaitkan dengan energi bumi, mewakili Ibu Pertiwi. Itu bisa menghibur, menanamkan harapan, memperjelas dan meningkatkan aktivitas mental. Warna ini juga menciptakan rasa stabilitas. Kuning sering digunakan untuk membantu anak-anak dengan disleksia untuk meningkatkan fokus mereka.

Warna putih dan metalik diasosiasikan dengan energi logam. Mereka dapat mendukung kehati-hatian dan fokus serta kemurnian.

Adapun pencampuran warna, itu juga dapat mencampur energi Feng shui yang terkait dengannya. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih warna kombinasi:

Salmon, kombinasi warna kuning/oranye dan merah/oranye, merupakan keseimbangan unik antara elemen tanah dan api yang cukup serasi. Gunakan salmon untuk menarik perhatian ke jantung suatu ruang, ciptakan rasa berkelimpahan, dan dorong percakapan.

Baca: 6 Tips Feng Shui untuk Dapur Anda

Pirus, kombinasi biru-hijau, membangkitkan kualitas kayu dan air. Ini memiliki kualitas kontemplatif biru dan kehidupan hijau, menjadikannya pilihan tepat untuk ruang yang memungkinkan pergerakan dan pertumbuhan.

Lavender, campuran kualitas biru dan ungu, dapat membangkitkan rasa tenang, spiritualitas, kontemplasi dan ketenangan. Gunakan lavender untuk meminimalkan aktivitas tinggi, menenangkan situasi stres atau menciptakan ruang spiritual khusus.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Mimpi Melihat Pemandangan Indah

Bagi para pekerja dan pengusaha, mimpi tersebut mengisyaratkan jika mereka akan terbebas dari kesusahan di dunia kerja dan terbebas dari kerugian yang mengancam.   Neomisteri –...

Peruntungan 3 Capres di Pilpres Tahun Kuda Kayu 2014

Shio Kuda sendiri melambangkan hewan yang tangguh dan pekerja keras. Sehingga tahun ini akan menjadi momentum bagus atau perubahan besar bagi para pekerja keras....

Artikel Terpopuler