Hantu Pelacur di Tambang Emas Tua Vulture Mine Arizona

Di lokasi pertambangan yang dekat dengan pemukiman ‘mati’ yang sudah ditinggalkan para penghuninya ini, dilaporkan dihantui oleh hantu pelacur di sebuah bekas bangunan rumah bordil.

 

 

 

Neomisteri – The Vulture Mine merupakan tambang emas sekaligus pemukiman yang terletak di Desa Maricopa, Arizona, Amerika Serikat. Mulai dibuka tahun 1863, Vulture Mine menjadi tambang emas paling produktif dalam sejarah Arizona. Dari tahun 1863 hingga 1942, tambang ini telah menghasilkan 340 ribu ons emas dan 260 ribu ons perak.

Baca: Misteri Rumah Hantu Yeongdeok di Korea Selatan

Vulture Mine mulai menjadi tambang emas dimulai oleh seorang pencari emas asal California, Henry Wickenburg yang menemukan butir pasir yang memiliki kandungan emas di are ini. Penemuannya ini dijual kepada seorang pengusaha, Benjamin Phelps yang mewakili sejumlah pemodal.

Akhirnya are ini dibuka sebagai lahan pertambangan di bawah pengelolaan Perusahaan Tambang Vulture. Di masa kejayaannya, Vulture Mine tercatat pernah dihuni oleh 5 ribu penduduk yang coba mencari peruntungan dalam mencari emas.

Namun pada tahun 1942 Tambang Vulture ditutup oleh badan pengawas pengolahan emas saat terjadi perang. Vulture Mine sempat dibuka kembali saat permintaan terhadap emas melonjak. Tapi hal ini kurang menarik minat para penambang. Alhasil, beberapa tahun kemudian tambang ini ditutup permanen.

Baca: Mengintip Keangkeran Rumah Sakit Jiwa Gonjiam Korea Selatan

Saat ini, Vulture Mine menjadi milik pribadi seorang penguasah Arizona. Meski tidak lagi berfungsi sebagai lokasi pertambangan emas, tapi Vulture Mine kini menjadi tujuan wisata para turis yang ingin melihat bangunan tua tambang emas yang tersisa.

Di balik kejayaannya, Vulture Mine menyimpan kisah mistis. Pasalnya di lokasi pertambangan yang dekat dengan pemukiman ‘mati’ yang sudah ditinggalkan para penghuninya ini, dilaporkan dihantui oleh hantu pelacur di sebuah bekas bangunan rumah bordil.

Hantu bocah juga kerap terlihat di bangunan bekas sekolah dan hantu penambang perak yang tewas di sekitar lokasi penambangan. Tak heran jika Vulture Mine jadi salah satu lokasi yang masuk dalam program acara misteri ‘Ghost Adventures’ dan ditayangkan pada Oktober 2010 lalu.

artikel terkait

3 COMMENTS

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Mitos Rep-repan di Sejumlah Negara

Banyak yang percaya jika yang menindih adalah makhluk halus besar yang beniat mengganggu seseorang yang tengah terlelap tidur. Sebagian mengkaitkan jika rep-repan terjadi karena...

6 Titik Erotis Pada Pria

Pada galibnya, karena pria lebih mendominasi pada saat melakukan hubungan badan, maka, kebanyakan wanita jadi tidak punya cukup waktu untuk mengimbanginya .... Oleh: Yudha Pradana     Neomisteri...

Teror Palasik

Artikel Terpopuler