Teknik Tidur ala Tentara, Langsung Terlelap dalam 2 Menit

Rahasia ini diungkap dalam buku berjudul ‘Relax and Win: Championship Performance’. Meski pertama kali dipublikasikan tahun 1981

 

Neomisteri – Bagi sebagian orang, tidur nyenyak menjadi sebuah keistimewaan. Sebab terkadang tidur nyenyak menjadi hal yang sulit dicapai meski telah berbaring cukup lama di tempat tidur. Ini karena otak terkadang terus berputar.

Namun ternyata ada cara sederhana agar bisa tidur nyenyak hanya dalam dua menit. Cara ini sudah biasa dilakukan oleh tentara AS. Metode ini untuk membantu para tentara tertidur dalam kondisi yang tidak tenang.

Rahasia ini diungkap dalam buku berjudul Relax and Win: Championship Performance. Meski pertama kali dipublikasikan tahun 1981. Seperti apa? Berikut ini caranya:

1. Pejamkan mata perlahan dan bernafas dengan tarikan panjang serta perlahan. Lalu renggangkan otot wajah tanpa mengerutkan dahi dan menyipitkan mata. Pastikan dahi dalam kondisi tenang, lalu ambil nafas merasakan pipi, mulut, dan rahang dalam kondisi rileks.

loading...

2. Biarkan bahu, tangan, dan lengan lemas saat berbaring. Letakkan bahu serendah mungkin seakan mengambang. Setelah itu, konsentrasi agar lengan bawah lemas. Lalu lemaskan tangan dan jari-jari seakan terlepas dari badan.

3. Buatlah wilayah kaki lemas ketika berbaring, mulailah dengan bagian paha kanan, lemaskan juga pada bagian betis kanan. Terakhir bagian telapak tangan dan pergelangan kaki. Lakukan hal ini yang sama pada kaki kiri. Buat otot-otot kaki merasa lemas.

4. Setelah tubuhmu sudah merasa rileks, berikutnya adalah masalah sugesti. Selama 10 detik, kamu harus berusaha untuk menjernihkan pikiran. Ada 3 metode untuk menjernihkan pikiran:

  • Bayangkan dirimu sedang berbaring di atas kapal di sebuah danau yang tenang dengan langit biru di atas.
  • Bayangkan dirimu tengah meringkuk di tempat tidur di ruangan yang gelap gulita.
  • Ulangi kata-kata “Jangan berfikir… Jangan berfikir… Jangan berfikir,” dalam pikiran selama 10 detik.

 

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *