Kunyit, Herbal Pembersih Paru-paru

Menjaga sekaligus mengobati paru-paru akibat sehari-hari terkena polusi kendaraan bermotor dan asap rokok yang membuat sistem pernapasan menjadi terganggu adalah merupakan salah satu pilihan yang paling tepat ….
0leh: Puji Rahayu

 

Neomisteri – Tidak dapat dipungkiri, polusi kendaraan di pelbagai kota besar lumayan menurun karena adanya WFH akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan. Walau begitu, karena selama ini tiap orang yang hidup di kota besar dipaksa untuk menghirup udara yang tidak sehat, akibatnya, sistem pernapasan pun jadi terganggu.

Baca juga: Resep Khusus Prostat

Dengan kata lain, kesehatan sekaligus pengobatan paru-paru benar-benar menjadi dambaan tiap orang. Tak perlu takut dan cemas, nenek moyang lewat Kitab Usada mewariskan catatan penting seputar pembersihan dan pengobatan paru-paru.

Dan berikut adalah nukilan resep yang harus disiapkan, dibuat dan diminum agar kita semua dapat merasakan manfaatnya:

Herbal Pembersih Paru-paru
Herbal Pembersih Paru-paru

Resep I
Bahan: 1 ibu jari tangan jahe; 3 butir bawang putih tunggal; 1 ibu jari kunyit dan 1 liter air.
Cara membuat: Cuci, kupas lalu parut kemudian rebus dengan api kecil hingga mendidih. Saring dan bagi dua, minum pagi dan malam masing- masing 0.5 gelas.

Resep II
Bahan: 1 sdt bubuk kunyit dan 1 gelas susu sapi.
Cara membuat: Panaskan susu dengan api kecil kemudian campurkan kunyit dan aduk sampai merata. Saring dan minu hangat-hangat kuku sebelum tidur.

Resep III
Bahan: 1 sdt bubuk kunyit; 1 sdt bubuk lada hitam; 1 btg kayu manis; 1 sdm madu; dan
0.5 gelas air.
Cara membuat: Rebus air dan setelah mendidih masukan bubuk kunyit, lada hitam, dan kayu manis aduk sampai rata. Setelah hangat, saring, tambahkan madu dan minum selagi hangat sebelum tidur.

 

Selamat mencoba seiring doa dan harapan Anda kembali sehat seperti semula.

artikel terkait

Apa komentarmu?

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Ramuan Sari Rapat

Dari sekian banyak upaya yang dilakukan kaum Hawa agar suaminya tidak berpaling ke lain hati, adalah perawatan organ kewanitaan .... Oleh: Andrika Pratama.   Neomisteri - Zaman...

Mengenal Terapi Sengat Lebah

Apiterapi mulai populer di Indonesia sejak tahun 1980-an. Apiterapi semakin populer setelah WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) dalam Konfrensi Akupunktur Sengat Lebah Sedunia di Cina...

Artikel Terpopuler