Arwah Gentayangan di Apartemen

Dia berani sumpah sama gue, kalo di rak buku gue itu, dia ngeliat ada kepala manusia dengan posisi miring. Jadi hadap-hadapan sama dia gitu. Itu kepala, rambutnya panjang, dan katanya sih cewek. Matanya ngeliatin temen gue.

 

Neomisteri – Ini ceritanya gue alami sendiri. Walau secara enggak langsung juga sih. Ini kejadian beberapa tahun yang lalu. Di apartemen gue sendiri. Gue tinggal sama orang tua, 1 kakak dan 2 adik.

Ini cerita serem karena melibatkan 2 orang di waktu yang bersamaan.

Jadi waktu gue masih kuliah dulu, gue punya temen, sebut aja namanya Kevin (bukan nama sebenarnya), yang kebetulan malam itu nginep.

Nah, apartemen gue itu jadi semacam basecamp gitu lah. Jadi emang temen-temen pada sering main. Si Kevin ini, baru pertama kalinya nginep.

Malam itu seperti biasa, kita ngobrol-ngobrol banyak hal. Mulai dari ngomongin hobi kita, sampe ngebahas cewek. Yah biasa lah, obrolan anak kuliahan gitu. Sampe malem dong tuh kita begadang.

Puas begadang, kita akhirnya ngantuk deh tuh. Jadi kamar gue cuma ada 1 single bed gitu, cuma muat 1 orang buat tidur. Nah gue tidur di atas kan, sementara di Kevin tidur di lantai, pake matras.

Tenang, tebel kok, gue enggak sejahat itu, asli matrasnya layak tidur deh. Suer!

Selama tidur, gue sih pulas-pulas aja kayanya. Sumpah, gue enggak ada firasat apa-apa, dan enggak ngerasa ada yang aneh malam itu. Gue tidur enak banget.

Pokoknya sampe besok paginya, gue bangun dalam keadaan segar. Beda sama si Kevin, nih. Anaknya agak pucet mukanya. Gue tanya kenapa dong?

Awalnya dia enggak mau cerita, tapi setelah gue paksa, akhirnya mau juga anaknya. Jadi malam itu, pas gue udah tidur (menurut dia), dia tiba-tiba gelisah.

Oke, posisi dia tidur itu pake matras, yang kalo badannya miring ke kanan, dia bakal ngeliat lemari buku sama jendela kamar gue.

Ntah kenapa (katanya) dia enggak bisa tidur dan berasa gerah, padahal AC kamar gue nyala. Nah, pas lagi gelisah-gelisahnya gitu, dia miringin badan ke kanan tuh.

Di sini dia kaget setengan mati karena matanya ngeliat sesuatu di rak buku gue. Sesuatu yang serem banget.

Dia berani sumpah sama gue, kalo di rak buku gue itu, dia ngeliat ada kepala manusia dengan posisi miring. Jadi hadap-hadapan sama dia gitu, men!

Asli merinding gue diceritain gitu. Itu kepala, rambutnya panjang, dan katanya sih cewek. Matanya ngeliatin temen gue yang mendadak freeze.

Dia bilang kalo badannya gak bisa gerak, dan dia berusaha manggil gue. Tapi mulutnya ngga bisa dibuka. Boro-boro ngomong, gerakin badan aja enggak bisa. Dan itu berlangsung semalaman. Dia bisa ngelirik ke gue yang (katanya) tidur pules banget. Tapi enggak bisa ngapa-ngapain.

Sampe sekitar jam 4 subuh gitu, itu kepala katanya hilang sendiri, dan dia bisa gerakin badannya lagi. Tapi dia enggak bangunin gue, masih shock katanya. Dia coba tenangin diri, dan akhirnya bisa tidur juga. Pantesan ini anak bangunnya telat banget, emang agak siangan gitu, deh.

Nah, yang seru di sini nih! Dia kan cerita gitu ke gue di ruang tamu. Tanpa sengaja, adik gue yang cewek denger, terus nyamperin kita. Dia tanya ke Kevin “Kak, beneran semalem ngeliat kepala di kamar mas Aji?”

Si Kevin ngangguk sambil tanya balik “Iya, kenapa emangnya?”.

Ternyata sodara-sodara, adik gue juga ngeliat sesuatu di malam yang sama. Oh ya, adik gue ini emang kayaknya bisa liat sih, soalnya udah sering banget yang begini.

Jadi semalem, dia juga enggak bisa tidur dan bawaannya gelisah terus. FYI, kamar dia dan kamar gue itu sebelahan. Kiri kanan.

Jadi malam itu, pas lagi enggak enak gitu perasaannya, adik gue noleh ke jendela kamarnya. FYI, kita tinggal di apartemen, lantai 2, dan di luar jendela itu ada balkon tempat jemur baju. Malam itu lagi enggak ada jemuran, jadi balkonnya kosong.

Adik gue nih kebiasaan, kalo tidur, tirai jendelanya enggak ditutup. Tapi masih ada kain tirai dalam yang agak tembus pandang gitu kan. Yang bordiran itu, lho. Nah, malam itu, adik gue noleh ke jendela dan jeng jeng! Dia ngeliat badan manusia di luar jendela, tapi enggak ada kepalanya!

Bangkeee, gue otomatis merinding dong diceritain gitu. Asli ini kejadian serem banget, dan kebenarannya dikonfirmasi sama dua orang yang ngalamin langsung. Jadi di malam yang bersamaan, Kevin ngeliat kepalanya, adik gue ngeliat badannya.

Besoknya, karena gue penasaran, gue tanya ke yang punya apartemen. Kebetulan dia tinggal di situ juga. Nah, di gedung itu, ada satu tembok yang kayanya dulu ada pintu atau apa gitu, tapi sekarang udah ditutup. Cuma bekas tutupannya keliatan banget, sih.

Ternyata, dulunya di gedung itu ada lift-nya. Dan tembok yang ditutup itu dulunya lift. FYI, ini apartemen 5 lantai. Setelah gue tanya-tanya, dia akhirnya cerita, dulu ada kecelakaan di lift itu, makanya sekarang ditutup dan gedung ini akhirnya cuma pake tangga aja.

Jadi dulu itu, ada salah satu penghuni apartemen juga, cewek. Nah dia tinggal di lantai atas. Satu hari dia mau turun dan pencet tombol lift. Pas liftnya kebuka dan dia mau naik, tiba-tiba talinya putus dan itu lift jatoh ke bawah. Sementara kepalanya dia udah masuk ke lift.

Kebayang dong apa yang terjadi? Kepalanya itu cewek kejepit di lift dan putus. Gue yang denger cerita ini langsung lemes.

Jadi gitu ceritanya. Terserah deh lu mau percaya apa enggak, karena gue enggak bohong dan ini kejadian dialami sama dua orang. Tapi untungnya, selama tinggal di sana, gue enggak pernah digangguin sih. FYI sekarang gue udah enggak tinggal di sana lagi.

 

 

 

—————
Sumber: Restu Aji Siswanto (@DarkOushiza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *