Kenali Tanaman yang Merusak Energi Positif Rumah

Aroma khas pohon yang biasa tumbuh di areal pekuburan ini diyakini dapat menciptakan suasana rumah menjadi angker.

 

Neomisteri – Tidak dapat disangkal jika tanaman merupakan salah satu unsur penting dalam halaman rumah. Tanaman hijau memiliki kemampuan untuk mendaur ulang udara di sekitar rumah hingga lebih segar. Selain itu, keberadaan tanaman juga kerap dikaitkan dengan aspek estetika.

Meski demikian ada beberapa jenis tanaman atau pohon yang lebih baik dihindari menanamnya di halaman rumah anda. Menurut Feng Shui, ada tanaman yang baik atau tidak baik jika ditanam di halaman rumah. Karena setiap tanaman diketahui memiliki karakter berbeda.

Seperti dikutip dari buku ‘Menata Interior Sesuai Feng Shui’, berikut ini contoh tanaman yang sebaiknya dihindari ditanam di halaman rumah. Misalnya, pohon Kamboja. Aroma khas pohon yang biasa tumbuh di areal pekuburan ini diyakini dapat menciptakan suasana rumah menjadi angker. Keberadaan pohon Kamboja juga dipercaya dapat membuat penghuni rumah selalu dirundung kesedihan.

Selain Kamboja, tanaman Bougenville juga tidak baik ditanam di halaman rumah. Menurut feng shui, keberadaan Bougenville di halaman rumah bisa membuat penghuninya boros dan kerap ditipu orang saat bisnis.

loading...

Tanaman berduri juga tidak baik karena durinya bisa merusak aliran chi yang akan masuk ke dalam rumah yang artinya merusak rejeki yang akan datang. Tanaman rambat juga bukan tanaman yang baik untuk dijadikan tanaman rumah.

Meski demikian, ada pula jenis tanaman yang baik jika ditanam di halaman rumah. Misalnya bambu yang merupakan lambang panjang umur dan dipercaya juga mampu digunakan untuk mengusir setan. Selain bambu, jeruk juga baik untuk ditanam. Dalam bahasa Cina, jeruk adalah chi tze yang artinya keberuntungan.

 

Baca juga:

5 Tips Menciptakan Feng Shui Baik di Dapur Anda

9 Tips Fengshui Sederhana untuk Rumah Anda

Memilih Warna Rumah Kantor Sesuai Fengshui

Tips Feng Shui Menata Taman dan Halaman Rumah

Tips Feng Shui untuk Meja Makan

9 comments

  1. Kebetulan apa gak ga tau ya..kaka ipar saya halaman rmh bunga bugenville banyak indah teduh…tp emg kka ipar sya ditipu terus sampai bangkrutnya kasiannya kel jg sampai berantakan

  2. Kasihan orang2 kaya @idhu geni, “SEMUA HOTEL” itu dibangun dan dipelihara dgn menggunakan “syarat” gaib…ikut nguli bikin bangunan semua hotel yg ada di DUNIA ini yak ….wkwkwkwkk ..ini tandanya orang pintar ho9! PS: “Semua yg di ciptakan sama Tuhan itu baik adanya, baik atau tidaknya itu tergaantung dari pola pikir kita sendiri ! klo otak kita ga bae, ya kayak @idhu geni jadinya hahahaa..piss

  3. hehehehhh…@ink…andaikan kamu dapat melihat apa yg ada disekitar hotel2 berbintang 5++ pasti kamu tak akan mau menginap disitu ber lama2…semua hotel itu dibangun dan dipelihara dgn menggunakan “syarat” gaib, ada yg dgn tumbal kambing kendit, bahkan ada yg dgn nyawa manusia dsb, nah..supaya energi negatif itu krasan disitu maka perlu “syarat” seperti bunga kemboja segala itu secara berkala di tempat2 tertentu yg tlh disepakati…drpd lupa maka ditanam sajalah pohonnya…dgn kamuflase “keindahan”….

  4. aneh banget yang buat nie artikel, trus sekarang hotel pada booming untuk tanem kamboja di area hotelnya, masa hotel bintang 5 ++ di bilang angker…aneh-aneh aja..gak masuk akal bos, masa tuhan nyiptaiin tumbuhan kamboja untuk ditakutin.

  5. wah kurang banyak artikelnya , aku soalnya banyak menanam tanaman buah-buahan dihalaman rumah , seperti jambu biji, jambu air, belimbing, sawo, sirsak dll, mana yang jelek dan baik tidak tau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *