Video: 9 Bulan Kehidupan Janin Dalam Kandungan

Neomisteri – Pertumbuhan kehidupan janin dalam kandungan memiliki keajaiban tersendiri. Selama 9 bulan di dalam kandungan, janin sudah bisa melakukan berbagai aktifitas yang mengagumkan dalam dalam rahim seorang ibu.

Dimulai dari bagaimana pertemuan sperma dengan sel telur yang menghasilkan proses pembuahan di awal kehamilan. Selanjutnya pembentukan organ tubuh janin yang dimulai sejak kehamilan memasuki minggu kedua.

Meski tubuhnya belum berkembang sempurna, tapi memasuki minggu kesebelas, janin sudah bisa melakukan berbagai gerakan seperti menggeliat, bergelung hingga mengubah posisinya dengan berputar. Aktifitas bayi ini sendiri sudah bisa dirasakan oleh sang ibu.

Memasuki usia 16 minggu, janin sudah peka terhadap rangsangan cahaya yang berasal dari luar tubuh ibu. Di usia yang sama, janin juga sudah bisa melakukan aktifitas  menghisap ibu jari. Dan di minggu ke-18, janin mulai bisa mendengar berbagai macam suara.

 

artikel terkait

Apa komentarmu?

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Jalan Maut di Barat Jawa

Taktik Perang Gerilya yang diterapkan oleh Panglima Disi Siliwangi, Abdul Haris Nasution, membuat jalur Kuningan-Ciamis, Garut-Tasikmalaya, dan Sumedang-Tanjungsari merupakan jalan menuju neraka bagi pasukan...

Siluman Patung Kera

Ia tidak pernah peduli dan terkejut ketika melihat tubuhnya tak berbalut selembar benang dan selalu diterpa angin kencang yang menerobos masuk lewat lubang-lubang bilik...

Artikel Terpopuler