Kisah Bioskop Berhantu, Bagdad Theater

Konon, seorang pekerja pernah melakukan aksi bunuh diri di salah satu ruangan bioskop. Selain itu, toilet wanita di bisokop ini juga dipercaya dihantui oleh arwah penasaran yang kerap mengganggu para pengunjung.

 

 

Neomisteri – Bagdad Theater adalah bioskop yang berada di distrik Hawthorne, Portland, Oregon, Amerika Serikat. Bagdad Theater resmi dibuka pada tahun 1927 dan sejak tahun 1989, bioskop ini masuk dalam daftar bangunan bersejarah nasional AS.

Universal Pictures mengeluarkan dana sebesar 100 ribu dollar untuk membangun Bagdad Theater. Bioskop yang memiliki gaya arsitektur Colonial Revival ini didesain oleh perusahaan arsitektur Portland dan dibangun perusahaan konstruksi Christman dan Otis.

Baca: Menyusuri Kota Hantu Helltown di Ohio

Bioskop ini dihiasi dengan keberadaan air mancur serta dekorasi ala Mesir dan Moors. Untuk lebih menambah kental suasana Timur Tengah, para wanita pramusaji di bioskop ini mengenakan kostum ala Timur Tengah saat bertugas.

Di awal penggunannya, bioskop ini hanya menayangkan film bisu serta orkestra. Namun selanjutnya Bagdad Theater menayangkan film modern. Bahkan Bagdad Theater pernah mendapat kehormatan untuk memutar perdana (gala premiere) film baru Hollywood di Oregorn.

Salah satunya saat bioskop ini memutar perdana film ‘One Flew Over the Cuckoo’s Nest’ pada tahun 1975 yang dihadiri sejumlah aktor ternama seperti Jack Nicholson, Louise Fletcher, dan Michael Douglas.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bagdad Theater menayangkan sejumlah film serial dengan rutin. Seperti film berjudul ‘Midnight Movie’ yang digagas oleh cortandfatboy.

Baca: Misteri Pulau Boneka Berhantu La Isla De Las Munecas

Namun di balik sejarahnya yang panjang, Bagdad Theater menyimpan kisah seram. Dari cerita yang beredar di masyarakat sekitar, di sejumlah ruangan bioskop yang kini dikelola oleh McMenamins ini kerap muncul penampakan makhluk astral.

Konon, seorang pekerja pernah melakukan aksi bunuh diri di salah satu ruangan bioskop. Selain itu, toilet wanita di bisokop ini juga dipercaya dihantui oleh arwah penasaran yang kerap mengganggu para pengunjung. Berani menonton film di bioskop ini?

artikel terkait

1 COMMENT

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Dendam Seorang Istri

Taburan bubuk dari lelaki yang tak muda lagi itu ke gelas minumannya benar-benar mampu meruntuhkan benteng imannya. Alih-alih menghindar, Yani malahan mengharapkan lebih dari...

Perempuan Bahu Laweyan

Siapa pun tak ada yang bisa menepis, kehidupan Jakarta, mampu mengubah orang yang pemalu, rendah diri dan jarang bicara menjadi sosok yang ceria dengan...

Artikel Terpopuler