5 Sisi Gelap Negara Jepang, Wajib Tahu

Jepang memiliki tingkat kejahatan seksual yang relatif tinggi dan masih banyak kasus yang tidak dilaporkan karena kurangnya dukungan dan stigma yang terkait dengan korban.

 

Neomisteri – Jepang dikenal sebagai salah satu negara maju dengan ekonomi terbesar di dunia dan budaya yang kaya. Namun, di balik kemakmuran dan kemajuan yang telah dicapai, ada sisi gelap dari Jepang yang perlu dipahami.

Pertama-tama, Jepang dikenal dengan budaya kerja yang keras, dengan waktu kerja yang panjang dan kurangnya waktu libur yang memadai. Beberapa orang bahkan mengalami tekanan kerja yang berlebihan dan akhirnya mengalami kelelahan atau bahkan bunuh diri.

Fenomena ini dikenal sebagai karoshi, yang merupakan salah satu sisi gelap dari budaya kerja di Jepang.

Kedua, Jepang dikenal dengan masalah kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan seksual. Meskipun masalah ini ada di banyak negara, Jepang memiliki tingkat kejahatan seksual yang relatif tinggi dan masih banyak kasus yang tidak dilaporkan karena kurangnya dukungan dan stigma yang terkait dengan korban.

Ketiga, masalah kesenjangan gender masih ada di Jepang. Meskipun Jepang memiliki tingkat kesetaraan gender yang relatif tinggi, wanita masih menghadapi kesulitan dalam mencapai posisi manajerial dan seringkali dipandang sebelah mata dalam budaya kerja yang didominasi oleh laki-laki.

5 Sisi Gelap Negara Jepang, Wajib Tahu
5 Sisi Gelap Negara Jepang, Wajib Tahu

Selain itu, perempuan juga seringkali menjadi korban pelecehan seksual dan memiliki sedikit dukungan dari sistem hukum yang ada di Jepang.

Keempat, Jepang masih memiliki masalah diskriminasi terhadap minoritas. Orang asing seringkali menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan dan dihadapkan pada diskriminasi rasial.

Minoritas lainnya, seperti orang Korea dan Ainu, juga seringkali mengalami diskriminasi dan sulit untuk diterima di dalam masyarakat Jepang.

Kelima, Jepang juga menghadapi masalah lingkungan yang serius. Meskipun Jepang terkenal dengan teknologi hijau dan inovasi ramah lingkungan, negara ini masih menghadapi masalah seperti polusi udara dan masalah limbah radioaktif akibat bencana nuklir Fukushima pada tahun 2011.

Terakhir, Jepang juga memiliki sejarah kelam selama Perang Dunia II, di mana negara ini melakukan kejahatan perang yang mengerikan dan melukai banyak orang. Meskipun Jepang telah berusaha memperbaiki hubungan dengan negara-negara yang menjadi korban, sejarah kelam ini tetap menjadi sisi gelap dari negara tersebut.

Dalam kesimpulannya, meskipun Jepang memiliki banyak kelebihan, negara ini juga memiliki sisi gelap yang perlu diakui dan dibahas.

Masalah seperti budaya kerja yang berlebihan, kekerasan dalam rumah tangga, diskriminasi minoritas, dan masalah lingkungan masih harus diatasi dan ditangani secara serius oleh pemerintah dan masyarakat Jepang.

artikel terkait

Apa komentarmu?

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Teke Teke, Urban Legend Menyeramkan dari Jepang

Neomisteri - Teke teke merupakan salah satu legenda urban menyeramkan di Jepang. Teke teke digambarkan sebagai sosok arwah wanita yang tidak memiliki bagian bawah...

Nyaris Jadi Tumbal Pesugihan

Malam itu, beruntung, berkat kekuatan Hizib Maghrobi, siluman kelelawar pencabut nyawa yang terus merangsek dan menyerang dirinya dengan patukan dan cakaran kakinya yang tajam...

Artikel Terpopuler