6 Penemuan Perilaku Aneh dan Unik Hewan (1)

Hewan yang diberi nama Nopoli Rock Climbing atau Sicyopterus stimpsoni ini bisa memanjat batu dinding air terjun setinggi 100 meter. Uniknya, ikan-ikan itu memanjat dengan menggunakan mulut!

 

 

Neomisteri – Sejumlah penemuan terus dilakukan terhadap keanekagaraman hewan-hewan di dunia sepanjang sejarah kehidupan manusia. Dan dari tahun ke tahun selalu saja ditemukan perilaku aneh dan unik hewan-hewan yang menandakan kekuasaan sang pencipta.

Baca: Heboh Penampakan Makhluk Aneh di Laut Yunani

Seperti dikutip dari Live Science, sedikitnya ada 6 penemuan perilaku aneh dan unik hewan-hewan oleh para ilmuwan sepanjang tahun 2013 lalu. Berikut ini daftarnya:

1. Belalang Pemangsa Berbentuk Bunga
Hewan unik dan aneh lainnya yang ditemukan pada tahun 2013 lalu adalah belalang predator yang menyerupai bunga untuk memikat dan menangkap mangsanya. Belalang dengan nama latin Hymenopus coronatus itu mampu menyamar dengan sempurna seperti bunga.

2. Laba-laba Memangsa Kelelawar
Perilaku hewan yang aneh dan unik lainnya adalah apa yang ditemukan pada Maret 2013 silam. Seorang ilmuwan menemukan laba-laba berukuran kecil memangsa seekor kelelawar yang memiliki tubuh lebih besar.

Baca: Ajaib, Bocah Cina Ini Hipnotis 5 Binatang Berbeda

Laba-laba jenis Argiope savignyi dan spesies tarantula yang banyak hidup di wilayah Amerika Utara dan Selatan ini memang diketahui memiliki kegemaran membunuh dan memangsa kelelawar meski berukuran kecil.

3. Ikan Memanjat Batu
Spesies ikan berperilaku unik ditemukan di Hawaii, Amerika Serikat. Pasalnya hewan yang diberi nama Nopoli Rock Climbing atau Sicyopterus stimpsoni ini bisa memanjat batu dinding air terjun setinggi 100 meter. Uniknya, ikan-ikan itu memanjat dengan menggunakan mulut!

Peneliti Evolusi Biomechanist, Universitas Clemson, Carolina Selatan, Menurut Richard Blob mengungkapkan ikan-ikan  itu memiliki mulut yang multi fungsi karena rahangnya yang kuat. Selain untuk makan, ikan-ikan itu juga biasa menggunakan mulutnya untuk menempel di batu dan mendaki.

Bersambung…

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Penjaga Parkir Basement Apartemen Diganggu Arwah Korban Bunuh Diri

Anehnya kok ada suara air netes gitu. Berhentilah gue ceklisin mobil, terfokus sama itu suara. Pikiran gue masih jernih, mungkin aja itu suara air...

Misteri Raibnya Air Danau Sanica di Bosnia

Ada juga penduduk yang percaya raibnya air danau menyusul meninggalnya penghuni pondok kecil yang berada di tepi danau. "Beberapa hari sebelum Hasan (pemilik pondok)...

Artikel Terpopuler