Resep Khusus Prostat

Tak dapat dipungkiri, masalah kelenjar prostat yang terjadi adalah disebabkan oleh beberapa hal di antaranya; infeksi, bakteri hingga pembesaran seiring dengan bertambahnya usia ….
oleh: Tri Sadewa

 

Neomisteri – Belakangan, penyakit yang banyak diidap oleh kaum Adam khususnya yang berusia di atas 45 (empat puluh lima) tahun adalah prostat. Ada sebagian yang beranggapan, penyembuhan penyakit yang satu ini adalah hanya dengan operasi.

Baca: Terungkap, 3 Buah Pembersih Alami Jantung

Namun, nenek moyang ternyata sempat meninggalkan beberapa resep yang diyakini mampu mengatasi pembengkakkan prostat, asalkan, dijalankan dengan teratur dan sesuai ukuran.

Berikut adalah nukilan resep khusus prostat yang diambil dari beberapa sumber terpilih dan Kitab Usada.

Berikut adalah ramuannya:

  1. Bahan: 10-15 gr sambiloto, 60 gr akar alang-alang, air bersih 600 cc.
    Cara pembuatan: Cuci semua bahan sampai bersih, kemudian rebus hingga air tersisa 300 cc. Saring dan minum dua kali sehari, masing-masing 150 cc.
  2. Bahan: 60 gr krokot segar, 30 gr pegagan, 15 gr daun dewa dan air bersih 800 cc.
    Cara pembuatan: Cuci bersih semua bahan kemudian rebus hingga air tersisa 400 cc. Saring kemudian minum dua kali sehari masing-masing 200 cc.
  3. Bahan: 15 gr benalu teh, 5 lembar daun sambung nyawa, 5 gr temulawak air bersih 2 gelas.
    Pemakaian: Cuci dan rebus semua bahan, kemudian rebus hingga air tersisa 1 gelas. Saring dan minum dua kali sehari masing-masing setengah gelas.

Lakukan dengan teratur dan jangan lupa alat untuk merebus gunakan panci enamel atau panci kaca.

Semoga kesembuhan kembali Anda dapatkan. Salam sehat dari kami ….

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Mahkota Dewa, Buah Dewa Penyembuh Kanker

Dahulu, tanaman ini ditakuti sebab dikenal beracun. Masyarakat menganggapnya gulma. Namun, pada perkembangannya masyarakat memanfaatkannya sebagai tanaman hias atau tanaman peneduh karena bunganya yang...

5 Manfaat Daun Sirih

Salah satu tanaman yang sejak dahulu dimanfaatkan oleh nenek moyang, ternyata, karena kaya akan kandungan saponin, tannin, eugenol, dan berbagai jenis minyak esensial .... Oleh:...

Artikel Terpopuler