5 Sisi Kelam di Balik Gemerlap Kehidupan di Korea Selatan

Tekanan sosial yang tinggi merupakan masalah umum di Korea Selatan. Budaya yang sangat kompetitif dan norma-norma sosial yang ketat dapat menyebabkan stres dan depresi pada orang-orang yang tidak dapat memenuhi standar yang diharapkan.

 

Neomisteri – Meskipun Korea Selatan dikenal sebagai negara yang maju secara ekonomi dan memiliki budaya populer yang menarik, ada beberapa sisi kelam kehidupan yang masih ada di negara ini.

Berikut adalah lima sisi kelam kehidupan di Korea Selatan:

Tingginya tingkat bunuh diri

Tingkat bunuh diri di Korea Selatan telah menjadi masalah yang serius selama beberapa dekade terakhir. Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia, Korea Selatan memiliki tingkat bunuh diri tertinggi kedua di dunia setelah Lithuania pada tahun 2020. Beberapa faktor yang berkontribusi terhadap tingginya tingkat bunuh diri di negara ini termasuk tekanan sosial, masalah keuangan, dan masalah kesehatan mental.

Kekerasan dalam rumah tangga

Meskipun kekerasan dalam rumah tangga adalah masalah global, Korea Selatan memiliki tingkat yang cukup tinggi. Menurut data dari Kementerian Kesejahteraan Sosial Korea Selatan, pada tahun 2020 terdapat sekitar 21.000 kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dilaporkan. Masalah ini diperparah oleh stigma dan kurangnya dukungan bagi korban kekerasan dalam rumah tangga.

5 Sisi Kelam di Balik Gemerlap Kehidupan di Korea Selatan
5 Sisi Kelam di Balik Gemerlap Kehidupan di Korea Selatan

Tekanan sosial yang tinggi

Tekanan sosial yang tinggi merupakan masalah umum di Korea Selatan. Budaya yang sangat kompetitif dan norma-norma sosial yang ketat dapat menyebabkan stres dan depresi pada orang-orang yang tidak dapat memenuhi standar yang diharapkan. Tekanan sosial juga dapat mengakibatkan isolasi sosial dan kesulitan membangun hubungan yang sehat.

Diskriminasi terhadap minoritas

Meskipun Korea Selatan merupakan negara yang maju secara ekonomi, masih terdapat diskriminasi terhadap minoritas seperti orang asing dan LGBTQ+. Orang-orang asing seringkali menghadapi diskriminasi dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari, sedangkan komunitas LGBTQ+ dianggap sebagai kelompok minoritas yang tidak dapat diterima secara sosial.

Masalah pelecehan seksual

Pelecehan seksual adalah masalah yang serius di Korea Selatan. Terdapat berbagai kasus pelecehan seksual di tempat kerja, sekolah, dan di tempat umum. Meskipun ada upaya untuk mengatasi masalah ini, masih banyak korban yang tidak melaporkan kasus pelecehan seksual karena stigma dan ketakutan terhadap pembalasan.

Secara keseluruhan, sisi kelam kehidupan di Korea Selatan merupakan masalah yang kompleks dan memerlukan upaya yang berkelanjutan untuk mengatasi. Meskipun demikian, Korea Selatan juga memiliki berbagai sisi positif yang patut diapresiasi dan dijaga untuk terus berkembang.

artikel terkait

Apa komentarmu?

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Keangkeran MLW Serpong

Dalam waktu tak terlalu lama, dua orang diduga sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis dari bangunan ini .... oleh: Dins Benyamien Neomisteri - Tidak terasa,...

Menikah Dengan Putri Jin

Di usianya yang telah menginjak kepala lima, tapi, semua orang yang mengenalnya melihat Nurdin selalu saja sehat dan ceria walau tanpa pendamping .... oleh: Trihardo...

Artikel Terpopuler