Ramuan Penyubur Kandungan

Kehamilan adalah impian bagi setiap insan yang sudah mengarungi bahtera rumah tangga, sehingga ada yang mengatakan; rumah serasa sepi tanpa tangisan bayi ….
oleh: Sriyani Anindita

 

Neomisteri – Setelah sepasang manusia berjanji saling setia antara satu dengan lainnya dan disahkan menurut agama dan negara, maka, kehidupan baru pun mulai dijalani. Sudah barang tentu, harapan dari keluarga adalah keduanya segera mendapatkan momongan.

Untuk itu, nenek moyang meninggalkan beberapa catatan untuk menyuburkan kandungan dengan harapan agar para ibu muda segera mendapatkan momongan sebagai perekat rumah tangga mereka.

Ramuan 1
Bahan: 10 gram pucuk daun pakel, 5 gram kecambah kacang hijau dan 5 gelas air.
Cara membuat: Setelah dicuci, rebus dengan api kecil hingga air tersisa 1 gelas. Saring dan minum selagi hangat. Minum 2 kali sehari (ramuan hanya dipakai untuk satu kali) dan lakukan selama sebulan penuh.

loading...

Ramuan 2
Bahan: 4 buah cabe rawit, 2 ruas ibu jari jahe, lempuyang secukupnya dan 2 gelas air mendidih.
Cara membuat: Cuci bersih semua bahan dan haluskan. Kemudian seduh dan saring dengan menggunakan kain bersih. Minum selagi hangat 2 kali sehari, dan sapukan ampasnya ke bagian perut. Lakukan tiap hari selama tiga minggu.

Ramuan 3
Bahan: 20 gram temu putih segar, 10 gram akar kembang pukul empat, 10 gram daun sendok segar, 20 gram kunyit, 10 gram meniran yang sudah dikeringkan dan 3 gelas air putih.
Cara membuat: Cuci semua bahan, kecuali meniran, kupas kunyit dan temu putih kemudian iris tipis. Rebus semua bahan dengan api kecil hingga air tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring dan minum. Lakukan dua kali sehari (pagi dan sore) dan ramuan hanya dapat dipakai satu kali saja.

Selamat mencoba

 

 

—————–
Dari berbagai sumber terpilih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *