Misteri Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca sejak lama dikenal menjadi salah satu tempat angker di Jakarta. Meski saat ini terowongan tersebut selalu ramai dilintasi ribuan pengendara setiap harinya, tidak membuat keangkeran terowongan tersebut memudar.

 

Neomisteri – Terowongan yang terletak di Kuningan dan menjadi penghubung jalan Dr Satrio dan Casablanca ini sejak lama menjadi buah bibir masyarakat Jakarta. Bukan karena kemegahannya, melainkan kisah seram di balik keramaian terowongan yang dinamakan Terowongan Casablanca itu.

Terowongan Casablanca sejak lama dikenal menjadi salah satu tempat angker di Jakarta. Meski saat ini terowongan tersebut selalu ramai dilintasi ribuan pengendara setiap harinya, tidak membuat keangkeran terowongan tersebut memudar.

Baca: Pengalaman Mistik Penggali Makam

Apalagi beberapa puluh meter dari terowongan tersebut, terdapat pemakaman umum Menteng Pulo. Dan memang jalan Casablanca yang menghubungkan jalan KH Abdullah Syafe’i dengan jalan Dr Satrio, dibangun di atas tanah pemakaman Menteng Pulo.

Beragam kisah seram menyelimuti terowongan Casablanca. Seperti penampakan-penampakan yang kerap muncul di malam hari yang mengusik para pengendara yang melintas di terowongan tersebut. Alhasil tidak mengherankan kerap terjadi kecelakaan lalu lintas di terowongan ini.

Ada kepercayaan bagi para pengendara yang melintasi terowongan ini pada malam hari untuk menyalakan klakson. Hal ini sebagai tanda meminta para makhluk halus yang menghuni terowongan tersebut tidak mengganggu.

Selain itu, terkadang warga yang melintasi terowongan tersebut terkadang mendengar isak tangis yang tidak diketahui sumbernya. Saat coba dicari, suara tangisan tersebut langsung menghilang.

Baca: Arwah Penasaran Para Narapidana

Ada pula kisah seram lainnya di mana sosok wanita kerap menampakkan diri di terowongan itu. Diyakini sosok wanita tersebut merupakan penjelmaan arwah seorang gadis yang tewas karena diperkosa oleh sekelompok pemuda dan jasadnya dibuang ke lokasi yang saat berdiri terowongan casablanca.

Ksah angker terowongan ini sempat diangkat ke layar lebar pada tahun 2007 yang diproduksi oleh rumah produksi Indika Entertainment.

artikel terkait

1 COMMENT

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pemburu Hantu Inggris Temukan Bukti Keberadaan Hantu di Sebuah Bangunan Tua

Neomisteri - Pemburu hantu Jodie Carman dan Chris Hunter mengklaim telah menemukan penampakan sosok hantu ketika melakukan perburuan di sebuah bangunan kuno di Norwich...

Genderuwo, Legenda Setan Raksasa di Pulau Jawa

Gendruwo diyakini kerap tinggal di aliran sungai, bangunan tua, bangunan kosong dan pepohonan besar dan rindang seperti beringin. Namun Genderuwo dipercaya lebih banyak tinggal di...

Adam Pattisahusiwa

Macan Kemayoran

Artikel Terpopuler