Heboh Bangkai Mirip Naga Terdampar di Pantai Spanyol

Foto-foto dari bangkai itu langsung beredar luas di dunia. Dan tentunya membuat geger karena banyak yang menduga itu merupakan sejenis monster laut atau ikan mutan.

 

 

Neomisteri – Aroma kurang sedap tercium dari bangkai yang ditemukan terdampar di Pantai Luis Siret, Desa Andalusia Villaricos, Spanyol. Wujudnya pun menjadi teka-teki bagi para peneliti karena bentuknya yang aneh, memanjang dan bertanduk.

Baca: Ajaib, Bocah Cina Ini Hipnotis 5 Binatang Berbeda

Foto-foto dari bangkai itu pun langsung beredar luas di dunia. Dan tentunya membuat geger karena banyak yang menduga itu merupakan sejenis monster laut atau ikan mutan. Maria Sanchez selalu koordinator Civil Protection di Spanyol sejauh ini meyakini itu adalah sejenis Hiu Thresher atau lebih dikenal dengan nama Hiu Rubah.

“Bangkai itu terdiri atas beberapa bagian. Satu bagian ditemukan oleh seorang wanita, sedangkan bagian lainnya kami yang menemukan,” kata Maria Sanchez. “Kesimpulan sementara kami, itu adalah milik seekor hiu jenis Thresher, atau dikenal sebagai hiu rubah. Panjangnya sekitar empat meter,” ungkap Sanchez.

Baca: Nelayan Jepang Tangkap Ikan Mengerikan dari Laut

Tapi hal berbeda diungkapkan peneliti hiu asal University of Miami, AS, David Shiffman. Dia yakin bangkai itu merupakan bangkai ular laut dilihat dari ciri buntutnya. “Ekor dari bangkai itu mirip dengan buntut oarfish, sedangkan tanduk di kepala adalah kerangka tulang,” kata Shiffman.

Namun belakangan teka-teki itu pun terjawab, peneliti ahli biologi spesies ikan, terutama hiu, dari Florida State University, Dean Grubbs, memastikan bangkai itu adalah milik seekor hiu. “Memang, bagian belakang bangkai membingungkan, tapi itu adalah bentuk dari ekor yang memiliki sirip. Sementara, tanduk yang ditemukan adalah scapulocoracoids, atau sirip dada pada hiu,” tutur Grubbs.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Khasiat Amalan Nurbuwat

Jika kamu ingin bertemu pembesar atau akan bertemu orang banyak, maka bacakanlah amalan ini, maka semua akan merasa sayang kepada anda.   Neomisteri - Amalan Nurbuwat...

Misteri Segitiga Naga di Laut Jepang

Jarang yang menyangka, sekitar seratus kilometer sebelah selatan Tokyo, tepatnya, di antara Pulau Ivojima dan Pulau Miyake terdapat suatu kerajaan gaib di dasar laut...

Legenda Si Pitung

Tuah Batu Kecubung

Artikel Terpopuler