Legenda Hantu Wanita yang Kerap Menteror Toilet Sekolah di Afrika

Ada beberapa cerita yang menceritakan asal-usul Madam Koi Koi. Di Nigeria, salah satu legenda mengatakan dia adalah seorang guru di sekolah menengah yang terkenal karena kecantikannya dan sepatu hak merahnya. Setiap kali dia berjalan di lorong, sepatunya akan mengeluarkan suara ‘Koi Koi’.

 

 

Neomisteri – Nyonya Koi Koi merupakan hantu dalam legenda urban Nigeria dan Afrika yang menghantui lorong dan toilet asrama pada malam hari. Dia juga menghantui toilet dan siswa yang datang ke sekolah terlalu pagi atau pulang sekolah terlambat. Hantu ini sering digambarkan mengenakan sepasang sepatu hak merah.

Dia adalah salah satu hantu sekolah asrama paling populer di Nigeria, Ghana dan Afrika Selatan. Nyonya Koi Koi juga dikenal di Ghana sebagai Madam High Heel atau Madam Moke. Sedangkan di Tanzania lebih dikenal sebagai Nona Konkoko. Sementara di Afrika Selatan dikenal sebagai Pinky Pinky.

Baca: Kutukan Tumbal Proyek di Balik Keindahan Kastil Maruoka

Dikutip dari Pulse.ng, Nama “Nonya Koi Koi” diambil dari suara tumitnya setiap kali dia datang untuk memangsa siswa di malam hari. Sedangkan di Ghana, nama “Madam Moke” diambil dari kata Ghana untuk sepatu hak tinggi.

Nigeria

Ada beberapa cerita yang menceritakan asal-usul Madam Koi Koi. Di Nigeria, salah satu legenda mengatakan dia adalah seorang guru di sekolah menengah yang terkenal karena kecantikannya dan sepatu hak merahnya. Setiap kali dia berjalan di lorong, sepatunya akan mengeluarkan suara ‘Koi Koi’.

Dikatakan juga bahwa dia sangat jahat kepada siswa dan akan memukuli mereka tanpa alasan. Dia dipecat ketika dia menampar seorang siswi dan melukai telinganya. Dalam perjalanannya kembali ke rumah, dia terlibat dalam kecelakaan dan meninggal.

Sebelum dia meninggal, dia bersumpah bahwa dia akan membalas dendam pada sekolah dan murid-muridnya. Tidak lama kemudian, siswa sekolah menengah mengatakan pada malam hari mereka akan mendengar suara ‘Koi Koi’ di lorong asrama mereka setelah lampu padam, hampir seperti bunyi klik tumit di lantai.

Dalam kisah lain, dia adalah seorang wanita yang sangat bergaya yang suka memakai sepatu hak tinggi, menjadi tampilan khasnya. Dia juga dikatakan sebagai guru yang sangat jahat yang akan mencambuk murid-muridnya setiap ada kesempatan.

Beberapa mengatakan dia sadis dan menggunakan menjadi guru sebagai alasan untuk menimbulkan rasa sakit dan siksaan yang ekstrim kapan pun dia mau. Murid-muridnya, yang bosan dengan kegagalan pihak sekolah untuk menegurnya, memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri.

Suatu malam, saat dia meninggalkan sekolah, para siswa memojokkannya, menyumbat mulutnya agar dia tidak berteriak, dan mulai memukulinya tanpa ampun, hingga tidak sengaja membunuhnya.

Setelah menyadari bahwa sang guru telah terbunuh, mereka melemparkan tubuhnya ke pagar belakang sekolah dan melarikan diri dengan harapan membuat saksi berpikir bahwa penganiayaan dan pembunuhan ini disebabkan oleh perampok bersenjata.

Baca: Misteri Segitiga Naga di Laut Jepang

Perlahan-lahan, setiap siswa yang terlibat pembunuhan ini, menghilang misterius. kecuali yang memukulnya dengan sepatu. Dia terus-menerus memberi tahu semua orang apa yang telah dia dan yang lain lakukan, tetapi tidak ada yang percaya padanya.

Siswa ini kemudian kerap mendengar suara sepatu hak tinggi berdenting di sekitar asramanya setiap malam, yang dia yakini berarti bahwa dia akan datang untuknya. Suatu malam, dia memutuskan untuk pergi mencari tahu dari mana suara itu berasal, namun, dia dipukuli sampai mati dan tubuhnya ditemukan keesokan paginya.

Sekolah ditutup dan semua anak dipindahkan ke sekolah baru, anak-anak ini kemudian menyebarkan legenda ke sekolah baru mereka. Nyonya Koi Koi pun diyakini berjalan di lorong-lorong asrama di malam hari menyiksa siswa dan menyebabkan semua orang yang melihatnya menghilang.

Ghana

Sementara Di Ghana, salah satu legenda mengatakan bahwa dia adalah seorang guru, yang mengajar di sekolah tertentu di mana murid-muridnya sangat merepotkan dan dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengejar mereka, mencoba mengatur mereka.

Suatu hari, dia mengejar seorang anak laki-laki di seberang jalan, melambaikan salah satu sepatunya ke udara saat dia pergi, tetapi tidak melihat sebuah mobil datang dan dirobohkan dan dibunuh seketika. Sepatu hak tinggi merahnya terlempar.

Baca: Keangkeran Pulau Boneka

Hantunya dilaporkan kerap muncul di ruang kelas dalam bentuk satu sepatu merah, sementara sebuah suara berteriak, “Di mana sepatuku?” Legenda juga mengatakan jika Anda bertemu dengannya, Anda harus berlari dan berteriak “Nyonya Hak tinggi!”.

Legenda ini telah menyebar ke seluruh Afrika dengan versi berbeda dari Madam Koi Koi di Kamerun, Ghana Tanzania, Rwanda, Zambia dan Afrika Selatan. Nonya Koi Koi terutama dikenal karena kerap mengganggu siswa dan menghantui lingkungan dengan bernyanyi, bersiul, dan menyerang orang di toilet atau kamar mandi.

Apa komentarmu?