Bahaya Kebiasaan Minum Air Dingin

Neomisteri – Masyarakat Jepang dan Tiongkok sejak lama memiliki kebiasaan minum teh hangat dan meminum air hangat bukan air dingin setelah makan. Mungkin kebiasaan seperti ini patut kita tiru.

Bagi pembca yang gemar minum air dingin, artikel ini mungkin bermanfaat untuk anda. Memang menyenangkan meminum segelas air dingin nan menyegarkan. Namun ternyata kebiasaan itu punya efek tidak bagus untuk kesehatan.

Dilansir Trueactivist, kebiasaan minum air dingin putih setelah makan akan memadatkan atau membekukan unsur lemak atau minyak dari hidangan yang kita makan. Ini akan menyebabkan memperlambat pencernaan.

Selanjutnya, ‘lumpur’ (lemak yang menggumpal) akan menumpuk di saluran usus besar yang menyebabkan penyempitan saluran usus dan dipercaya bisa menjadi pemicu kanker.

Sehingga cara terbaik adalah mengurangi kebiasaan minum air dingin setelah makan. Pengganti terbaik adalah minum sup panas atau air hangat setelah makan.

artikel terkait

1 COMMENT

Apa komentarmu?

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Mengintip Terapi Tampar Wajah Dan Payudara

Terapi ini dipercaya bisa mempercantik wajah karena mampu menghapus kerutan, mengencangkan kulit wajah serta mengecilkan pori-pori wajah. Alhasil, terapi ini menjadi alternatif untuk seseorang...

Herbal Khusus Penyembuhan Batu Ginjal

Biasanya, batu ginjal terjadi akibat si penderita kurang minum air putih, berat badannya berlebih, atau akibat efek samping operasi pada organ pencernaan .... oleh: K...

Artikel Terpopuler