Sarapan Sederhana yang Bisa Bikin Kenyang Sampai Petang

Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, mengungkapkan, ada sarapan yang cukup sederhana dan bisa membuat kenyang, bahkan hingga sore hari. Zaidul Akbar menyarankan untuk memilih satu buah ini untuk sarapan.

 

Neomisteri – Sarapan dianggap menjadi hal penting dalam menjaga kebugaran tubuh. Sarapan atau makan pagi dibutuhkan tubuh saat memulai aktifitas di pagi hari. Namun, kesibukan di pagi hari membuat banyak orang melewatkan sarapan.

Selain itu, banyak dari kita juga yang memilih sarapan dengan makanan tinggi karbohidrat. Padahal, ini merupakan hal yang kurang bagus karena karbohidrat cenderung memberi rasa kenyang lebih singkat dan menimbun lemak.

Baca: 4 Gaya Bercinta Bikin Perut Kurus

Padahal, Dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar, mengungkapkan, ada sarapan yang cukup sederhana dan bisa membuat kenyang, bahkan hingga sore hari. Zaidul Akbar menyarankan untuk memilih satu buah ini untuk sarapan.

“Ketika bapak ibu di rumah, sarapannya udah bukan lagi nasi uduk, nasi goreng dan gorengan. Tapi sarapan pakai alpukat,” kata dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari YouTube, Sabtu 9 Oktober 2021.

“Kalau ada alpukat, tambah madu dan jeruk nipis. Tambahkan cokelat bubuk. Makan. Kenyang sampai sore,” lanjutnya.

dr. Zaidul Akbar melanjutkan, alpukat kaya akan lemak baik serta tinggi serat yang baik bagi kesehatan tubuh. Padukan dengan topping menyehatkan lainnya sehingga memberi rasa kenyang yang tahan lama.

Zaidul Akbar pun menambahkan, dari alpukat tubuh akan mendapat zat-zat yang dibutuhkan tubuh. Terlebih dengan mengonsumsi alpukat, berat badan akan lebih ideal lantaran rasa kenyang yang lebih lama tersebut.

Baca: Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Makan 2 Pisang Setiap hari

Buah alpukat memang dikenal dengan kandungan lemak baiknya, yakni lemak tak jenuh tunggal. Buah ini juga mengandung karbohidrat, serat, dan protein yang penting untuk kesehatan tubuh.

Selain mengandung nutrisi tersebut, alpukat mengandung kalium, magnesium, lutein, folat, dan aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Baca: Khasiat Semangka untuk Kejantanan Pria

Alpukat juga kaya akan lemak sehat dan serat yang membuat tubuh merasa lebih kenyang. Hal ini dikarenakan sebagian lemak dan serat di dalamnya membantu memperlambat pelepasan makanan dari perut Anda.

Dengan begitu, tubuh akan terasa kenyang lebih lama. Hal ini memungkinkan Anda untuk makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan.

artikel terkait

Artikel Terbaru

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

4 Ramuan Warisan Leluhur untuk Mengencangkan Payudara

Tidak dapat dipungkiri, selain wajah, rambut dan bentuk tubuh, semua kaum Hawa di dunia mengidamkan bentuk payudara yang indah .... Oleh: Ajie Soebandi   Neomisteri - Bagi...

Hara Hachi Bu, Rahasia Panjang Umur Penduduk Okinawa yang Mirip Ajaran Nabi

Neomisteri - Okinawa merupakan wilayah kepulauan yang berada di Jepang dan memiliki luas mencapai 1.201.03 km2. Dari sensus pada Desember 2014, Okinawa memiliki jumlah...

Bayam Berduri

Takokak

Artikel Terpopuler