3 Ramuan Peluruh Batu Ginjal

Selain kurang asupan cairan ke tubuh, kadang, akibat tindakan operasi pada organ pencernaan dan kelebihan berat badan juga merupakan penyebab dari penyakit yang satu ini ….
oleh: Putri Rahayu

 

Neomisteri – Sebagaimana kita ketahui bersama, dari jenisnya, penyakit batu ginjal terbagi atas batu asam urat, kalsium, sistin, dan struvit — selain itu juga tidak menetap di dalam organ ginjal, jadi, dapat berpindah-pindah tempat. Sudah barang tentu, ketika terjadi perpindahan, maka, akan memicu terjadinya iritasi ada saluran kemih.

Biasanya, penyakit batu ginjal diidap pada orang dengan rentang usia antara 30-50 tahun. Bahkan diperkirakan, selama hidup, sebanyak 15% pria dan 10% wanita pernah mengidap penyakit yang satu ini.

Dari berbagai sumber terpilih, neomisteri mencoba menelisik pelbagai tetumbuhan yang dapat dipakai untuk meluruhkan batu ginjal. Berikut adalah resepnya ….

Resep 1.
Bahan: 9 lembar daun tempuyung, 2 genggam daun kumis kucing, 2 pohon Ciplukan yang tingginya sekitar 40 cm dan 3 buah kelapa hijau muda.
Cara membuat: Cuci semua bahan sampai bersih dengan air yang mengalir, ambil air kelapa muda dan masak dengan api sedang hingga airnya tersisa setengahnya. Kemudian saring dan jadikan 2 gelas. Minum 2 kali sehari sampai rasa sakit di pinggang benar-benar hilang.

Resep 2
Bahan: 7 batang serai segar, madu, perasan air jeruk nipis secukupnya dan 2 gelas air.
Cara membuat: Cuci bersih serai, potong kecil-kecil atau geprek, kemudian rebus dengan api sedang sampai mendidih. Kemudian saring dan jadikan 2 gelas, tambahkan madu dan air jeruk nipis, aduk dan minum. Lakukan 2 kali sehari sampai sembuh.

Resep 3
Bahan: 8-10 lembar daun alpukat yang tua (berwarna hijau pekat), 1 gelas air.
Cara membuat: Cuci bersih daun alpukat dan rebus sampai air tersisa separuhnya. Setelah hangat-hangat kuku, saring dan minum. Lakukan sampai dengan 7-10 hari. Jika efektif, ditandai dengan munculnya buih saat buang air kecil, maka, ramuan ini dapat dihentikan.

Selamat mencoba, seiring doa semoga Anda kembali sehat seperti semula.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Cara Sederhana Turunkan Berat Badan, Kurangi Makanan Ini

Kegemukan sangat sering disebabkan oleh kombinasi antara asupan energi makanan yang berlebihan, kurangnya aktivitas fisik, dan kerentanan genetik, meskipun sebagian kecil kasus terutama disebabkan...

Khasiat dan Manfaat Madu

Sejarah penggunaan madu oleh manusia cukup panjang. Lazimnya digunakan sebagai bahan makanan atau minuman. Tapi setelah dilakukan sejumlah studi tentang madu, terkuak bahwa terdapat...

5 Khasiat Bangle

Artikel Terpopuler