Bahaya Kebiasaan Minum Air Dingin

Neomisteri – Masyarakat Jepang dan Tiongkok sejak lama memiliki kebiasaan minum teh hangat dan meminum air hangat bukan air dingin setelah makan. Mungkin kebiasaan seperti ini patut kita tiru.

Bagi pembca yang gemar minum air dingin, artikel ini mungkin bermanfaat untuk anda. Memang menyenangkan meminum segelas air dingin nan menyegarkan. Namun ternyata kebiasaan itu punya efek tidak bagus untuk kesehatan.

Dilansir Trueactivist, kebiasaan minum air dingin putih setelah makan akan memadatkan atau membekukan unsur lemak atau minyak dari hidangan yang kita makan. Ini akan menyebabkan memperlambat pencernaan.

Selanjutnya, ‘lumpur’ (lemak yang menggumpal) akan menumpuk di saluran usus besar yang menyebabkan penyempitan saluran usus dan dipercaya bisa menjadi pemicu kanker.

Sehingga cara terbaik adalah mengurangi kebiasaan minum air dingin setelah makan. Pengganti terbaik adalah minum sup panas atau air hangat setelah makan.

artikel terkait

1 COMMENT

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Sembuh dari Penyakit Berkat Sosok Idola

Keajaiban terjadi. Charlotte yang dalam keadaan koma, terlihat tersenyum dan merespon lagu kegemaran yang disenandungkan oleh ibunya. Leila mengatakan: "Ini suatu keajaiban."     Neomisteri - Siapa...

4 Herbal Penyembuh Wasir

Ini salah satu penyakit yang membuat keseharian banyak orang menjadi merasa tidak pernah nyaman, maklum, jika si pengidap berdiri atau duduk, maka, ia merasakan...

Artikel Terpopuler