2 Amalan Mustajab Pembuka Rezeki

Tak ada yang dapat menepis, belakangan, hidup dan kehidupan yang sudah berat semakin bertambah dengan merebaknya COVID-19 yang belum juga menunjukkan tanda-tanda akan hilang dari bumi pertiwi ….
Oleh: Alwi Sarkani

Neomisteri – Belakangan, dunia sedang dilanda oleh pandemi yang maha dahsyat. Betapa tidak, di mana-mana berjangkit wabah penyakit yang teramat menakutkan — boleh dikata, siapa pun yang terjangkit lebih banyak yang meninggal ketimbang yang berhasil diselamatkan.

Pandemi yang lebih dikenal dengan sebutan Virus Corona, bak malaikat el maut yang terus saja mencari mangsa.

Beruntung, di tengah-tengah beratnya hidup dan kehidupan, kita yang tinggal di bumi Nusantara memiliki perbendaharaan pustaka peninggalan para leluhur bangsa yang sampai sekarang kemustajabannya tak pernah lekang dimakan zaman.

Salah satunya adalah buku tulisan tangan yang berjudul; Mujarrobat, bertulisan Arab namun berbahasa Jawa (yang lebih dikenal dengan sebutan Pegon).

Beruntung, sahabat neomisteri memperkenankan untuk menyalin beberapa naskah yang dianggap berkait erat dengan hidup dan kehidupan di dunia. Di antaranya adalah; Amalan Mustajab Pembuka Rezeki”, sebagaimana yang tertulis di bawah ini;

Pertama, setiap usai mendirikan salat fardu, bacalah istighfar, “Subḥānallahil’ażīm astagfirullāh” sebanyak 100 kali, maka, hajat seseorang Insya Allah bakal terpenuhi.

Kedua, setiap usai mendirikan salat Jumat (juga disarankan dilakukan pada tiap usai mendirikan salat fardu), bacalah Surat Al Ikhlas satu kali dan diteruskan dengan mewiridkan “Allahummakfinī biḥalalika, anḥaramika wa agninī bi faḍlika, amman siwāka” sebanyak 70 kali, maka, Insya Allah ia akan terhindar dari kefakiran.

Demikian dua nukilan dua doa mustajab pembuka atau penderas rezeki, seiring harapan dapat membuka wawasan Anda sekalian akan pelbagai doa mustajab dari para pendahulu — seyogianya, jika ingin mengamalkan, carilah pembimbing yang benar-benar mafhum akan ilmu-ilmu hikmah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *